Jababeka Sukses Raih Dua Penghargaan TJSLP Award dari Pemkab Bekasi

Oleh : Ridwan | Rabu, 21 Desember 2022 - 11:30 WIB

Jababeka raih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR)
Jababeka raih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR)

INDUSTRY.co.id - Cikarang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) pada Rabu (14/12) lalu di Hotel Holiday Inn. 

Dari delapan kategori penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Bekasi, PT Jababeka Tbk menjadi satu-satunya perusahaan yang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu Best Infrastructure Responsibility TJSLP Awards dan Best Industrial Estate Management TJSLP Awards sebagai Kawasan Industri Terbaik. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh DR. H. Dani Ramdan, M.T selaku Pj. Bupati Bekasi. 

Jababeka hingga saat ini memiliki 5 Pilar Program CSR Jabat (Jababeka Bersahabat) yang dijalankan setiap tahunnya, yaitu Jabat Pendidikan, Jabat Sehat, Jabat Ekonomi, Jabat Lingkungan dan Jabat Sosial Budaya. 

Adapun tujuan program CSR Jababeka untuk menjalin harmonisasi bisnis dan lingkungan yang berkelanjutan, melalui keterlibatan yang intens, dan bermanfaat bagi pengembangan masyarakat.

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut, Pemkab Bekasi juga melakukan Sinkronisasi Rencana Kegiatan Pembangunan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (SINERGI TJSLP) melalui paparan dan diskusi bersama Pj. Bupati Bekasi dengan tema Akselerasi Pembangunan Kabupaten Bekasi melalui Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan. 

Pada acara tersebut, Jababeka turut menandatangani komitmen pelaksanaan TJSLP untuk tahun 2023 mendatang. 

Managing Director PT Jababeka Infrastruktur, Agung Wicaksono menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bekasi yang sudah mengapresiasi peran swasta dalam upaya mendukung pemerintah melalui program CSR perusahaan.

Lebih lanjut, Agung menerangkan, salah satu yang dilakukan perusahaan adalah memberi manfaat bagi lingkungan sekitar agar ada 'social license to operate', yaitu dukungan masyarakat kepada operasi perusahaan. 

Untuk memastikan hal tersebut, maka TJSLP atau CSR yang dilakukan menjadi upaya dalam menjaga keberlangsungan ekosistem bisnis di Kawasan Industri Jababeka-Cikarang dan masyarakat sekitarnya melalui cara yang bermanfaat dan bermartabat.

“Langkah selanjutnya adalah bagaimana agar CSR para tenant (Kawasan Industri Jababeka-Cikarang) bisa disinergikan juga dengan CSR Jababeka. Sehingga, dampaknya lebih signifikan dan membantu tercapainya sasaran pemerintah juga,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…