Sinergi dengan MES dan BSI Maslahat, BSI Luncurkan Program Muda Berbagi

Oleh : Wiyanto | Jumat, 09 Desember 2022 - 05:59 WIB

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna ketika memberikan sambutan dalam acara program BSI Muda Berbagi Rabu (7/12). Program BSI Muda Berbagi merupakan kerjasama antara PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama BSI Maslahat berkolaborasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).
Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna ketika memberikan sambutan dalam acara program BSI Muda Berbagi Rabu (7/12). Program BSI Muda Berbagi merupakan kerjasama antara PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama BSI Maslahat berkolaborasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), BSI Maslahat dan Rabu Hijrah meluncurkan program BSI Muda Berbagi. Acara ini bertujuan meningkatkan literasi ZISWAF pegawai perusahaan BUMN.

Hadir dalam acara ini, Direktur BSI sekaligus Pembina BSI Maslahat, Anton Sukarna; Deputi SDM Kementerian BUMN, Tedi Bharata; Sekjen MES, Iggi Haruman A; Komisaris BSI, Arief Rosyid; Islamic Finance Specialist, Greget Kalla Buana; SVP Retail Deposit & Payroll Solution Group BSI, Vita Andrianty; dan PIC LIKES BSI Maslahat, Aditya Hadid Riyadi.

Dalam sambutannya Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna menyampaikan program kebaikan “BSI Muda Berbagi” diharapkan menjadi awalan program yang mampu menggerakkan kebaikan - kebaikan lainnya. “Sehingga keberadaan ekonomi syariah akan mampu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan umat,” kata Anton.

Program ini diharapkan bisa menjadi kebaikan dan keberkahan bagi kemajuan ekonomi umat. Selain itu, acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan syariah untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dukungan kepada milenial juga terus BSI implementasikan melalui inovasi digital dan kemudahan akses sehingga BSI dapat menjadi sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual bagi generasi milenial.

Peran generasi milenial tentu menjadi energi baru bagi Indonesia untuk bersama, bergerak membangun peradaban baru melalui inovasi dan ide - ide cemerlang yang terus digagas generasi X,Y dan Z

.

Sekjen MES, Iggi Haruman A menyampaikan syiar atau literasi mengenai ekonomi syariah tidak hanya sebatas teori tetapi harapannya bisa menjadi ladang amal bagi umat. “Diharapkan program ini bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah,” kata Iggi.

Direktur TJSL Kementerian BUMN Fahrudin Muhtamin berharap kolaborasi bisa dibangun untuk peningkatan literasi ekonomi syariah. “Agar rekap rekan bisa menjadi agent of change untuk penerapan akhlak,” kata Fahrudin.

Dalam acara yang dihadiri oleh pegawai BUMN dan mahasiswa ini juga dilakukan pelatikan 6 duta ekonomi syariah dari masing masing BUMN. Selain itu dalam acara ini juga dilakukan menyampaikan Leader’s Insight oleh Komisaris BSI, Arief Rosyid dan Talkshow Muda Berbagi oleh SEVP Retail BSI, Vita Andriyanti dan Islamic Finance Specialist, Greget Kalla Buana.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign Go Happy. Program campaignnya meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. Donasi bisa dilakukan melalui https://www.bsimaslahat.org/gohappy/.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tinjau Kawasan Waterfront Marina

Jumat, 27 Januari 2023 - 15:15 WIB

Tinjau Kawasan Waterfront Marina dan Puncak Waringin, Menteri Basuki: Manfaatkan dan Pelihara Dengan Baik

Dalam rangka persiapan ASEAN Summit 2023, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno,…

Ilustrasi Perumahan

Jumat, 27 Januari 2023 - 15:04 WIB

Capaian Bantuan PSU Perumahan Tahun 2022 Lebihi Target, Naik 27.825 Unit Pada Tahun 2023

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dalam mendorong kepemilikan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak…

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:58 WIB

Menteri PANRB: Transformasi Penataan JF Kini Akomodasi Aspirasi Pejabat Fungsional

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong transformasi pengelolaan jabatan fungsional (JF). Regulasi tentang JF telah melibatkan kementerian/lembaga…

Perumahan (PUPR)

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:43 WIB

Capaian Bantuan PSU Perumahan Tahun 2022 Lebihi Target, Tahun Ini Naik 27.825 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dalam mendorong kepemilikan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak…

Super Indo luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:20 WIB

Bantu Pelanggan Seimbangkan Gula, Super Indo Luncurkan Indikator Kandungan Gula Pada Produk Minuman

Super Indo tunjukkan komitmennya untuk menjalankan bisnis yang lebih bertanggung jawab dengan Luncurkan Indikator Kandungan Gula pada produk minuman.