Terbukti! Mitsubishi New Colt L300 Makin Bisnis Konsumen Melejit

Oleh : Ridwan | Sabtu, 26 November 2022 - 09:15 WIB

Mitsubishi New Colt L300
Mitsubishi New Colt L300

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi telag meluncurkan Mitsubishi New Colt L300 pada 28 Juni 2022 lalu.

New Colt L300 merupakan generasi terbaru dari model Super pick-up legendaris di Indonesia yang telah dikenal dan menjadi andalan bisnis konsumen Indonesia untuk beberapa generasi sejak tahun 1981.

NEW Colt L300 hadir dengan dilengkapi mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya.

NEW Colt L300 kini hadir dengan ukuran kargo 8% lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. 

Fitur unggulan dan kenyamanan pada sisi interior NEW Colt L300 terdapat pada kabin yang luas dan lega; desain speedometer baru, dan juga pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru. 

Pada sisi eksterior NEW Colt L300 mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper baru; dan juga desain grille baru dengan porsi balutan chrome yang lebih banyak. 

Terdapat dua pilihan varian untuk NEW L300 yakni, Pick-up Flat Deck, dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen. NEW Colt L300 juga mendapatkan ubahan dengan posisi kabin lebih tinggi 100 mm.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, Mitsubishi L300 sudah membuktikan kualitasnya lebih dari 40 tahun dan diterima masyarakat dengan sangat baik.

"Kita juga sudah punya high quality dari pelayanan purna jual kendaraan light commercial vehicle dengan suku cadang yang sangat tersedia dan mudah didapatkan," kata Naoya, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, hal tersebut menjadi poin yang sangat penting untuk konsumen yang sudah pernah menggunakan L300 selama lebih dari 40 tahun untuk mendukung bisnisnya. 

"Itu poin yang pertama bahwa mereka memiliki L300 adalah sebuah keuntungan," terangnya.

Namun tidak berhenti di situ saja, lanjut Naoya, setiap saat service quality harus berkesinambungan ditingkatkan lagi menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri. 

"Jadi setiap tahunnya ada improvement dari pelayanan yang terus berkesinambungan, supaya konsumen jadi merefer ke orang lain bahwa memiliki L300 akan mendapatkan service pelayanan yang sangat baik," paparnya.

"Mitsubishi New Colt L300 saat ini sudah upgrade dari segi spesifikasi, performa yang lebih besar dan daya angkut besar. Perubahan ini jadi rekomendasi konsumen baru untuk memilih L300 lebih lanjut," tambah Naoya.

Sementara itu, Soleh, konsumen New L300, mengatakan New L300 yang pakai standar Euro 4 lebih bagus dari yang sebelumnya.

“Saya senang sama yang baru ini, nyaman dan enak digunakan. Sebelumnya pakai yang 2005. Pakai yang Euro lama selama ini juga tidak pernah ada gangguan, tidak ada masalah. Nah, Euro 4 yang baru ini lebih bagus lagi. Kabinnya juga cakep, ganteng. Mesinnya apalagi, mesin Pajero. Di daerah saya ini sudah banyak yang pengalaman pakai L300, selama ini semua oke,” ucap Soleh.

Hal serupa juga disampaikan oleh Abdul, konsumen L300. Dia mengatakan mobil ini sangat tangguh meski dibebani dengan muatan yang sangat berat.

“Dari pengalaman driver saya sih, trek saya pegunungan dan tonasenya masih oke banget. Bisa dilebihkan dari 3 ton sampai 4 ton masih bisa. Saya komparasi dengan yang lain, hal itu yang membuat saya memilih L300,” ucap Abdul.

Asri, konsumen L300, juga mengungkapkan kepuasannya dengan New L300 ini. Dia mengatakan mesin yang sama dengan Pajero membuatnya memilih New L300.

"Saya sebelumnya belum pernah menggunakan L300, melihat L300 itu lebih handal dan lebih lebar, jadi saya memilih pilihan di L300. Karena tenaganya lebih handal, terus dari mesinnya itu saya dapat informasi mesinnya dari mesin pajero jadi kekuatannya lebih kuat. Baknya lebih lebar juga. Jadi saya jatuh pilihan ke L300, karena banyak kelebihannya," tutup Asri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kampanye tutup botol berhadiah Private Fan Meeting bersama Bright Vachirawit ke Thailand.

Minggu, 29 Januari 2023 - 19:21 WIB

Bawa Bright Vachirawit Ke Indonesia, Ichitan Bikin Kejutan Tutup Botol Berhadiah Ratusan Juta Dan Fan Meeting Ke Thailand

Ichitan hadirkan kejutan dengan datangkan Bright Vachirawit ke Indonesia dan adakan tutup botol berhadiah Private Fan Meeting serta hadiah ratusan juta rupiah.

Presiden Jokowi bersama Menlu Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:50 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Penting dan Relevan bagi Kawasan dan Dunia

Presiden Joko Widodo meyakini bahwa ASEAN masih memiliki peran yang penting dan relevan bagi rakyat, baik di kawasan maupun di dunia. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:32 WIB

Menteri PUPR Basuki Dampingi Presiden Jokowi Buka Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Hari Bebas Kendaraan…

Klub pencinta alam SMA 68 Elpala

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:24 WIB

Elpala Rayakan Hari Jadi dengan Mendayung di Ancol Jakarta

Klub pencinta alam SMA 68 Elpala punya cara tersendiri dalam memperingati hari ulang tahunnya yang ke 37. Mereka merayakannya dengan mendayung bersama di Pantai Jimbaran, Taman Impian Jaya Ancol,…

BTN Pastikan Hasil Rights Issue Tepat Sasaran Untuk Masyarakat Punya Rumah

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:16 WIB

Menteri Keuangan Mendukung Langkah BTN Menjadi Kebanggaan Indonesia

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memulai tahun 2023 dengan optimisme, terlebih setelah mendapatkan suntikan dana segar senilai total Rp 4,13 triliun dari hasil penyelenggaraan Rights…