Rayakan 100 Tahun Di Indonesia, Frisian Flag Luncurkan Buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 26 November 2022 - 00:23 WIB

(ki-ka) Imam Prasodjo, Sosiolog, Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andy F. Noya, Host Kick Andy.
(ki-ka) Imam Prasodjo, Sosiolog, Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andy F. Noya, Host Kick Andy.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Tahun ini, Frisian Flag Indonesia (FFI) genap 100 tahun kehadirannya di Indonesia. Memperingatinya, FFI luncurkan buku berjudul ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’. Kegiatan ini juga menjadi penutup dari rangkaian kampanye ‘Pahlawan Kemajuan Keluarga’ yang diinisiasi FFI.

Sejak Februari lalu, Frisian Flag Indonesia bersama Kick Andy menjaring ratusan cerita Pahlawan Kemajuan Keluarga dari seluruh Indonesia. Dewan juri kemudian memilih 5 sosok terpilih yang kisahnya bukan hanya menginspirasi, tapi juga selaras dengan 3 pilar yang menjadi fokus utama FFI di bidang kesehatan, kesejahteraan dan keselarasan.

Di momen peringatan kemerdekaan Indonesia pada Agustus lalu, 5 sosok ini dianugerahi Penghargaan Arkatama, yang berarti permata yang menerangi sekitarnya.

Menurut Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan, sebuah kebanggaan di momen 100 tahun kehadirannya di Indonesia, FFI dapat memberikan penghargaan bagi para sosok inspiratif di balik kemajuan sebuah keluarga.

"Menjadi kelanjutan dari penghargaan Arkatama, kali ini, kami meluncurkan buku yang mendokumentasikan 100 sosok inspiratif, yang juga memiliki semangat progresif untuk #MelajuKuatBersama," kata Andrew.

Berbeda dengan banyak buku lainnya yang kerap mengangkat kisah tokoh-tokoh terkenal di tingkat nasional, buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’  mengkompilasi kisah perjuangan orang-orang biasa, namun memiliki sepak terjang luar biasa.

Dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan yang dihadapi, para tokoh dalam buku ini mampu mengatasi berbagai tantangan, dengan terus membangun kapasitas diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Sosok-sosok ini menjadi contoh inspirasi dalam menjalankan peran kehidupan di tengah gejolak perubahan.

“Semoga kisah-kisah yang dituangkan dalam buku ini dapat menjadi energi positif bagi kita untuk terus berbuat baik, sekecil apapun. Karena dimulai dari gerakan kebaikan kecil, kelak akan terbentuk gelombang kebaikan yang lebih besar, yang dapat berdampak dan memberi manfaat bagi lebih banyak orang,“ ungkap Host Kick Andy, Andy F. Noya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ichitan kampanye tutup botol berhadiah Private Fan Meeting bersama Bright Vachirawit ke Thailand.

Minggu, 29 Januari 2023 - 19:21 WIB

Bawa Bright Vachirawit Ke Indonesia, Ichitan Bikin Kejutan Tutup Botol Berhadiah Ratusan Juta Dan Fan Meeting Ke Thailand

Ichitan hadirkan kejutan dengan datangkan Bright Vachirawit ke Indonesia dan adakan tutup botol berhadiah Private Fan Meeting serta hadiah ratusan juta rupiah.

Presiden Jokowi bersama Menlu Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:50 WIB

Presiden Jokowi: ASEAN Penting dan Relevan bagi Kawasan dan Dunia

Presiden Joko Widodo meyakini bahwa ASEAN masih memiliki peran yang penting dan relevan bagi rakyat, baik di kawasan maupun di dunia. Hal tersebut disampaikan Kepala Negara dalam sambutannya…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:32 WIB

Menteri PUPR Basuki Dampingi Presiden Jokowi Buka Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka acara Kick Off Keketuaan ASEAN Indonesia 2023 di Hari Bebas Kendaraan…

Klub pencinta alam SMA 68 Elpala

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:24 WIB

Elpala Rayakan Hari Jadi dengan Mendayung di Ancol Jakarta

Klub pencinta alam SMA 68 Elpala punya cara tersendiri dalam memperingati hari ulang tahunnya yang ke 37. Mereka merayakannya dengan mendayung bersama di Pantai Jimbaran, Taman Impian Jaya Ancol,…

BTN Pastikan Hasil Rights Issue Tepat Sasaran Untuk Masyarakat Punya Rumah

Minggu, 29 Januari 2023 - 15:16 WIB

Menteri Keuangan Mendukung Langkah BTN Menjadi Kebanggaan Indonesia

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memulai tahun 2023 dengan optimisme, terlebih setelah mendapatkan suntikan dana segar senilai total Rp 4,13 triliun dari hasil penyelenggaraan Rights…