Rayakan 100 Tahun Di Indonesia, Frisian Flag Luncurkan Buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 26 November 2022 - 00:23 WIB

(ki-ka) Imam Prasodjo, Sosiolog, Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andy F. Noya, Host Kick Andy.
(ki-ka) Imam Prasodjo, Sosiolog, Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andy F. Noya, Host Kick Andy.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Tahun ini, Frisian Flag Indonesia (FFI) genap 100 tahun kehadirannya di Indonesia. Memperingatinya, FFI luncurkan buku berjudul ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’. Kegiatan ini juga menjadi penutup dari rangkaian kampanye ‘Pahlawan Kemajuan Keluarga’ yang diinisiasi FFI.

Sejak Februari lalu, Frisian Flag Indonesia bersama Kick Andy menjaring ratusan cerita Pahlawan Kemajuan Keluarga dari seluruh Indonesia. Dewan juri kemudian memilih 5 sosok terpilih yang kisahnya bukan hanya menginspirasi, tapi juga selaras dengan 3 pilar yang menjadi fokus utama FFI di bidang kesehatan, kesejahteraan dan keselarasan.

Di momen peringatan kemerdekaan Indonesia pada Agustus lalu, 5 sosok ini dianugerahi Penghargaan Arkatama, yang berarti permata yang menerangi sekitarnya.

Menurut Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan, sebuah kebanggaan di momen 100 tahun kehadirannya di Indonesia, FFI dapat memberikan penghargaan bagi para sosok inspiratif di balik kemajuan sebuah keluarga.

"Menjadi kelanjutan dari penghargaan Arkatama, kali ini, kami meluncurkan buku yang mendokumentasikan 100 sosok inspiratif, yang juga memiliki semangat progresif untuk #MelajuKuatBersama," kata Andrew.

Berbeda dengan banyak buku lainnya yang kerap mengangkat kisah tokoh-tokoh terkenal di tingkat nasional, buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’  mengkompilasi kisah perjuangan orang-orang biasa, namun memiliki sepak terjang luar biasa.

Dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan yang dihadapi, para tokoh dalam buku ini mampu mengatasi berbagai tantangan, dengan terus membangun kapasitas diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Sosok-sosok ini menjadi contoh inspirasi dalam menjalankan peran kehidupan di tengah gejolak perubahan.

“Semoga kisah-kisah yang dituangkan dalam buku ini dapat menjadi energi positif bagi kita untuk terus berbuat baik, sekecil apapun. Karena dimulai dari gerakan kebaikan kecil, kelak akan terbentuk gelombang kebaikan yang lebih besar, yang dapat berdampak dan memberi manfaat bagi lebih banyak orang,“ ungkap Host Kick Andy, Andy F. Noya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:25 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perbaikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur yang dilaksanakan…

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:18 WIB

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Menter Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Topping Off Hunian ASN dan Hankam di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan…

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 01 Maret 2024 - 16:46 WIB

Jelang Ramadhan, Jumlah Produk Terjual F&B di E-commerce Meningkat Hingga 75 Persen

Beberapa hari jelang menyambut Ramadhan, Compas.co.id selaku E-commerce Market Insight for FMCG Brands secara seksama memonitoring keadaan e-commerce di Indonesia, khususnya untuk sektor Fast…