Uzbekistan Bakal Jadi Tuan Rumah WCCE 2024

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 08 Oktober 2022 - 21:42 WIB

Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani saat menyampaikan Closing Remarks pada acara WCCE di BICC Westin, Nusa Dua Bali, Jumat (7/10/2022) malam.
Sesmenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani saat menyampaikan Closing Remarks pada acara WCCE di BICC Westin, Nusa Dua Bali, Jumat (7/10/2022) malam.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri sukses menggelar World Conference on Creative Economy (WCCE) di Bali dengan menghasilkan peta jalan pemulihan ekonomi kreatif global atau Bali Creative Economy Roadmap.

Konferensi ekonomi kreatif kali ke-3 yang digelar selama tiga hari pada 5-7 Oktober 2022 di Nusa Dua, Bali juga mendatangkan banyak menteri dan delegasi dari 65 negara. Setelah dari Bali, Indonesia, Uzbekistan dipilih menjadi tuan rumah WCCE selanjutnya pada tahun 2024.

“Sungguh tiga hari yang menginspirasi, mencerahkan, dan membuka wawasan yang luas,” ujar Sekretaris Kemenparekraf RI Ni Wayan Giri Adnyani saat acara penutupan WCCE di BICC, Nusa Dua, Bali, Jumat (7/10/2022) malam.

Giri menjelaskan WCCE tahun ini sangat dinamis lantaran terdiri dari delapan panel diskusi, 13 sesi kreatif, dan 58 pembicara yang mencakup empat topik strategis yang menjadi sorotan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta berkolaborasi dan membahas terciptanya Bali Creative Economy Roadmap 2022 sebagai upaya pemulihan sektor ekonomi kreatif global,” ucapnya.

Giri menjelaskan setelah Indonesia yang sudah dua kali menjadi tuan rumah WCCE, Uzbekistan menjadi tuan rumah konferensi selanjutnya pada 2024.

“Berbicara tentang masa depan, saat ini saya ingin mengumumkan dan menyerahkan pekerjaan tuan rumah WCCE 2024 berikutnya kepada Uzbekistan,” tutup Ni Wayan 

Turut hadir bersama Sesmenparekraf dalam kesempatan tersebut, Dirjen Kerja Sama Multilateral Kemlu serta jajaran Eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno

Sabtu, 26 November 2022 - 16:10 WIB

Tak Hanya Cocok jadi Wisata Wellness Tourism, Menteri Sandi: KEK Morotai Miliki Peluang Bisnis Digitalisasi yang Besar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai pulau Morotai, Maluku Utara sangat cocok dikembangkan menjadi destinasi wisata wellness tourism.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama Direktur Utama PT Jababeka Morotai, Basuri Tjahaja Purnama saat meninjau KEK Morotai

Sabtu, 26 November 2022 - 16:00 WIB

Resmikan Falila Square, Menparekraf Sandiaga Uno Takjub Keindahan Pariwisata KEK Morotai

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno secara langsung menghadiri Peletakan Batu Pertama atau Groundbreaking Falila Square di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai.

Kawasan Benteng Van den Bosch

Sabtu, 26 November 2022 - 15:48 WIB

Siap Diresmikan, Kementerian PUPR Tuntaskan Rehabilitasi Benteng Pendem Kabupaten Ngawi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pekerjaan rehabilitasi bangunan di Kawasan Pusaka Benteng Van den Bosch atau biasa disebut Benteng Pendem di Kabupaten…

SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan depan) menerima penghargaan pada malam puncak penganugerahan AMH 2022.

Sabtu, 26 November 2022 - 15:42 WIB

Telkom Terima Dua Penghargaan Bergengsi Pada Ajang Anugerah Media Humas 2022

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil meraih dua penghargaan pada bidang komunikasi di ajang Anugerah Media Humas 2022.

Ilustrasi olahraga

Sabtu, 26 November 2022 - 15:22 WIB

Cegah Nyeri Sendi Sebelum Bertambah Parah dengan Nutrisi Khusus Sendi

Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi juga ikut berkurang. Dalam dunia medis, kondisi ini juga dikenal dengan istilah osteoarthritis. Kondisi ini biasanya akan menyebabkan nyeri…