KASAL LaKsamana TNI Yudo Margono Pastikan Generasi Muda Lebih Mengenal Budaya Maritim

Oleh : Herry Barus | Rabu, 05 Oktober 2022 - 06:00 WIB

KASAL Yudo Margono
KASAL Yudo Margono

INDUSTRY.co.id - Jakarta- "Generasi penerus perlu diperkenalkan dan diberikan pelajaran serta pemahaman tentang bagaimana negara maritim ini. Jangan sampai visi maritim ini hanya menjadi judul buku, kiasan, ataupun semboyan saja," Demikian penegasan yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada acara Grand Final Putera Puteri Maritim Indonesia (PPMI) Tahun 2022 bertempat di Graha Marinir Senen, Kota Jakarta Pusat, Sabtu (01/10) malam.

Laksamana Yudo selaku Kasal sangat mengapresiasi, bangga dan mendukung gelaran pemilihan Putera dan Puteri Maritim Indonesia karena program ini merupakan salah satu contoh kegiatan dengan orientasi kemaritiman yang sangat nyata.

Kasal menyampaikan bahwa bagi visi maritim Indonesia, kegiatan PPMI ini merupakan bagian dari pilar budaya maritim. “Kegiatan ini merupakan bagian dari pilar budaya maritim. Dengan kekuatan putera puteri maritim ini selaras dengan visi negara kita yaitu negara maritim,” pungkas Kasal. Demikian informasi dari Dispen  TNI dan Dispenal.

Tahun ini sebanyak 56 finalis telah mengikuti karantina berpusat di Bumi Marinir Cilandak selama 10 hari dimulai pada tanggal 21 sampai dengan 30 September 2022. Pada kegiatan tahun sebelumnya yaitu tahun 2017 dan 2018 kegiatan pendidikan dan pelatihan PPMI berada di Pusat Komando Pasukan Katak (Kopaska) Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Selain pelatihan dan materi kemaritiman, para finalis juga telah dibekali materi kepariwisataan, ilmu komunikasi dan informasi, public speaking, table manner, beauty class, tata kelola lingkungan hidup serta IPTEK.

Dari 56 finalis, Candra Abigi dari Sumatera Utara dinobatkan sebagai Putera Maritim Indonesia 2022 dan Danela Stefani dari Kalimantan Selatan sebagai Puteri Maritim Indonesia 2022..

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…