Prajurit Yonkes 1 Marinir Cilandak Tingkatkan Kemampuan Menembak

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 September 2022 - 05:30 WIB

Prajurit Yonkes 1 Marinir Cilandak Tingkatkan Kemampuan Menembak
Prajurit Yonkes 1 Marinir Cilandak Tingkatkan Kemampuan Menembak

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menindak Lanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE.,MM., tentang pembinaan prajurit, seluruh prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Marinir) mengikuti latihan menembak yang di laksanakan di lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (23/09/2022).

Pada kesempatan yang baik ini Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Marinir) Letkol Laut (K) dr.Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., seperti dii8nformasikan noleh Dispen Kormar nmemerintahkan seluruh prajurit Yonkes 1 Marinir untuk melaksanakan menembak senapan SS1 jarak 100 meter. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Yonkes 1 Marinir di bidang menembak, karena keahlian menembak merupakan keahlian yang wajib dimiliki setiap prajurit.

Sebelum menembak yang sebenarnya para prajurit diberikan kesempatan untuk menembak nol benar, sehingga dalam pelaksanaan penilaian nanti para prajurit bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam penilaian menembak kali ini ada tiga sikap yang wajib dilakukan yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

"Saya tekankan sekali lagi, saat kalian sudah berada di lapangan tembak, ikuti dan laksanakan perintah dari para pelatih. Bagi tiga prajurit yang mendapat nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah dari saya pribadi namun tetap zero accident tetap kalian terapkan" pesan Danyonkes 1 Marinir kepada seluruh prajuritnya.

Kegiatan menembak senapan SS1 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan pimpinan atas, sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan selalu mencuci tangan untuk memutus penyebaran virus cofid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman

Senin, 26 September 2022 - 19:48 WIB

Berapa Banyak Protein yang Dibutuhkan Tubuh Anda dalam Sehari? Cobalah Hitung dengan Metode Ini

Jakarta– Kata "protein" berasal dari kata Yunani "protos," yang berarti "peringkat satu atau posisi yang paling utama" dan kata ini dipilih karena alasan yang bagus.

diskusi online yang digelar Forum Merdeka Barat bertajuk "UU Cipta Kerja Tumbuhkan Pengusaha Muda dan UMKM" pada Senin (26/9/22).

Senin, 26 September 2022 - 19:37 WIB

UU Ciptakerja Memberi Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM

Jakarta, FMB9 - Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arief Budimanta menyampaikan kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) bertujuan memberikan kemudahan, perlindungan…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB

Dibekali Fitur Canggih, New Xpander Cross Lebih Unggul dari Mobil Sekelas

New Mitsubishi Xpander Cross resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mengusung tagline “Rise to Your Life’s Adventure”,…

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Senin, 26 September 2022 - 19:19 WIB

Sebelum Diberlakukan, Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Konversi ke Kompor Listrik

Jakarta- Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah untuk melanjutkan ujicoba konversi elpiji ke listrik dan membuktikan bahwa dengan cara ini masyarakat bisa berhemat.

CEO Telin Budi Satria Dharma Purba (kedua dari kanan) berdiskusi dengan para Panelis, dari TI Sparkle Leonardo Cerciello (paling kanan), China Unicom Global Dr. Meng Shusen (tengah), Head of Asia GSMA Julian Gorman (kedua dari Kiri), dan SMD Delta Partners Sam Evans (paling kiri)

Senin, 26 September 2022 - 19:15 WIB

Perkuat Infrastruktur, Telkom Bidik Potensi Konektivitas Asia Pasifik

PT Tekom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menilai konektivitas Asia Pasifik memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, seiring dengan transformasi digital yang dilakukan negara-negara…