PT Karabha Digdaya Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan Pekerja Rentan di Tapos-Depok

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 September 2022 - 17:02 WIB

PT Karabha Digdaya Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan
PT Karabha Digdaya Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

INDUSTRY.co.id - Depok –  PT Karabha Digdaya mendukung pelaksanaan Program BJPS Ketenagakerjaan kepada Pekerja Rentan yang ada di Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

“Masyarakat yang berhak menerima Program BPJS Ketenegakerjaan ini masuk dalam kategori pekerja informal atau mereka yang termasuk pekerja bukan penerima upah; pedagang kaki lima; pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” ujar Priambodo, Sekretaris Perusahaan PT Karabha Digdaya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (23/9/2022).

Sasaran dari program ini adalah juga untuk memberikan edukasi pentingnya sebuah perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja informal atau mereka yang bukan menerima upah.

Lebih lanjut Priambodo menambahkan, para penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya akan mendapatkan manfaat bilamana dalam keseharian (Senin sampai Minggu, red) menjalankan usaha terjadi kecelakaan (kerja, red). “Tapi sesuai dengan syarat-syarat seperti yang tercantum dalam ketentuan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Program pemberian bantuan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini menurut Priambodo merupakan salah bentuk tanggung jawab Perusahaan yang menjalankan Surat Edaran Wali Kota Depok No. 560/738/Naker/XII/2021 tentang himbauan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Kota Depok, dalam program DE’LINNA KERREN (Depok Lindungi Tenaga Kerja Rentan).

Sementara itu, Camat Tapos, Abdul Muthalib mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT Karabha Digdaya sehingga hubungan kemitraan yang terjadi selama ini menjadi lebih harmonis dan strategis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT KD (PT Karabha Digdaya, red) yang selalu berupaya memberi perhatian kepada warga dan masyarakat Tapos. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan warga kami dalam melakukan aktivitas usahanya,” ujar Abdul Muthalib.

Kaitan dengan Program BPJS Ketenagakerjaan, Abdul Muthalib menerangkan bahwa di lingkungan pemerintahan Kota Depok sampai titik paling bawah yaitu RT dan RW diharuskan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Mudah-mudahan, manfaat ini bisa dipergunakan kalau terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” tambah Abdul Muthalib.

Neneng Susanah, salah satu penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan menyatakan terima kasih kepada PT Karabha Digdaya.

“Terima kasih kepada pihak Perusahaan yang membantu kita, yang ibaratnya pegawai tanpa gaji. Program bantuan ini sangat baik karena bermanfaat sekali jika suatu saat ada kendala, jadi bisa membantu,” ujarnya.

Kedepannya, Priambodo menjelaskan bahwa kolaborasi-kolaborasi seperti ini akan terus dijalankan dikarenakan sesuai dengan target dari PT Karabha Digdaya sendiri yang ingin maju bersama masyarakat sekitar.

“Tentunya akan ada program-program lain yang dibuat oleh kami dengan sasaran mengembangkan potensi yang ada di wilayah Tapos dan Depok sehingga kita bisa maju bersama,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKSJI Kemenperin Doddy Rahadi

Senin, 26 September 2022 - 18:40 WIB

Keren! Balai Besar Kemenperin Ciptakan Sistem Monitoring Kualitas Udara & Air Limbah Industri Terintegrasi Digital

Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang telah menciptakan sistem monitoring kualitas udara maupun air limbah industri yang terintegrasi…

Mitsubishi Xpander

Senin, 26 September 2022 - 18:30 WIB

Mitsubishi Sematkan Fitur 'Ajaib' yang Bikin Mobil Irit BBM

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi mobil Mitsubishi dengan fitur Eco Indicator yang dinamakan Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Fitur ini sangat…

Mitsubishi New Xpander Cross

Senin, 26 September 2022 - 18:15 WIB

Ini Fitur yang Bikin New Xpander Cross Makin Sempurna

Mitsubishi New Xpander Cross tampil dengan peningkatan kualitas di berbagai fitur, keamanan dan kenyamanan, menghadirkan kombinasi sempurna antara keagresifan sebuah SUV dan pengalaman berkendara…

Presiden Jokowi

Senin, 26 September 2022 - 17:10 WIB

Presiden Jokowi Tegaskan Semua Sama di Mata Hukum Terkait Sejumlah Kasus Korupsi

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proses hukum yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus dihormati oleh semua pihak karena semua warga negara sama di mata hukum. Hal tersebut…

Pelepasan produk IKM

Senin, 26 September 2022 - 15:44 WIB

Produk Singkong Beku IKM Binaan Ditjen IKMA Kemenperin Tembus Hingga Pasar Dunia

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya agar Industri Kecil Menengah (IKM) tanah air mampu berkontribusi dan berperan aktif dalam memperkuat ketahanan pangan dengan menghasilkan…