PT Karabha Digdaya Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan Pekerja Rentan di Tapos-Depok

Oleh : Hariyanto | Jumat, 23 September 2022 - 17:02 WIB

PT Karabha Digdaya Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan
PT Karabha Digdaya Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

INDUSTRY.co.id - Depok –  PT Karabha Digdaya mendukung pelaksanaan Program BJPS Ketenagakerjaan kepada Pekerja Rentan yang ada di Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

“Masyarakat yang berhak menerima Program BPJS Ketenegakerjaan ini masuk dalam kategori pekerja informal atau mereka yang termasuk pekerja bukan penerima upah; pedagang kaki lima; pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” ujar Priambodo, Sekretaris Perusahaan PT Karabha Digdaya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (23/9/2022).

Sasaran dari program ini adalah juga untuk memberikan edukasi pentingnya sebuah perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja informal atau mereka yang bukan menerima upah.

Lebih lanjut Priambodo menambahkan, para penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya akan mendapatkan manfaat bilamana dalam keseharian (Senin sampai Minggu, red) menjalankan usaha terjadi kecelakaan (kerja, red). “Tapi sesuai dengan syarat-syarat seperti yang tercantum dalam ketentuan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Program pemberian bantuan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini menurut Priambodo merupakan salah bentuk tanggung jawab Perusahaan yang menjalankan Surat Edaran Wali Kota Depok No. 560/738/Naker/XII/2021 tentang himbauan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di Kota Depok, dalam program DE’LINNA KERREN (Depok Lindungi Tenaga Kerja Rentan).

Sementara itu, Camat Tapos, Abdul Muthalib mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT Karabha Digdaya sehingga hubungan kemitraan yang terjadi selama ini menjadi lebih harmonis dan strategis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT KD (PT Karabha Digdaya, red) yang selalu berupaya memberi perhatian kepada warga dan masyarakat Tapos. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan warga kami dalam melakukan aktivitas usahanya,” ujar Abdul Muthalib.

Kaitan dengan Program BPJS Ketenagakerjaan, Abdul Muthalib menerangkan bahwa di lingkungan pemerintahan Kota Depok sampai titik paling bawah yaitu RT dan RW diharuskan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Mudah-mudahan, manfaat ini bisa dipergunakan kalau terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” tambah Abdul Muthalib.

Neneng Susanah, salah satu penerima bantuan BPJS Ketenagakerjaan menyatakan terima kasih kepada PT Karabha Digdaya.

“Terima kasih kepada pihak Perusahaan yang membantu kita, yang ibaratnya pegawai tanpa gaji. Program bantuan ini sangat baik karena bermanfaat sekali jika suatu saat ada kendala, jadi bisa membantu,” ujarnya.

Kedepannya, Priambodo menjelaskan bahwa kolaborasi-kolaborasi seperti ini akan terus dijalankan dikarenakan sesuai dengan target dari PT Karabha Digdaya sendiri yang ingin maju bersama masyarakat sekitar.

“Tentunya akan ada program-program lain yang dibuat oleh kami dengan sasaran mengembangkan potensi yang ada di wilayah Tapos dan Depok sehingga kita bisa maju bersama,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…