Area Komersil Sedayu Watertown District Gencar Dipasarkan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 09 September 2022 - 12:58 WIB

Sedayu Wotertown salah satu properti dekat Menara Syariah
Sedayu Wotertown salah satu properti dekat Menara Syariah

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Agung Sedayu Group kembali menghadirkan area komersial terbaru Sedayu Watertown District yang juga akan dilengkapi dengan salah satu fasilitas ter-spektakuler yang direncanakan ada di PIK2.

"Sedayu Watertown District didesain oleh konsultan urban design kelas dunia yang berasal dari Amerika Serikat yaitu Callison RTKL," demikian siaran persnya di Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Dilengkapi dengan mal terbesar di PIK2 berkonsep indoor dan outdoor seluas ±8,6Ha; Celebration Lake, danau buatan terbesar sebagai salah satu landmark utama kawasan dengan luas ±14Ha dan dilengkapi waterfountain serta special lighting terspektakuler yang juga dikelilingi promenade yang nyaman bagi para pejalan kaki.

Tentunya Sedayu Watertown akan menjadi destinasi favorit bagi pengunjung dan penghuni PIK2 maupun sekitarnya. Anda akan dimanjakan dengan beragam butik, restoran, café serta area komersial lainnya yang bertaraf internasional.

Lokasinya yang berada di jantung PIK2 membuat Sedayu Watertown District dapat dengan mudah diakses dari Interchange PIK2 melalui jalan Sudirman PIK2 menuju utara yang berhadapan langsung ke arah waterfountain tercantik sebagai gerbang utama menuju Sedayu Watertown. Serta dapat diakses melalui jalan utama MH Thamrin dengan ROW 50m yang menjadi konektor utama menuju pengembangan PIK2 selanjutnya.

Sedayu Watertown dikelilingi dengan beragam area yang produktif bersebelahan langsung dengan Islamic Financial Center dimana terdapat Menara Syariah yang merupakan kawasan perbankan dan asuransi berbasis syariah pertama dan terbesar se-Asia Tenggara. “Direncanakan pada kawasan Islamic Financial District ini akan menampung bank-bank dan OJK Syariah Nasional maupun International. Diharapkan dengan potensi yang dimiliki oleh bank-bank dan OJK Syariah Nasional dan internasional akan berinteraksi dengan kekuatan ekonomi pasar maupun UMKM. Sehingga pada gilirannya akan berkembang menjadi kekuatan yang merupakan pilar ekonomi syariah Indonesia,” ucap Nono Sampono selaku Direktur Utama Agung Sedayu Group dalam sambutannya saat topping off Menara Syariah, pada tanggal 23 Agustus 2022 lalu.

Menara Syariah ditargetkan akan selesai di tahun 2023, dibangun dengan 2 tower hasil kerjasama antara Matrix Concepts Holding Berhad dari Malaysia, Nikko Sekuritas Indonesia, dan PIK2. Kerjasama ini dijalin untuk menyiapkan suatu kawasan syariah terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Didesain secara khusus, unik dan modern dengan ruang kerja kondusif yang mengacu pada gaya perkantoran Syariah, gedung ini juga akan menjadi salah satu icon dan landmark dari kawasan PIK2. Mengingat Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia, maka keberadaan Menara Syariah dan Islamic Financial Center PIK2 ini menjadi satu perencanaan pembangunan yang sudah dinanti- nantikan oleh banyak orang.

Mohamad Haslah,Chairman of Matrix Concepts Holdings Berhad juga mengungkapkan bahwa beliau mewakili Matrix Malaysia merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari salah satu pendiri Menara Syariah di Jakarta.Menurutnya, Indonesia adalah negara dengan populasi muslim terbesar di Asia Tenggara yang merupakan langkah yang positif dalam mendirikan Islamic Financial Center seperti Menara Syariah sebagai permulaan.

Tentunya dengan berdirinya Menara Syariah yang masih berada dalam satu area dengan Sedayu Watertown District ini, membuat kawasan bisnis di district ini akan segera menggeliat dan menjadi incaran banyak pebisnis dan pelaku usaha.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin