Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

Oleh : Wiyanto | Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

GP Ansor geruduk Holywings
GP Ansor geruduk Holywings

INDUSTRY.co.id-Jakarya-GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

Desakan itu sehubungan dengan promosi minuman keras (miras) gratis kepada pengunjung Holywings bernama Muhammad dan Maria yang kontroversial belakangan. Ketua GP Ansor Kota Jakarta Utara Mujawi Rasudin Al bantani pun menuding bahwa tindakan yang dilakukan oleh manajemen Holywings itu sudah melecehkan atau menistakan agama.

"Itu jelas disengaja merusak agama dan tatanan kehidupan bermasyarakat. Kalau pihak manajemen bilang tidak sengaja itu bohong," katanya, Ahad (26/6), dikantor PCNU Kota Jakarta jalan Kramat Jaya UKA Koja.

Tambah Mujawi, berdasarkan kesalahan yang dilakukan oleh pihak holywings tersebut. "Ia mendesak Walikota Jakarta Utara untuk mencabut ijin operasional holywings yang berlokasi di Kelapa Gading dan Penjaringan.

Dengan di cabut izin tersebut, berdampak kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan melakukan tindakan yang dilarang agama ," tegasnya.

Sangat jelas, kalau barang tersebut berbahaya untuk generasi sekarang dan generasi yg akan datang. Yang mana dalam Al Qur'an Surat ke 5 ayat 90 sudah diterangkan secara gamblang dan nyata.

"Bahwa minuman keras itu najis dan termasuk perbuatan syetan. apabila tuntan kami tidak di kabulkan maka GP Ansor dan Banser akan mendatangi kantor Wali Kota Jakarta Utara untuk menyampaikan tututan tersebut," Ucap Mujawi dengan kepalan tangannya.

Hal serupa pun ditegaskan oleh Mahdi Kholik Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama, (Lakpesdam )Kota Jakarta Utara, ia bersama jaringan yang ada akan bergerak bersama untuk menutup kegiatan hiburan yang ada di holywings. Bila pihak walikota Jakarta Utara tak peduli soal ini. "Siapapun yang berada dalam lingkaran Holywings akan kita kasih warning," Tegas Mahdi Anggota FKDM Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Airlangga Hartarto saat menjajal mobil listrik Wuling Air ev

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:10 WIB

Jajal Mobil Listrik Wuling Air ev, Menko Airlangga: Tidak Ada Suaranya..

Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan produksi perdana kendaraan listrik, Wuling Air ev di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi mencapai 10.000 unit per…

Menkop dan UKM Teten Masduki

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Teten: Digitalisasi Dorong UMKM Lebih Berkualitas

Jakarta – Transformasi digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan keniscayaan. Perkembangan teknologi yang cukup pesat telah mendorong pergeseran aktivitas jual-beli dari…

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:39 WIB

Dorong Pebisnis Disabilitas Kuasai Ekonomi Digital, Kemenkop dan UKM Gandeng Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia

Nusa Dua Bali-Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM) bekerjasama dengan Yayasan Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) mendorong para pelaku bisnis dari kalangan disabilitas…

Ilustrasi botol kemasan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 07:34 WIB

Tidak Ada Pelepasan Senyawa Antimon di Kemasan Botol Plastik PET

Polycarbonat atau yang dikenal dengan PC, yang mengandung Bisphenol-A , mencuat belakangan ini di media menyusul rencana dikeluarkannya regulasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang…

Menteri BUMN Erick Thohir (ist)

Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:30 WIB

Menteri Erick Thohir: BUMN Motor Pertumbuhan Ekonomi dan Pembukaan Lapangan Kerja

"Sebagai sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia, sudah seyogyanya BUMN jadi motor penggerak ekonomi dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat. Terlebih di masa sulit akibat pandemi dan ketidakpastian…