Afrika Selatan Cabut Aturan Masker dan Pelonggaran Perjalanan Wisatawan Asing

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:00 WIB

Cape Town, Afrika Selatan (Foto: inibaru.id)
Cape Town, Afrika Selatan (Foto: inibaru.id)

INDUSTRY.co.id - Afrika Selatan mengalami penurunan jumlah kasus Covid-19. Sehingga, negara itu telah memutuskan untuk mencabut aturan terkait Covid-19 yang sebelumnya mewajibkan pemakaian masker di tempat umum dalam ruangan, bersama dengan jumlah pertemuan publik yang terbatas dan berbagai persyaratan masuk di perbatasannya.

Menurut departemen pariwisata, hal itu akan menguntungkan industri pariwisata karena sekarang Afrika Selatan akan mudah diakses dan pengunjung tidak akan lagi mengalami penurunan dari masa tinggal yang nyaman di negara ini.

Keputusan itu muncul setelah negara itu melihat penurunan yang stabil dalam jumlah kasus serta sifat ringan infeksi pada gelombang kelima Covid-19.

Melansir dari laman Times of India, menurut Departemen pariwisata juga telah berbagi bahwa Covid-19 belum sepenuhnya hilang, tetapi sekarang dimungkinkan untuk kembali kepada era new normal karena sekarang negara itu bergerak ke arah yang positif sehubungan dengan kebijakan vaksin dan booster.

Departemen juga menunjukkan bahwa meskipun tingkat infeksi rendah, setiap orang harus tetap menjaga tingkat kebersihan tertentu dan memakai masker ketika berada di tempat umum, tetapi itu bukan lagi kebijakan pemerintah. Di tempat-tempat umum seperti sekolah, restoran, dan mal, masih bijaksana untuk mengambil tindakan pencegahan.

Sementara, untuk aturan wisatawan yang mengunjungi Afrika Selatan, membawa bukti vaksinasi atau tes Covid-19 negatif bukan lagi persyaratan. Ini dilakukan untuk membuat Afrika Selatan lebih mudah diakses dan terbuka bagi wisatawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…

 Kawasan Kelayan Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Penataan Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat di Banjarmasin Habiskan APBN Sebesar Rp44 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan kawasan kumuh Kelayan Barat di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan peningkatan kualitas permukiman…

Desain Kissworkspace

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:21 WIB

Ciptakan Permukiman Layak Huni, Kementerian PUPR Tata Kawasan Kumuh Bantaran Sungai Bengawan Solo

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya tengah melaksanakan penataan kawasan kumuh…