Rangkul Pecinta Kuliner Pedas, TAYS Luncurkan Krakenz, Inovasi Kraker Panggang Sehat Dengan 8 Bumbu Unik Mancanegara

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Juni 2022 - 13:52 WIB

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS),
PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS),

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, baru-baru ini meluncurkan inovasi terbarunya dalam produk makanan ringan sehat yang diberi nama Krakenz. Kraker panggang dengan rasa pedas unik ini disesuaikan bagi masyarakat Indonesia yang menyukai citarasa pedas.

Sebagai negara yang kaya rempah, penduduk Indonesia terbiasa meracik masakan dengan bahan dasar yang membuat rasa makanan menjadi kuat, termasuk rasa pedas. Bahkan, menyukai makanan pedas seolah sudah menjadi budaya tersendiri di Tanah Air.

“Santapan pedas seolah menjadi simbol kebersamaan. Kecintaan masyarakat terhadap rasa pedas ini yang mendorong kami untuk berinovasi menciptakan sesuatu yang berbeda. Di tengah banyaknya makanan ringan yang pedas dari cabai atau sambal, Krakenz menghadirkan varian rasa pedas berbeda dengan yang biasa ada di pasaran, yaitu sensasi pedas dari berbagai negara,” tutur Alexander Anwar, CEO Tays Bakers.

Pengolahan oven baked membuat Krakenz tidak berminyak dan lebih sehat untuk disantap. Saat ini, dua dari lima varian rasa Krakenz sudah tersedia di pasaran, yaitu Japanese Curry dan Sweet & Spicy. Sementera ketiga varian lainnya yaitu Nachos Cheese, Truffle Wasabi dan Mala akan diluncurkan dalam tiga bulan ke depan. Meski mengangkat citarasa unik mancanegara, Krakenz diproduksi menggunakan bahan baku dan rempah lokal yang berkualitas.

“Produk Krakenz menambah portofolio Tays Bakers dalam unit bisnis biscuit & crackers yang juga merupakan unit bisnis andalan perusahaan saat ini. Sebagai perusahaan yang menitikberatkan pada pendekatan inovatif, kami percaya Krakenz bisa menonjol di pasaran, baik dari segi varian rasa, desain kemasan, hingga harga yang kompetitif,” tambah Alex.

Saat ini, Krakenz bisa didapatkan secara online dan akan segera tersedia di pasar ritel dan pasar modern mulai bulan Juli 2022. Krakenz juga akan didistribusikan secara nasional untuk menjangkau pecinta kuliner pedas di seluruh Nusantara. Produk ini juga telah diekspor ke Tiongkok dengan nama Zipico.

Didirikan pada tahun 1998, Tays Bakers memulai usahanya dengan 1-line produksi wafer stick dengan merek dagang Nitchi. Kini, perusahaan berkembang terus dan memiliki empat kategori produk yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionary dengan berbagai merek dagang yang cukup di kenal salah satunya produk Crisp Kentang Panggang TRICKS. Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

Tentang Tays Bakers

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) didirikan pada tahun 1998 dengan lokasi pabrik di Tangerang. Tays Bakers bergerak di bidang industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods) yang berfokus di pasar makanan ringan. Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan perusahaan, pada tahun 2014 PT Jaya Swarasa Agung Tbk berkembang menjadi empat unit bisnis, yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Confectionary Chocolate.

Memiliki sertifikasi ISO 22000:2018, PT Jaya Swarasa Agung Tbk berkomitmen untuk terus mengembangkan produk inovatif yang enak dan juga sehat, dengan kualitas yang dapat dipercaya. Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid (ketiga dari kiri), Wakil Ketua Umum Agung Sudjatmiko (paling kiri), Plt Sekjen Dekopin Moh. Sukri (kedua dari kiri) mendampingi Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi Ahmad Zabadi (keempat dari kiri) dan Deputi IV Kementerian Koordinator Perekonomian RI Rudy Salahuddin (kedua dari kanan) saat membuka secara resmi Rapimnas Dekopin tahun 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022). Foto: Dokumen PIP Dekopin. 

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:51 WIB

Kementerian Koperasi Minta Nurdin Halid Kawal Agenda-Agenda Strategis Gerakan Koperasi

Jakarta – Pemerintah meminta Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid untuk mengawal agenda-agenda strategis Gerakan Koperasi Indonesia, khususnya RUU Perkoperasian dan RUU Pengembangan…

Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:20 WIB

Ketua PWI Pusat Hadiri Rapat Jelang HPN di Medan

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang, Kota Medan, Sumatera Utara telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara oleh Panitia Pusat HPN 2023. Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi…

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:02 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengungkapkan rasa bangganya saat memberikan pengarahan usai meninjau langsung latihan puncak Antar Kecabangan Batalyon…

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Selasa, 06 Desember 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Keceriaan dan senyum anak-anak Pegunungan Tengah terpancar bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan lomba mewarnai di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya,…

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Selasa, 06 Desember 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Korem 174 ATW Terima Penyuluhan Hukum

Personel Korem 174/ATWyang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia menerima penyuluhan hukum dari Tim Penyuluh Hukum Kumdam XVII/Cenderawasih TA. 2022 oleh Kakumdam…