Italia Mencabut Semua Pembatasan Perjalanan Covid-19 untuk Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 03 Juni 2022 - 16:30 WIB

Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)
Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)

INDUSTRY.co.id - Italia kini telah mencabut semua persyaratan masuk terkait Covid-19, sehingga memungkinkan pengunjung untuk memasuki negara itu tanpa perlu menunjukkan bukti vaksinasi, menunjukkan bukti pemulihan, atau menjalani tes.

Dilansir dari laman Times of India, aturan baru mulai berlaku pada 1 Juni. Aturan yang diperbarui akan membuat Italia lebih sejalan dengan negara-negara Eropa lainnya yang juga telah mencabut aturan perjalanan era pandemi, termasuk Swedia, Inggris, Irlandia, Islandia, dan Kroasia.

Merujuk pada hal ini, Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional menerbitkan di situsnya bahwa pada 1 Juni 2022, Green Pass atau sertifikat yang setara tidak akan lagi diperlukan untuk memasuki Italia, dan semua pembatasan masuk terkait Covid-19 telah dicabut.

Sebelumnya, wisatawan diminta untuk menunjukkan bahwa mereka telah menerima suntikan booster atau telah divaksinasi penuh, atau telah pulih dari Covid-19 dalam waktu enam bulan, atau mereka diharuskan untuk memberikan bukti tes Covid-19 negatif untuk memasuki negara tersebut.

Jika laporan akan berlalu, keputusan yang diperbarui datang sebulan setelah Italia berhenti mewajibkan pengunjung untuk menunjukkan bukti vaksinasi untuk mengunjungi tempat-tempat seperti bar, restoran, dan museum.

Meskipun Uni Eropa telah membatalkan mandat masker saat berada di transportasi umum bulan lalu, Italia masih akan mengikuti aturan penggunaan masker dan akan mewajibkan orang untuk memakainya di pesawat dan transportasi umum hingga setidaknya 15 Juni 2022, menurut Dewan Pariwisata Nasional. Selanjutnya, penggunaan masker juga akan diperlukan di tempat-tempat dalam ruangan seperti ruang konser, bioskop, dan tempat hiburan lainnya.

Langkah terbaru datang setelah meningkatkan perjalanan musim panas, dan meskipun tidak ada waktu yang buruk untuk mengunjungi tempat itu, pantai Italia benar-benar menjadi tempat favorit selama bulan-bulan musim panas, dan menjadi tempat liburan yang bagus selama waktu ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”