Taj Mahal Monumen yang Paling Banyak dikunjungi di Google Street View

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 03 Juni 2022 - 11:30 WIB

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)
Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

INDUSTRY.co.id - Pekan lalu, Google Street View merayakan ulang tahunnya yang ke-15. Pada kesempatan itu, Google mengungkapkan daftar negara, kota, dan monumen yang paling banyak dikunjungi di Street View.

Taj Mahal di India, Agra menjadi monumen yang paling banyak dikunjungi di Google Street View.

Salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia, Taj Mahal di Agra adalah salah satu monumen yang paling banyak dikunjungi menurut Google Street View. Arsitektur marmer putih ini adalah simbol cinta abadi dan kasih sayang seorang suami untuk istrinya yang sudah meninggal.

Dilansir Times of India, monumen berwarna putih ini dibangun oleh kaisar Mughal Shah Jahan untuk istri tercintanya, Mumtaz Mahal.

Selain Taj Mahal India, monumen yang juga banyak dikunjungi di Google Street View ialah Menara Eiffel Paris dan Burj Khalifa Dubai.

Di sisi lain, Indonesia telah menjadi negara yang paling banyak dikunjungi sementara Jakarta, ibu kota Indonesia adalah kota yang paling banyak dikunjungi di Street View. Meninggalkan kota-kota internasional seperti New York, London dan Paris jauh di belakang, ibu kota Indonesia Jakarta menjadi kota yang paling banyak dicari di Google Street View sejak diluncurkan 15 tahun lalu.

Indonesia, negara ini terkenal dengan pantainya yang indah, liburan tropis, tradisi yang indah, orang-orang yang ramah dan, tentu saja, populasi komodonya. Jadi, tak heran Indonesia jadi negara terbanyak yang dikunjungi di dunia. Sebelum dunia dilanda pandemi, Indonesia telah menyambut hampir 16 juta pengunjung luar negeri.

Selain Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, Brasil, Spanyol, Italia, Taiwan, Prancis, dan Inggris masing-masing berhasil masuk dalam daftar 10 besar.

Selain Jakarta, Tokyo (Jepang), Mexico City (Meksiko), Sao Paulo (Brasil), Buenos Aires (Argentina), New York (AS), Istanbul (Turki), Taipei (Taiwan), Paris (Prancis) dan Osaka (Jepang) masing-masing berhasil masuk ke daftar 10 besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii (tengah) menerima penghargaan Digital Banking dari Pemimpin Redaksi Infobank Eko B. Supriyanto (kiri) atas inovasi yang terus dilakukan dalam transformasi digital.

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:05 WIB

Digital Banking Terus Dikembangkan, BSI Kebanjiran Penghargaan di Tahun 2022

Ekosistem digital banking yang menjadi salah satu penopang kinerja PT Bank Syariah Indonesia. Tbk (BSI) mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.