Mulai Juli 2022, Selandia Baru Buka Perbatasan sepenuhnya untuk Wisatawan Asing

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 17 Mei 2022 - 11:45 WIB

Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)
Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)

INDUSTRY.co.id - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern baru-baru ini mengumumkan bahwa negara itu akan sepenuhnya membuka kembali perbatasan internasionalnya mulai 31 Juli 2022. Hal yang serupa juga berlaku untuk kapal pesiar yang akan masuk ke Selandia Baru.

Menurut laporan, pembukaan perbatasan akhir Juli adalah dua bulan lebih awal dari kerangka waktu sebelumnya yang disediakan oleh pemerintah, yang berarti pengunjung yang membutuhkan visa sekarang akan dapat memasuki Selandia Baru.

Melansir dari laman Times of India, Ardern menambahkan bahwa pembukaan perbatasan juga akan membantu meringankan kekurangan tenaga kerja yang mengalami krisis sejak pandemi, membuka negara untuk pariwisata, dan menempatkan pengaturan imigrasi pada pijakan yang lebih aman. Ia juga mengungkapkan negara itu sedang membangun rencana mereka yang telah terbukti untuk mengamankan masa depan ekonomi Selandia Baru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selandia Baru mengandalkan kontrol perbatasan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meskipun selama pandemi, negara Pasifik Selatan itu berhasil melaporkan lebih sedikit korban, langkah-langkah ketatnya menimbulkan korban besar pada industri, seperti pariwisata, yang menyebabkan ribuan warga Selandia Baru terdampar di luar negeri.

Michael Plank, seorang ahli statistik di University of Canterbury menginformasikan strategi pandemi pemerintah menambahkan bahwa banyak warga Selandia Baru berharap untuk bepergian secara internasional lagi dan menyambut lebih banyak wisatawan di sini.

Dia menambahkan bahwa Covid-19 masih akan menjadi masalah kesehatan masyarakat, yang perlu dikelola dengan hati-hati. Namun, karena semakin banyak orang sekarang divaksinasi, pembatasan perjalanan tidak lagi efektif sebagai tindakan pengendalian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Clinton Augusto Kartawijaya, CEO Rimbalife.id

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:28 WIB

Begini Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami Ala August Clint

Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan (overweight) pasti sering tidak pede atau percaya diri dengan tampilan saat ini. Tentu anda juga ingin merubah badan menjadi lebih ideal, cara…

Steven Scheurmann

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:23 WIB

Palo Alto Networks Tunjuk Steven Scheurmann Sebagai Regional Vice President untuk ASEAN

Palo Alto Networks (PANW), perusahaan keamanan siber global, mengumumkan penunjukkan Steven Scheurmann sebagai regional vice president (RVP) untuk wilayah ASEAN. Scheurmann akan menggawangi…

Rusun Santri Ponpes Minhaajurrosyidiin

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:11 WIB

Pembangunan Rampung, Rusun Santri Ponpes Minhaajurrosyidiin di Jaktim Sudah Siap Dihuni

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan senantiasa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga pendidikan setempat di berbagai daerah guna menyediakan hunian yang nyaman…

 Vaksin Booster

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:04 WIB

Siap-Siap! Dua Minggu Lagi Pemerintah Bakal Berlakukan Kembali Kebijakan Vaksin Booster Sebagai Syarat Mobilitas

Seperti diketahui, berdasarkan data dari berbagai sumber ditemukan bahwa peningkatan kasus Covid-19 di beberapa negara terjadi begitu signifikan, seperti di Prancis, Italia, dan Jerman. Kenaikan…

Direktur Utama BSI Hery Gunardi bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Dubai

Selasa, 05 Juli 2022 - 14:39 WIB

BSI Semakin Fokus Garap Pusat Keuangan Syariah di Dubai

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI semakin fokus menggarap pasar keuangan di Dubai sebagai pusat ekonomi syariah dunia.