WAKASAD Sambut Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Makorem 162/WB

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:00 WIB

WAKASAD Sambut Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Makorem 162/WB
WAKASAD Sambut Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Makorem 162/WB

INDUSTRY.co.id - Mataram- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto bersama-sama Danjen Akademi TNI, Pangdam IX/Udayana dan Danrem 162/WB menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Makorem 162/Wira Bhakti di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (13/5/2022).

Kehadiran Wakasad di Kota Mataram tersebut, selain untuk menghadiri pembukaan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLII tahun 2022 yang akan dibuka secara resmi oleh Panglima TNI pada Sabtu, (14/5/2022), juga untuk mengecek secara langsung kesiapan Kodam IX/Udayana dan satuan jajarannya dalam mendukung pelaksanaan latihan terintegrasi para taruna dari Akmil, AAL, AAU, Akpol dan IPDN tersebut.

“Pembukaan Latsitarda tahun ini dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat, selain untuk menghadiri kegiatan tersebut, kehadiran kami disini juga untuk mengecek kesiapan akhir dari Kodam IX/Udayana, Korem 162/Wira Bhakti dalam mendukung kesuksesan kegiatan ini sampai dengan 14 Juni mendatang,” ujar Wakasad. Demikian informasi dari Dispen TNI dan Dispenad.

Wakasad berharap dengan kesiapan dukungan yang diberikan, pelaksanaan Latsitarda ini dapat berjalan lancar dan sukses serta dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi para taruna untuk penugasan kedinasannya selanjutnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Pangdam, Danrem dan semua prajurit Kodam IX/Udayana yang telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan bersama-sama telah mendukung dengan baik dari mulai tahap perencanaan, persiapan dan sampai nanti pelaksanaan dan akhir kegiatan dalam kegiatan ini,” ucap Wakasad.

Dalam kunjungan kerjanya di Korem 162/WB itu, Panglima TNI menerima paparan dari Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari tentang mekanisme pelaksanaan Latsitardanus di wilayah NTB, serta meninjau stand UMKM ibu-ibu Dharma Pertiwi yang berada di Makorem 162/WB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…