WAKASAD Sambut Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Makorem 162/WB

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:00 WIB

WAKASAD Sambut Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Makorem 162/WB
WAKASAD Sambut Kedatangan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Makorem 162/WB

INDUSTRY.co.id - Mataram- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto bersama-sama Danjen Akademi TNI, Pangdam IX/Udayana dan Danrem 162/WB menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Makorem 162/Wira Bhakti di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (13/5/2022).

Kehadiran Wakasad di Kota Mataram tersebut, selain untuk menghadiri pembukaan Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) XLII tahun 2022 yang akan dibuka secara resmi oleh Panglima TNI pada Sabtu, (14/5/2022), juga untuk mengecek secara langsung kesiapan Kodam IX/Udayana dan satuan jajarannya dalam mendukung pelaksanaan latihan terintegrasi para taruna dari Akmil, AAL, AAU, Akpol dan IPDN tersebut.

“Pembukaan Latsitarda tahun ini dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat, selain untuk menghadiri kegiatan tersebut, kehadiran kami disini juga untuk mengecek kesiapan akhir dari Kodam IX/Udayana, Korem 162/Wira Bhakti dalam mendukung kesuksesan kegiatan ini sampai dengan 14 Juni mendatang,” ujar Wakasad. Demikian informasi dari Dispen TNI dan Dispenad.

Wakasad berharap dengan kesiapan dukungan yang diberikan, pelaksanaan Latsitarda ini dapat berjalan lancar dan sukses serta dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi para taruna untuk penugasan kedinasannya selanjutnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Pangdam, Danrem dan semua prajurit Kodam IX/Udayana yang telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan bersama-sama telah mendukung dengan baik dari mulai tahap perencanaan, persiapan dan sampai nanti pelaksanaan dan akhir kegiatan dalam kegiatan ini,” ucap Wakasad.

Dalam kunjungan kerjanya di Korem 162/WB itu, Panglima TNI menerima paparan dari Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari tentang mekanisme pelaksanaan Latsitardanus di wilayah NTB, serta meninjau stand UMKM ibu-ibu Dharma Pertiwi yang berada di Makorem 162/WB.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penari Bali (Dok. Kemenparekraf)

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:30 WIB

5 Negara dengan Wisman yang Paling Banyak Mengunjungi Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan terdapat lima negara yang banyak menyumbang kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali yaitu Amerika Serikat, Australia, Inggris,…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI: 50 Motor Besar Siap Ikuti Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana dan jajaran Anpreso International mematangkan…

Peresmian Paviliun Indonesia di Davos

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:48 WIB

Sejumlah Menteri Jokowi Secara Resmi Buka Paviliun Indonesia di Davos

Paviliun Indonesia yang diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss secara resmi dibuka.

Januar Jahja, Director of Compliance Allianz Utama Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:38 WIB

Direktur Allianz Beberkan Strategi Kunci Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik di Tengah Pandemi

Allianz Indonesia baru-baru ini membahas lebih dalam terkait strategi dan inisiatif tata kelola perusahaan dalam webinar yang berjudul “Mengakselerasi Penerapan Good Corporate Governance Sebagai…