Yuyus Juarsa Kini Gantikan Gede Upeksa untuk Pimpin PP Properti

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 21 April 2022 - 20:32 WIB

Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT PP Properti Tbk sedang melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk tahun buku 2021 di Jakarta. (Foto: Humas PPRO)
Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT PP Properti Tbk sedang melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk tahun buku 2021 di Jakarta. (Foto: Humas PPRO)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Para pemegang saham PT PP Properti Tbk (PPRO) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2021 di Auditorium Wisma Subiyanto, Plaza PP - Jakarta Timur, Rabu (20/04/2022).

Seiring dengan penurunan pandemi Covid-19, maka RUPST tersebut dilakukan secara hybrid, yaitu secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker selama di dalam ruangan rapat dan physical distancing atau pembatasan jarak antara pemegang saham dan penyelenggara.

Dalam RUPST tersebut, para pemegang saham telah menyetujui tujuh agenda rapat. Pada agenda ke-7, para pemegang saham menyetujui Perubahan Susunan Pengurus Perseroan. Pada agenda terakhir itu, para pemegang saham menyetujui pengangkatan bapak Agus Purbianto sebagai Komisaris Utama, menggantikan ibu Sinurlinda Gustina M. Sementara itu, bapak Aryanto Sutadi dan bapak Wahyu Indro Widodo masih tetap menjabat sebagai Komisaris Independen.

Para pemegang saham juga menyetujui penggantian Direktur Utama, dimana Direktur Utama PPRO sebelum RUPST yaitu bapak I Gede Upeksa Negara digantikan oleh bapak Yuyus Juarsa.

Di samping itu, para pemegang saham sepakat untuk menyatukan Direktur Operasi 1 dan Direktur Operasi 2 menjadi hanya Direktur Operasi saja. Karena itu, para pemegang saham menyetujui pengangkatan bapak Daniel Rinsani sebagai Direktur Operasi Perseroan, sekaligus menggantikan bapak Rudy Harsono dan bapak T. Arso Anggoro.

Dengan demikian, bersamaan dengan berakhirnya RUPS Tahunan tersebut, maka Susunan Pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama                    : Agus Purbianto

Komisaris Independen            : Wahyu Indro Widodo

Komisaris Independen            : Aryanto Sutadi

Dewan Direksi

Direktur Utama                       : Yuyus Juarsa

Direktur Keuangan & Mana-

jemen Risiko                           : Deni Budiman

Direktur Operasi                     : Daniel Rinsani

Direktur Pengembangan Bis-

nis & HCM                               : Fajar Saiful Bahri

(Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…