Gerakan Donasi Ramadan ABC Jangkau Hampir 600 Titik di Jabodetabek, Pulau Jawa, Yogyakarta dan Bali

Oleh : Hariyanto | Kamis, 21 April 2022 - 10:11 WIB

Gerakan Donasi Ramadan ABC
Gerakan Donasi Ramadan ABC

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sejak peluncurannya di akhir Maret 2022 lalu, gerakan donasi Ramadan ABC #SatuResepSeratusKebaikan telah menjangkau hampir 600 titik pembagian  di wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Yogyakarta hingga Bali. Dari total 120.000 paket donasi Ramadan yang di targetkan, sudah lebih dari 100.000 paket didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan merupakan bagian dari program Ramadan PT Heinz ABC Indonesia (ABC) yang secara khusus dihadirkan dengan misi untuk mengajak masyarakat Indonesia serta konsumen setia ABC untuk memperluas momen kebersamaan dan kebaikan Ramadan yang tak terlupakan bersama saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Melalui #SatuResepSeratusKebaikan, ABC memberi kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga mereka secara digital dan disaat yang sama ikut berbagi, dimana setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan.

Lewat gerakan ini, ABC berkomitmen untuk menyalurkan total 120.000 paket donasi Ramadan bagi keluarga pemulung dan kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek serta kota-kota lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. 

“ABC melalui produknya memiliki sejarah panjang dalam ikut menyemarakkan momen-momen Ramadan yang spesial di setiap keluarga Indonesia. Tahun ini, kami kembali mengajak kita semua untuk memperdalam makna kebersamaan dan kebaikan Ramadan, tidak hanya dengan lingkungan keluarga terdekat," kata Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini di Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Hadirnya gerakan #SatuResepSeratusKebaikan diharapkan semakin memberikan ruang bagi masyarakat Indonesia untuk saling berbagi, bukan hanya berbagi inspirasi melalui resep Ramadan spesial mereka, namun juga berbagi kebaikan untuk menghadirkan momen spesial bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan. "Kami berharap gerakan ini semakin menjadikan momen Ramadan tahun ini tak terlupakan di hati," imbuh Steven.

Chatrin Christina, Marketing Manager Easy Meals & Beverages, Kraft Heinz Indonesia mengatakan pihaknya  meyambut baik dan berterima kasih atas respon baik dari masyarakat. Dalam periode tiga minggu sejak gerakan ini dikomunikasikan, sudah ada lebih dari 400 resep yang masuk.

"Kami masih membuka kesempatan bagi masyarakat dan para konsumen setia ABC untuk berbagi resep Ramadan spesial mereka dan ikut menjadi bagian dari gerakan baik ini. Mari bersama-sama kita menciptakan momen kebersamaandan kebaikan Ramadan yang tak terlupakan," ungkap Chatrin.

#SatuResepSeratusKebaikan hadir dengan semangat kolaborasi, dimana kali ini ABC menggandeng FoodCycle Indonesia sebagai mitra pendistribusian keseluruhan donasi Ramadan ini, serta beberapa mitra lainnya termasuk Sayurbox yang ikut menyediakan paket donasi sayur pelengkap, dan beberapa mitra retailer seperti Alfamart yang juga turut mendukung komunikasi gerakan ini melalui jaringan toko mereka di seluruh Indonesia.

Andy Gunardi, Board Member FoodCycle Indonesia, menjelaskan sebagai food bank di Indonesia, pihaknya mengapresiasi adanya gerakan ini serta kepercayaan yang diberikan untuk ikut membantu proses pendistribusian 120.000 paket donasi ini di lapangan.

"Ini menjadi tantangan tersendiri, tapi kita senang melihat bahwa lewat gerakan ini, kita bisa menginspirasi kolaborasi yang lebih besar di lapangan, dimana setidaknya kami melibatkan 20 mitra NGO lokal / front line organization dan lebih dari 300 relawan dalm proses pengemasan hingga pembagian paket donasi," kata Andy.

Andy mengungkapkan, hingga saat ini distribusi hampir 90% selesai, menjangkau 592 titik, dengan target sebaran 61.500 paket donasi di wilayah Jabodetabek, 16.500 paket di wilayah Jawa Barat, 20.000 paket di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta, 18.000 paket di wilayah Jawa Timur dan 4.000 paket di wilayah Bali.

“Tahun ini, paket donasi yang dibagikan berisi produk-produk favorit ABC, seperti  Sarden ABC, Kecap ABC, Saus Sambal ABC, yang ditambah dengan beberapa sayuran pendukung yang disertai beberapa resep masakan spesial ABC. Semua ini ditujukan agar para penerima donasi nantinya juga dapat menciptakan momen spesial bersama keluarga mereka di bulan yang penuh kegembiraan ini“, tambah Chatrin.

“Sebagai platform e-grocery kami sangat mengapresasi kesempatan untuk mendukung gerakan #SatuResepSeratusKebaikan ini dan bersama-sama menyebarkan kebaikan. Kami berharap sayur mayur yang kami ikut sertakan sebagai bahan pelengkap dalam donasi ini dapat menambah momen Ramadan yang tak terlupakan bagi para penerima donasi.“ ungkap Kristo Hananto, Media & PR Manager Sayurbox.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…