LKC-DD Gelar Kegiatan Gebyar Ramadhan di 12 Wilayah se-Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 19 April 2022 - 13:15 WIB

LKC-DD Gelar Kegiatan Gebyar Ramadhan
LKC-DD Gelar Kegiatan Gebyar Ramadhan

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Ratusan penerima manfaat di 12 wilayah Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa ikuti kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah yang berlangsung secara offline dan online pada hari Kamis, 14 April 2022.
 
Kegiatan yang berpusat di Kantor Pusat LKC-DD, tepatnya di Jl. Ir. Juanda No. 34 Ciputat, Tangerang, Banten ini dihadiri oleh para penerima manfaat yang merupakan member kesehatan dan para relawan LKC-DD. 

Selain itu, sejumlah member yang berada di wilayah LKC-DD se-Indonesia juga ikut serta dalam kegiatan Gebyar Ramadhan yang mengusung tema THR (Tebar Hikmah dan Rezeki) secara online.

Acara yang berlangsung dari jam dua siang sampai berbuka ini menyajikan serangkaian kegiatan seperti aksi layanan sehat, donor darah, bazar pakaian dan buka bersama dengan para member LKC-DD se-Indonesia.

Ustadz Ahmad Shonhaji selaku Direktur Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa dalam sambutannya mengungkapkan, kehadiran Dompet Dhuafa bersama dengan mitra dan masyarakat bisa menjadi satu gerakan kesehatan bersama.

“Harapannya bahwa kehadiran Dompet Dhuafa bersama para mitra, bersama masyarakat, bersama para relawan yang punya kepedulian untuk kesehatan, menjadi satu gerakan kesehatan bersama, dalam istilah Dompet Dhuafa yaitu gerakan untuk Indonesia sehat,” tutur Shonhaji.

Selepas sambutan dari Ahmad Shonhaji, rangkaian acara kemudian dibuka untuk diikuti seluruh member dan penerima manfaat yang hadir pada kali ini.

“Hari ini kita melaksanakan empat kegiatan, diantaranya ada bazar pakaian, aksi layanan sehat atau biasa kita sebut ALS dan ada donor darah juga, kemudian ketika buka puasa kita juga melaksanakan buka bersama dengan para member kesehatan. Jumlah peserta offline yang ikut terlibat pada kegiatan ini ada sekitar 78 orang, ada yang ikut di bazar pakaian, kemudian di aksi layanan sehat dan juga di donor darah,” ujar Dodi Darmayanto selaku Penanggung Jawab Kegiatan Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah LKC-DD.

Selanjutnya, Dodi menjelaskan jika kegiatan ini juga diikuti oleh 12 wilayah Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa seluruh Indonesia.

“Gebyar Ramadhan yang dilaksanakan oleh LKC-DD ini juga diikuti oleh 12 wilayah LKC se-Indonesia, khususnya buka bersama dengan para member kesehatan di masing-masing wilayah. Ada ratusan orang member yang mengikuti kegiatan buka bersama kali ini dari Aceh sampai Papua” kata Dodi.

Selain itu, kegiatan buka bersama kali ini juga menjadi ajang untuk setiap wilayah LKC-DD memamerkan makanan berbuka di daerahnya masing-masing yang ditayangkan melalui saluran daring.

“Ada hal baru yang ingin ditampilkan pada kegiatan buka bersama kali ini, dimana nanti setiap wilayah akan mengenalkan makanan khas dari masing-masing daerah, kemudian akan kita sambungkan via zoom dan semua wilayah akan mengenalkan makanan dari wilayahnya masing-masing. Bukan hanya itu, kita juga menghadirkan ahli gizi untuk memberikan komentar dan edukasi terkait makanan yang ditampilkan,” jelas Dodi.

Selepas kegiatan berbuka besama, para penerima manfaat yang hadir diberikan paket nutrisi untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada para member dhuafa, memberikan tambahan kebutuhan nutrisi dhuafa selama bulan Ramadhan, dapat mempererat silaturahmi antara LKC Dompet Dhuafa dengan masyrakat sekitar dan membantu juga donasi kebutuhan darah di PMI,” pungkas Dodi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pesisir Pantai Kiom

Senin, 27 Juni 2022 - 17:55 WIB

Kementerian PUPR Tata Ulang Kawasan Kumuh Apolo dan Pesisir Pantai Kiom Jadi Wisata Waterfront City

Kegiatan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh (NSUP) kawasan pesisir pantai tersebut akan menciptakan kualitas lingkungan yang lebih baik sekaligus menjadi destinasi wisata baru kebanggaan…

APJII dan TP Link Kerja Sama Beri Pelatihan dan Sertifikasi

Senin, 27 Juni 2022 - 17:47 WIB

APJII dan TP Link Kerja Sama Beri Pelatihan dan Sertifikasi

TP-Link Indonesia bekerja sama dengan Bidang Pelatihan dan Sertifikasi Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada anggota Internet Service…

Garuda Indonesia (ist)

Senin, 27 Juni 2022 - 17:40 WIB

Rencana Perdamaian Resmi Disahkan, Garuda Indonesia Siap Akselerasikan Pemilihan Kinerja

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda) memproyeksikan pemulihan kinerja yang lebih cepat sejalan dengan disahkannya persetujuan terhadap rencana perdamaian oleh Majelis Hakim Pengadilan…

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah

Senin, 27 Juni 2022 - 17:35 WIB

Kementerian PUPR Tingkatkan Kinerja Dukungan Manajemen Dengan Teknologi Informasi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna mencapai efisiensi yang tinggi dan kualitas produk yang lebih baik,…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 27 Juni 2022 - 17:15 WIB

Di Jepang, Menperin Agus Jajal Sejumlah Mobil Listrik Besutan Mitsubishi Motors

Melanjutkan agenda lawatan ke Jepang, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha dari Negeri Sakura, di antaranya dengan prinsipal…