Kenalkan Permainan Tradisional dan Bahasa Inggris Melalui JEV Ngabuburit

Oleh : Hariyanto | Kamis, 07 April 2022 - 14:45 WIB

JEV Ngabuburit Dompet Dhuafa
JEV Ngabuburit Dompet Dhuafa

INDUSTRY.co.id - Bogor - Menunggu waktu untuk berbuka puasa tentunya perlu disiapkan dengan sebaik mungkin. Ada berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang sebelum berbuka puasa, alias ngabuburit. 

Hal ini, Jampang English Village (JEV) mengadakan pelatihan bahasa Inggris kembali secara intensive untuk mengisi waktu ngabuburit sebelum berbuka puasa. 

Pelatihan ini biasa mengangkat tema JEV Ngabuburit yang  dilaksanakan selama dua pekan mulai tanggal 4 - 17 April 2022 yang  bertempat Kawasan Terpadu Zona Madina Dompet Dhuafa, Parung, Bogor. 

Acara ini diikitui lebih dari 100 peserta mulai dari tingkat Sekolag Dasar (SD)  hingga perguruan tinggi. Selain itu, JEV Zona Madina Dompet Dhuafa juga mengajak 50 anak yatim untuk terlibat sebegai peserta dalam pelatihan ini.

"Dengan adanya JEV Ngabuaburit ini dapat memfasilitasi peserta untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris peserta sekaligus mengenalkan kembali permainan tradisional yang sudah lama ditinggalkan" Ucap Miss Sarkiah Hafsari selaku koordinator JEV Zona Madina Dompet Dhuafa

Tahun ini, JEV ngabuburit tidak hanya berfokus pada pelatihan bahasa Inggris saja, pelatihan ini dipadukan dengan permainan-permainan tradisional khas nusantara, seperti egrang, petak jongkok, congklak dan masih banyak lagi permainan tradisional yang dimainkan saat pembelajaran dengan tujuan dapat mengenalkan kembali permainan-permainan tradisional kepada generasi muda serta  melestarikan budaya Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.