Siap Sambut Wisatawan Asing, Swedia Hapus Semua Pembatasan Perjalanan Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 04 April 2022 - 12:25 WIB

Swedia (iStock)
Swedia (iStock)

INDUSTRY.co.id - Swedia akhirnya mulai menyambut wisatawan dari luar negeri dan telah menghapus semua pembatasan Covid-19. Negara yang indah ini dikunjungi oleh sejumlah wisatawan dari seluruh dunia dan merupakan salah satu tujuan wisata utama di Eropa. Tetapi mengingat pandemi, negara itu telah memberlakukan sejumlah pembatasan.

Mengutip dari laman Times of India, dalam pembaruan baru-baru ini, sebelumnya pemerintah Swedia mengumumkan penghapusan semua protokol pandemi. Namun sekarang, pengunjung ke negara itu tidak perlu menunjukkan bukti vaksinasi atau diuji tes Covid-19 sebelum kedatangan. 

Pengumuman itu dibuat segera setelah Swedia menyatakan virus itu tidak lagi diklasifikasikan sebagai ancaman bagi kesehatan masyarakat dan bahaya bagi masyarakat.

"Kami telah mencabut larangan masuk di dalam UE. Sekarang Pemerintah telah memutuskan untuk tidak memperpanjang larangan masuk dari negara ketiga. Ini akan membuat lebih mudah bagi semua orang yang telah dicegah datang ke Swedia dalam beberapa tahun terakhir karena pandemi," ungkap Menteri Kehakiman dan Urusan Dalam Negeri Morgan Johansson dalam sebuah pernyataan.

Sebelum 1 April 2022, para wisatawan dari Amerika Serikat diizinkan memasuki Swedia, tetapi mereka seharusnya menunjukkan bukti vaksinasi atau bukti tes Covid-19 negatif yang diambil dalam waktu 72 jam. 

Tapi sekarang, tidak ada batasan seperti itu dan orang-orang dapat masuk dengan bebas seperti masa sebelum pandemi.

Menurut Pusat Sumber Daya Virus Corona Johns Hopkins, Swedia telah memvaksinasi lebih dari 74 persen populasinya dan telah menjadi negara Uni Eropa terbaru yang menghapus semua pembatasan perjalanan Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nagaswara Luncurkan Nagadigit

Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:32 WIB

Nagaswara Luncurkan Nagadigit, Sebagai Upaya Mendukung Musisi Memperkenalkan Karyanya Lewat YouTube

Nagaswara sebagai mayor label terus melakukan terobosan, agar bisnis industri musiknya bisa terus bertahan dan bisa bersaing dengan label rekaman lain. Menyadari kalau tahun 2022 adalah tahun…

Ilustrasi usaha pendinginan ikan. (Dasril Roszandi/NurPhoto via Getty Images)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 12:12 WIB

Wow Ekspor produk perikanan Indonesia ke Negeri Tirai Bambu Capai USD 890, Menteri Trenggono Genjot Ekspor

Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan terus menggenjot nilai ekspor produk perikanan ke Tiongkok untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Wasono, bersama Si Bali, hewan kurban yang menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk dikirim ke warga Umbulsariz Srimartani, Piyungan, Sabtu (17/7/2021). - Harian Jogja

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:52 WIB

Harap Simak! Pemerintah Sedang Siapkan Pengaturan Hewan Kurban di Tengah Wabah PMK

Jakarta-Jelang Iduladha 1443 Hijriah, Kementerian Agama akan melakukan pengaturan terkait hewan kurban di tengah mewabahnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di tanah air.

Mantan Puteri Indonesia 2022 Melanie Putria (Foto: Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:30 WIB

Jangan Tergiur Promo! Ini Tips Pilih Klinik Kecantikan ala Melanie Putria

Perawatan kulit saat ini menjadi tren di kalangan wanita maupun pria. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terawat salah satu solusinya adalah melakukan perawatan ke klinik kecantikan.

Maulana Ardiansyah

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:56 WIB

Maulana Ardiansyah Penyanyi Spesialis Trending Topik di YouTube, Siap Menghibur Pewarta Hiburan

Penyanyi banyak trending topik Maulana Ardiansyah, dan salah satunya single terbarunya, Dermaga Biru kini tengah trending menyatakan kesiapannya untuk hadir pada acara Launching MARS Forwan…