Selamat! Asiana Soccer School, Skuad Besutan Menperin Agus Juarai Piala Soeratin U-13 2022

Oleh : Candra Mata | Rabu, 30 Maret 2022 - 17:22 WIB

Asiana , Soccer School, club Menperin Agus Gumiwang KartasasmitaJuara Nasional Piala Soeratin 2022
Asiana , Soccer School, club Menperin Agus Gumiwang KartasasmitaJuara Nasional Piala Soeratin 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan rasa bangganya sekaligus mengucapkan rasa yukur atas keberhasilan skuad tim sepak bola binannya yakni Asiana Soccer School yang menjuarai turnamen Piala Suratin Nasional di kelompok usia 13 tahun.

"Alhamdulillah, kemarin Asiana SS @asianasoccerschool yang mewakili DKI Jakarta berhasil menjadi juara turnament Piala Suratin Nasional U 13, dimana di final berhasil mengalahkan Tim Jawa Timur," sebut Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari unggahannya di akun Instagram @agusgumiwangk pada Rabu (30/3/2022).

Dalam unggahan itu, Meneprin Agus juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim sepak bola Jawa Timur yang telah bermain sangat baik pada pertandingan final yang digelar di Jakarta.

"Angkat topi untuk Tim Jawa Timur yang telah menyajikan permainan yang sangat baik, sehingga pertandingan final kemaren menjadi pertandingan yang sangat menarik," ucapnya.

Tak hanya itu, Agus juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum PSSI yang mendukung kegiatan para atlit sepak bola usia dini.

"Terimakasih untuk Ketua Umum PSSI yang selama ini mendukung kegiatan usia dini, termasuk kemarin menyaksikan secara langsung partai final, dan juga berkenan memberikan Piala kepada Tim DKI," pungkasnya.

Sebagai informasi, Piala Soeratin ini sendiri merupakan sebuah kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola berusia 18 tahun ke bawah.

Pada tahun 2022 ini, Piala Soeratin menggelar turnamen nasional untuk tiga kelompok usia, yakni U-13, U-15, dan U-17. 

Adapun Provinsi DKI Jakarta sendiri diwakili oleh tiga tim, dan ketiganya mampu menembus babak final di seluruh kelompok usia tersebut.

Khusus untuk kelompok U-13, Sekolah Sepak Bola (SSB) Asiana Soccer School menjadi juara di Piala Soeratin musim ini.

Asiana Soccer School sendiri merupakan tim sepak bola usia dini yang didirikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Asiana berhasil tercatat sebagai yang terbaik di Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta dengan membukukan total tujuh kemenangan.

Dan hingga berita ini diturunkan, unggahan Menperin Agus tersebut telah disukai oleh banyak masyarakat. Mereka turut senang atas capaian Asiana Soccer School menjuarai Piala Soeratin 2022.

"Bravo Pak Menperin Agus...," tulis akun andi_.

"Selamat untuk Asiana," sebut akun lainnya, marfu_apoeng.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…