Selamat! Asiana Soccer School, Skuad Besutan Menperin Agus Juarai Piala Soeratin U-13 2022

Oleh : Candra Mata | Rabu, 30 Maret 2022 - 17:22 WIB

Asiana , Soccer School, club Menperin Agus Gumiwang KartasasmitaJuara Nasional Piala Soeratin 2022
Asiana , Soccer School, club Menperin Agus Gumiwang KartasasmitaJuara Nasional Piala Soeratin 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan rasa bangganya sekaligus mengucapkan rasa yukur atas keberhasilan skuad tim sepak bola binannya yakni Asiana Soccer School yang menjuarai turnamen Piala Suratin Nasional di kelompok usia 13 tahun.

"Alhamdulillah, kemarin Asiana SS @asianasoccerschool yang mewakili DKI Jakarta berhasil menjadi juara turnament Piala Suratin Nasional U 13, dimana di final berhasil mengalahkan Tim Jawa Timur," sebut Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari unggahannya di akun Instagram @agusgumiwangk pada Rabu (30/3/2022).

Dalam unggahan itu, Meneprin Agus juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim sepak bola Jawa Timur yang telah bermain sangat baik pada pertandingan final yang digelar di Jakarta.

"Angkat topi untuk Tim Jawa Timur yang telah menyajikan permainan yang sangat baik, sehingga pertandingan final kemaren menjadi pertandingan yang sangat menarik," ucapnya.

Tak hanya itu, Agus juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum PSSI yang mendukung kegiatan para atlit sepak bola usia dini.

"Terimakasih untuk Ketua Umum PSSI yang selama ini mendukung kegiatan usia dini, termasuk kemarin menyaksikan secara langsung partai final, dan juga berkenan memberikan Piala kepada Tim DKI," pungkasnya.

Sebagai informasi, Piala Soeratin ini sendiri merupakan sebuah kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola berusia 18 tahun ke bawah.

Pada tahun 2022 ini, Piala Soeratin menggelar turnamen nasional untuk tiga kelompok usia, yakni U-13, U-15, dan U-17. 

Adapun Provinsi DKI Jakarta sendiri diwakili oleh tiga tim, dan ketiganya mampu menembus babak final di seluruh kelompok usia tersebut.

Khusus untuk kelompok U-13, Sekolah Sepak Bola (SSB) Asiana Soccer School menjadi juara di Piala Soeratin musim ini.

Asiana Soccer School sendiri merupakan tim sepak bola usia dini yang didirikan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Asiana berhasil tercatat sebagai yang terbaik di Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta dengan membukukan total tujuh kemenangan.

Dan hingga berita ini diturunkan, unggahan Menperin Agus tersebut telah disukai oleh banyak masyarakat. Mereka turut senang atas capaian Asiana Soccer School menjuarai Piala Soeratin 2022.

"Bravo Pak Menperin Agus...," tulis akun andi_.

"Selamat untuk Asiana," sebut akun lainnya, marfu_apoeng.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…