Berkolaborasi Dengan 20 Designer Ternama, Herborist Hadirkan Bali Fashion Carnival 2022

Oleh : Hariyanto | Rabu, 30 Maret 2022 - 16:28 WIB

Herborist Hadirkan Bali Fashion Carnival 2022
Herborist Hadirkan Bali Fashion Carnival 2022

INDUSTRY.co.id - Bali – PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) melalui merek Herborist sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program-programnya.

Tahun ini untuk pertama kalinya, VICI dan Herborist mengadakan Herborist Bali Fashion Carnival 2022, yang merupakan sebuah ajang parade fashion show yang akan diikuti oleh puluhan desainer lokal ternama dari Indonesia.

Mengusung tema #BaliBangkit dan #itstimeforbali, Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diadakan pada bulan Juni-Juli 2022 dan berlangsung di Secret Garden Village di Jl. Raya Denpasar Bedugul KM 36, Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

“Lewat gerakan #BaliBangkit dan #itstimeforbali, Herborist sebagai brand yang terinspirasi dari Bali turut bergerak untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai budaya dari negeri sendiri dan tergerak untuk membantu meningkatkan perekonomian Bali dengan menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (30/3/2022).

Lebih lanjut, Sumardi Widjaja menambahkan bahwa event Herborist Bali Fashion Carnival 2022 diharapkan menjadi event yang mampu menarik tak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga turis dunia untuk datang dan berwisata ke Bali. Sehingga, dengan kembalinya wisatawan mancanegara yang berlibur ke Indonesia, sektor pariwisata dan Herborist bisa membantu Perseroan untuk mempertahankan target pertumbuhan dua digit di tahun 2022 ini.

Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, Herborist maupun Secret Garden Village berharap keterlibatan dari Kemenparekraf melalui brand Wonderful Indonesia mampu meningkatkan legitimasi dari rangkaian event tersebut. Hal ini juga menunjukan bahwa kedua mitra ini terus berkomitmen untuk memajukan pariwisata maupun ekonomi kreatif Indonesia melalui kegiatan maupun program yang dibuat.

Senada dengan yang dijelaskan Sumardi Widjaja, Anton Thedy, Direktur Operasional PT Natura Pesona Mandiri (NPM) yang membawahi Secret Garden Village, menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk kembali meningkatkan minat para turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bali.

“Kami memilih fashion karena fashion itu universal, unik, dan bisa menarik minat banyak orang. Selain itu, fashion show juga bisa mengangkat bakat-bakat kreatif baru di Indonesia. Acara ini juga tidak hanya menampilkan unsur budaya Bali saja, tapi juga etnis dari seluruh Indonesia,” imbuh Anton.

Ia juga menambahkan bahwa Herborist Bali Fashion Carnival ini sendiri rencananya akan diadakan secara rutin setiap tahunnya selama beberapa tahun mendatang untuk terus meningkatkan minat turis berwisata kembali ke Bali.

Martini M. Paham, Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Bali ini tak hanya digunakan sebagai konten promosi saja, tapi juga akan membawa dampak bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Inisiatif yang dilakukan oleh Herborist sebagai salah satu mitra co-branding Wonderful Indonesia melalui Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini diharapkan akan membawa banyak dampak positif pelaku industri pariwisata, mulai dari tour operator, penyedia jasa penginapan, restoran, UKM cinderamata, dan lain-lain.”

Martini M Maham juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan atraksi yang inovatif dan kolaboratif yang dilakukan oleh Herborist dan Secret Garden Village. ”Dalam payung Wonderful Indonesia, rangkaian kegiatan ini merupakan manifestasi dari kolaborasi antara mitra co-branding dengan Pemerintah, dan juga inovasi terkait ide menarik mempersembahkan sebuah kegiatan dalam balutan parade fashion show, yang merupakan salah satu sub sektor dari industri kreatif.” katanya.

Sementara itu, Septyana Nataya, Senior Brand Manager PT Victoria Care Indonesia Tbk, mengatakan bahwa diharapkan acara Herborist Bali Fashion Carnival 2022 ini menjadi salah satu sarana agar Herborist bisa lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan turis mancanegara.

“Bali merupakan salah satu pusat wisata Indonesia. Diharapkan, dengan adanya event ini, perekonomian di Bali akan kembali bergeliat dan tumbuh dengan hadirnya banyak turis lokal maupun mancanegara. Sehingga Bali tidak hanya dikenal dalam hal pariwisatanya saja, tapi juga sebagai icon fashion di Indonesia dan internasional,” ujar Septyana.

Herborist Bali Fashion Carnival 2022 akan diikuti oleh 20 desainer ternama Indonesia, beberapa di antaranya adalah Tjok Abi, Inggri Kendan, Subarqa Benz, hingga House of Hasto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…