Kornas-Jokowi Milenial Tantang Wakil Wali Kota Tangsel Laporkan Pihak Sekolah Yang Lakukan Pungli

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 Januari 2022 - 20:23 WIB

Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon
Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Stop pungutan liar di sekolah. Demikian disampaikan Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon dalam keteranganya kepada media, Jumat (21/1/2022). 

Sebelumnya Inspektorat Kota Tangerang Selatan banyak menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi pungutan liar dibeberapa sekolah di Tangerang Selatan. 

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, dihadapan para awak media beberapa waktu lalu, bahwa ia akan menindaklajuti laporan itu dengan merotasi para kepala sekolah apabila terdapat pelanggaran. 

“Sebagai pendukung Presiden Jokowi tentu pernyataan Wakil Wali Kota Tangsel tersebut perlu kita dukung. Tapi perlu diingatkan jangan hanya pepesan kosong. Perlu aksi nyata, cepat dan tepat. Agar masyarakat tidak lagi jadi korban pugli,” papar Riyon. 

Bila perlu lanjut Riyon, jangan hanya merotasi para kepala sekolah yang sekolahnya terdapat pungli, melainkan juga wajib dilaporkan kepada pihak yang berwajib. 

“Kami tantang Wakil Wali Kota Tangsel kalau berani laporkan perbuatan melawan hukum itu ke pihak berwenang atas perbuatan yang dilakukan pihak sekolah di Tangsel,” pungkas Riyon. 

Memang tutup Riyon, terjadinya pungli tidak hanya di Kota Tangerang Selatan, melainkan juga secara umum di seluruh Indonesia. 

Sebelumnya di beritakan, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan mengatakan bahwa Inspektorat Kota Tangerang Selatan banyak menerima aduan mengenai pungutan liar yang terjadi di lingkup sekolah sepanjang 2021 lalu dan akan melakukan rotasi seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP di Tangerang Selatan.

“Pungli itu harus kita dalami, kasusnya seperti apa sih. Kita harus tahu juga. Pungli ini kan laporan yang masuk dari masyarakat. Nah dari situ kita lakukan namanya pendalaman. Apakah pungli itu memang menyalahi aturan, ataukah memang ada kesalahpahaman,” terangnya seperti dilansir Tangselpos, Kamis (13/1/22).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Kamis, 26 Mei 2022 - 17:19 WIB

Pandemi Melandai, Presiden Jokowi Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Presiden Joko Widodo berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun. Pernyataan ini disampaikan Presiden setelah…

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bersama Anindya Bakrie saat berfoto bersama Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone

Kamis, 26 Mei 2022 - 15:30 WIB

Bertemu Menteri Investasi Inggris, Bahlil Pastikan Kerja Sama RI-Inggris Bakal Diteken pada KTT G20 di Bali

Di sela kunjungan kerjanya ke Davos, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Menteri Investasi Inggris Lord Grimstone kemarin siang (25/5)…

Mentan SYL menyaksikan Porang yang akan diolah

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:52 WIB

Kementan Dukung Investor Bangun Pabrik Olahan Porang Skala Besar di Lombok Barat

Pabrik pengolahan porang menjadi tepung glukomanan berkadar 90 persen mulai dibangun di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

PT Alkindo Naratama Tbk (“ALDO”

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:07 WIB

Laba Bersih ALDO Melesat 70,8% pada Kuartal I-2022

PT Alkindo Naratama Tbk (“ALDO”), emiten yang bergerak pada bisnis kertas dan bahan kimia yang terintegrasi, terus meraih kinerja yang positif pada awal tahun 2022 dengan bukukan kenaikan…

Willy Bintoro Chandra, Pembina DPD Aspadin Jawa Tengah

Kamis, 26 Mei 2022 - 12:00 WIB

Pelabelan BPA Pada AMDK Galon Guna Ulang Dinilai Diskriminatif

Willy Bintoro Chandra, Pembina DPD Aspadin Jawa Tengah, mengatakan dampak kebijakan BPOM yang mewajibkan pelabelan “berpotensi mengandung BPA” khusus pada AMDK galon guna ulang sangat diskriminatif…