Rajakidzone Indonesia Persiapkan Anak Jadi Pemimpin

Oleh : Candra Mata | Rabu, 19 Januari 2022 - 16:37 WIB

Rajakidzone
Rajakidzone

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Rajakidzone Indonesia adalah brand mainan edukatif anak yang membantu anak belajar dengan bahagia dengan tema Islam dan Indonesia.

Rajakidzone memiliki visi agar anak cerdas
dan bahagia menumbuhkan mereka menjadi calon pemimpin di masa depan.

Rajakidzone juga ingin agar anak terampil dan tercerdaskan dengan ketrampilan fisik, dan menjauhi ketergantungan pada gadget dan dunia maya.

Brand ini hadir sejak awal tahun 2021. Rajakidzone lahir dari sebuah industri cetak dgital. Perusahaan ini didirikan oleh seorang Ibu dengan dua orang anak yang saat itu khawatir anaknya memiliki kecanduan terhadap youtube. 

Lalu dibuatlah beberapa disiplin pada mainan kreatif agar anak bahagia dengan mainan fisik. 

Pandemi covid-19 membuat anak yang libur sekolah bisa ditemani mainan edukatif untuk membantu mereka belajar.

"Target raja kidzone Indonesia adalah ibu-ibu yang memiliki balita di perkotaan. Ibu rumah tangga yang konsen terhadap pertumbuhan anak. Keluarga muda yang melek terhadap edukasi anak. Manajemen PAUD dan TK Islam se Indonesia. Panti Asuhan Yatim untuk balita dan anak," tutur Hana Tazkiyatunnisa, Direktur Utama PT Karya Dikara Persada sekaligus pemilik Rajakidzone Indonesia kepada redaksi INDUSTRY.co.id Rabu (19/1/2022).

Sekadar informasi, Rajakidzone adalah anak perusahaan PT Karya Dikara Persada.

Hana mengatakan, pada tahun 2021, tahun pertama berdiri produk Raja Kidzone Indonesia telah diterima oleh lapisan masyarakat Indonesia dengan penjualan dari Aceh sampai Papua dan Nusa Tenggara.

"Banyak juga PAUD dan TK yang membeli produk Raja Kidzone untuk membantu anak didik mereka belajar sambil bermain dengan mainan yang lebih mendidik," ucapnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, pada tahun 2022 Raja Kidzone memiliki beberapa target, yakni Raja Kidzone akan menjadi akun official di tiga marketplace, yaitu shoppe, lazada dan tokopedia.

"Rajakidznone juga ingin agar dikenal sebagai brand mainan anak yang baru dan berkarakter di kota-kota besar Indonesia.," ungkapnya.

Hana menambahkan, kelebihan raja kidzone Indonesia adalah konten edukatif pembelajaran untuk stimulus pertumbuhan dan kecerdasan.

"Konten edukasi keIslaman dan keIndoneisaan. Konten disupervisi oleh pasca sarjana pendidikan islam UIKA Bogor. Konten dibuat oleh Sarjana Desain Universitas Telkom. Bahan yang awet dan aman bagi anak. Hasil cetakan bagus dan full colour," paparnya.

Inovasi yang sudah dilakukan, lanjutnya, studi mainan dalam bidang sejenis yang lebih edukatif dan bermanfaat bagi anak dan tetap menyeimbangkan antara idealisme pendidikan dengan tren pasar.

"Masuk ke bahan dasar yang baru seperti mdf, flanel dan kain, riset produk anak yang layak ekspor," katanya.

Hana optimistis bahwa pada 2022 pihaknya dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya brand produk anak yang sedang rising up untuk bundling.

"Selain itu berinvestasi pada internet marketer untuk masuk pasar FB ads dan berkolaborasi dengan salah satu perusahaan Omnichannel untuk menjadi pemimpin pasar marketplace mainan edukatif di bidangnya," tutup Hana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…