Rajakidzone Indonesia Persiapkan Anak Jadi Pemimpin

Oleh : Candra Mata | Rabu, 19 Januari 2022 - 16:37 WIB

Rajakidzone
Rajakidzone

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Rajakidzone Indonesia adalah brand mainan edukatif anak yang membantu anak belajar dengan bahagia dengan tema Islam dan Indonesia.

Rajakidzone memiliki visi agar anak cerdas
dan bahagia menumbuhkan mereka menjadi calon pemimpin di masa depan.

Rajakidzone juga ingin agar anak terampil dan tercerdaskan dengan ketrampilan fisik, dan menjauhi ketergantungan pada gadget dan dunia maya.

Brand ini hadir sejak awal tahun 2021. Rajakidzone lahir dari sebuah industri cetak dgital. Perusahaan ini didirikan oleh seorang Ibu dengan dua orang anak yang saat itu khawatir anaknya memiliki kecanduan terhadap youtube. 

Lalu dibuatlah beberapa disiplin pada mainan kreatif agar anak bahagia dengan mainan fisik. 

Pandemi covid-19 membuat anak yang libur sekolah bisa ditemani mainan edukatif untuk membantu mereka belajar.

"Target raja kidzone Indonesia adalah ibu-ibu yang memiliki balita di perkotaan. Ibu rumah tangga yang konsen terhadap pertumbuhan anak. Keluarga muda yang melek terhadap edukasi anak. Manajemen PAUD dan TK Islam se Indonesia. Panti Asuhan Yatim untuk balita dan anak," tutur Hana Tazkiyatunnisa, Direktur Utama PT Karya Dikara Persada sekaligus pemilik Rajakidzone Indonesia kepada redaksi INDUSTRY.co.id Rabu (19/1/2022).

Sekadar informasi, Rajakidzone adalah anak perusahaan PT Karya Dikara Persada.

Hana mengatakan, pada tahun 2021, tahun pertama berdiri produk Raja Kidzone Indonesia telah diterima oleh lapisan masyarakat Indonesia dengan penjualan dari Aceh sampai Papua dan Nusa Tenggara.

"Banyak juga PAUD dan TK yang membeli produk Raja Kidzone untuk membantu anak didik mereka belajar sambil bermain dengan mainan yang lebih mendidik," ucapnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, pada tahun 2022 Raja Kidzone memiliki beberapa target, yakni Raja Kidzone akan menjadi akun official di tiga marketplace, yaitu shoppe, lazada dan tokopedia.

"Rajakidznone juga ingin agar dikenal sebagai brand mainan anak yang baru dan berkarakter di kota-kota besar Indonesia.," ungkapnya.

Hana menambahkan, kelebihan raja kidzone Indonesia adalah konten edukatif pembelajaran untuk stimulus pertumbuhan dan kecerdasan.

"Konten edukasi keIslaman dan keIndoneisaan. Konten disupervisi oleh pasca sarjana pendidikan islam UIKA Bogor. Konten dibuat oleh Sarjana Desain Universitas Telkom. Bahan yang awet dan aman bagi anak. Hasil cetakan bagus dan full colour," paparnya.

Inovasi yang sudah dilakukan, lanjutnya, studi mainan dalam bidang sejenis yang lebih edukatif dan bermanfaat bagi anak dan tetap menyeimbangkan antara idealisme pendidikan dengan tren pasar.

"Masuk ke bahan dasar yang baru seperti mdf, flanel dan kain, riset produk anak yang layak ekspor," katanya.

Hana optimistis bahwa pada 2022 pihaknya dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya brand produk anak yang sedang rising up untuk bundling.

"Selain itu berinvestasi pada internet marketer untuk masuk pasar FB ads dan berkolaborasi dengan salah satu perusahaan Omnichannel untuk menjadi pemimpin pasar marketplace mainan edukatif di bidangnya," tutup Hana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Kamis, 26 Mei 2022 - 06:00 WIB

Inspektur Korps Marinir Hadiri Pembukaan RAPJ Inkopal Buku 2021

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto diwakilkan oleh Inspektur Korps Marinir (Ir Kormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, mengikuti Rapat Anggota Pertanggung…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:30 WIB

Menteri PUPR Basuki : Nilai - Nilai Pelatihan Bela Negara Implementasikan Dalam Tugas Pembangunan Infrastruktur

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi menutup penyelenggaraan Pelatihan Bela Negara Batch 1 bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun…

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Kamis, 26 Mei 2022 - 05:00 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Perdalam Martir MO 60 MM

Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi…

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Tingkatkan Kemampuan Selam

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir melaksanakan latihan penyelaman bawah air dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II Aspek Laut Tahun 2022, di Diving Tank Dinas Penyelaman Bawah…

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Ajak Masyarakat Keerom Karya Bakti Bersama

Sebagai upaya menata lingkungan menjadi rapi dan bersih, Satgas Yonif 126/KC Pos Bompay mengajak warga melaksanakan karya bakti pembersihan Balai Desa di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten…