PT Trisula Textile Industries Tbk Optimis Menatap Tahun 2022

Oleh : Herry Barus | Jumat, 31 Desember 2021 - 07:45 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk
PT Trisula Textile Industries Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, optimis menatap tahun 2022 mendatang dengan berbagai strategi yang akan dijalankan untuk terus bertumbuh. Salah satu strategi BELL ialah gencar melakukan penjualan secara omnichannel, yaitu baik online maupun offline. Hal ini dilakukan mengingat pola berbelanja masyarakat yang perlahan juga mulai berubah dan semakin beragam sehingga BELL memanfaatkan setiap peluang tersebut dengan baik.

R Nurwulan Kusumawati selaku Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan, “Melihat kondisi saat ini, BELL menemukan peluang baik pada omnichannel karena mall yang sudah mulai beroperasi secara normal dan toko-toko yang hampir sepenuhnya buka. Hal ini dilihat hingga Kuartal III-2021, yakni penjualan offline BELL khususnya untuk brand JOBB meningkat sebesar 16% YoY. Di sisi lain, tingkat berbelanja masyarakat juga meningkat secara online yang ditunjukan pada penjualan online BELL yang ikut meningkat pada Kuartal III-2021 dengan total keseluruhan naik hingga 38,4% YoY.”

Trisula Group yang merupakan holding group BELL, belum lama ini juga telah meluncurkan platform belanja online, yaitu Yukshopping.com sebagai salah satu strategi BELL untuk menyesuaikan dengan pola belanja masyarakat saat ini. Yukshopping.com juga bertujuan untuk menjadi one-stop-solution yang menjual berbagai produk Trisula Group, seperti pakaian, kain, dan furnitur. Selain itu, produk- produk BELL juga dipasarkan secara online di marketplace lainnya, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, dan lain sebagainya.

Seiring dengan pulihnya aktivitas masyarakat dan hampir semua tempat diperbolehkan beroperasi secara normal, hal ini membuka harapan bagi para pebisnis terutama peritel untuk dapat kembali beroperasi seperti biasanya. Melihat peluang ini, BELL mengatur strategi dengan membidik lokasi toko-toko yang memiliki potensi untuk bertumbuh dan berkembang untuk menjual berbagai produk BELL. Selain itu, BELL juga yakin segmen ritel akan mengalami kenaikan permintaan terhadap produk JOBB dan Jack Nicklaus.

 

Sebagai informasi, BELL di Kuartal III-2021 mencatatkan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp2,8 miliar atau meningkat sebesar 277,2% YoY dengan pencatatan rugi bersih sebesar Rp1,6 miliar. Peningkatan ini didorong performa ritel BELL baik online maupun offline yang mulai membaik. Dari sisi penjualan, BELL masih didominasi oleh pasar domestik sekitar 95%, namun kinerja ekspor BELL naik 47% dibandingkan Kuartal III-2020.

“Di tahun mendatang, BELL optimis bertumbuh lebih baik dari tahun ini. Melihat kondisi saat ini perekonomian sudah mulai membaik dan berbagai kegiatan mulai berjalan normal. Serta, diiringi dengan pola berbelanja yang semakin beragam, baik toko ritel yang mulai buka maupun minat berbelanja online yang juga kian meningkat. BELL optimis melihat kedua hal tersebut dengan sudah menerapkan penjualan secara omnichannel sebagai strategi BELL untuk meraih kinerja yang lebih baik,” tutup Nurwulan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…