Perlancar Distribusi, Semen Baturaja Prioritaskan Pembangunan Gudang Penyimpanan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Mei 2017 - 12:17 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk prioritaskan pembangunan gudang-gudang penyimpanan untuk memperlancar distribusi semen nasional.

"Saat ini ketiga distribution center yang telah ada berada di Baturaja, Kota Palembang, dan Kota Lampung. Ketiga sentra distribusi yang baru akan dibangun di Jambi, Kabupaten Lubuklinggau, dan Kota Palembang, kami juga membangun gudang dan ke depan akan dibangun packing plan di sentra distribusi," kata Sekretaris Perusahaan Semen Baturaja, Zulfikri Subli kepada pers di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Perusahaan dengan kode emiten SMBR juga tengah melakukan studi kelayakan atau feasibility sudy (FS) untuk membangun pabrik semen di Sarolangun, Provinsi Jambi. Pabrik tersebut diharapkan dapat beroperasi pada 2021 sehingga memperkuat pangsa pasar di Jambi.

"Pabrik di Sorolangun itu match dengan strategi pengembangan Semen Baturaja. Harapannya, pada 2021, kami bisa seimbangkan kapasitas dan demand," papar Zulfikri.

Zulfikri menambahkan, Sumatra akan terus menjadi basis danPabrik di Sarolangun secara geografis juga dekat dengan Sumatra Barat.

"Kebutuhan semen di Sumatra bagian selatan berkisar 6 juta ton per tahun. Dengan adanya pabrik Sarolangun pada 2021, perseroan optimistis dapat memasok sebagian besar kebutuhan semen di Sumatra," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: Kemenpar)

Jumat, 20 Juli 2018 - 12:00 WIB

Ajang ISTA 2018Kemenpar Optimis Raih Peringkat 30 di Tahun 2019

Berdasarkan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF), Indonesia berada di peringkat 42 pada tahun 2017, kini diproyeksikan naik peringkat ke-30 dunia pada 2019…

Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:45 WIB

Ini Janji BI Dampingi UMKM ke Pasar Global

Bank Indonesia menerapkan tiga langkah pendekatan untuk mendorong akses UMKM ke pasar global.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:33 WIB

DPR: Kelompok Cyber Narcoterrorism Gunakan Sosmed Pasarkan Narkoba

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan waswas terhadap kemunculan kelompok "cyber narcoterrorism" yang memanfaatkan dunia maya sebagai media untuk memasarkan narkoba.

Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:28 WIB

Kebijakan Trump Bisa Untungkan Obligasi Dalam Negeri

Kembalinya sentimen negatif dapat memberikan imbas negatif juga pada pergerakan pasar obligasi dalam negeri dimana pelaku pasar diperkirakan akan kembali melakukan aksi jualnya.

Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:25 WIB

Rupiah Berpeluang Melemah Meski Suku Bunga BI Bertahap

Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.475-14.462. Adanya rilis Bank Indonesia yang mempertahankan level suku bunganya meski positif untuk kondisi makroekonomi.