Perlancar Distribusi, Semen Baturaja Prioritaskan Pembangunan Gudang Penyimpanan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Mei 2017 - 12:17 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk prioritaskan pembangunan gudang-gudang penyimpanan untuk memperlancar distribusi semen nasional.

"Saat ini ketiga distribution center yang telah ada berada di Baturaja, Kota Palembang, dan Kota Lampung. Ketiga sentra distribusi yang baru akan dibangun di Jambi, Kabupaten Lubuklinggau, dan Kota Palembang, kami juga membangun gudang dan ke depan akan dibangun packing plan di sentra distribusi," kata Sekretaris Perusahaan Semen Baturaja, Zulfikri Subli kepada pers di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Perusahaan dengan kode emiten SMBR juga tengah melakukan studi kelayakan atau feasibility sudy (FS) untuk membangun pabrik semen di Sarolangun, Provinsi Jambi. Pabrik tersebut diharapkan dapat beroperasi pada 2021 sehingga memperkuat pangsa pasar di Jambi.

"Pabrik di Sorolangun itu match dengan strategi pengembangan Semen Baturaja. Harapannya, pada 2021, kami bisa seimbangkan kapasitas dan demand," papar Zulfikri.

Zulfikri menambahkan, Sumatra akan terus menjadi basis danPabrik di Sarolangun secara geografis juga dekat dengan Sumatra Barat.

"Kebutuhan semen di Sumatra bagian selatan berkisar 6 juta ton per tahun. Dengan adanya pabrik Sarolangun pada 2021, perseroan optimistis dapat memasok sebagian besar kebutuhan semen di Sumatra," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?

MRT akan mulai proses uji coba operasi secara penuh mulai tanggal 26 Februari 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:40 WIB

Mulai 26 Februari, Warga Jakarta Bisa Jajal MRT Jakarta Gratis

PT Moda raya terpadu (MRT) Jakarta segera beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun masyarakat sudah mulai bisa menjajal Ratangga, sebutan untuk kereta MRT, pada akhir Februari mendatang.

Direksi PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) berpose bersama I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) usai Perdagangan Perdana saham di Gedung BEI Jakarta.

Jumat, 18 Januari 2019 - 10:28 WIB

Perdagangan Perdana di Bursa Efek Indonesia, Harga NATO Melesat 69,9%

Harga saham PT Nusantara Properti International Tbk (NATO) langsung melesat 69,9% ke posisi Rp175 per unit pada perdagangan perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/01/2019) dibandingkan…