Perlancar Distribusi, Semen Baturaja Prioritaskan Pembangunan Gudang Penyimpanan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Mei 2017 - 12:17 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk prioritaskan pembangunan gudang-gudang penyimpanan untuk memperlancar distribusi semen nasional.

"Saat ini ketiga distribution center yang telah ada berada di Baturaja, Kota Palembang, dan Kota Lampung. Ketiga sentra distribusi yang baru akan dibangun di Jambi, Kabupaten Lubuklinggau, dan Kota Palembang, kami juga membangun gudang dan ke depan akan dibangun packing plan di sentra distribusi," kata Sekretaris Perusahaan Semen Baturaja, Zulfikri Subli kepada pers di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Perusahaan dengan kode emiten SMBR juga tengah melakukan studi kelayakan atau feasibility sudy (FS) untuk membangun pabrik semen di Sarolangun, Provinsi Jambi. Pabrik tersebut diharapkan dapat beroperasi pada 2021 sehingga memperkuat pangsa pasar di Jambi.

"Pabrik di Sorolangun itu match dengan strategi pengembangan Semen Baturaja. Harapannya, pada 2021, kami bisa seimbangkan kapasitas dan demand," papar Zulfikri.

Zulfikri menambahkan, Sumatra akan terus menjadi basis danPabrik di Sarolangun secara geografis juga dekat dengan Sumatra Barat.

"Kebutuhan semen di Sumatra bagian selatan berkisar 6 juta ton per tahun. Dengan adanya pabrik Sarolangun pada 2021, perseroan optimistis dapat memasok sebagian besar kebutuhan semen di Sumatra," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

kelapa sawit

Senin, 18 Desember 2017 - 10:19 WIB

Tak Terpengaruh Kampanye Negatif, Produksi CPO Diperkirakan Capai 36,5 Juta Ton Pada Akhir Tahur

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) optimis produksi Crude Palm Oil (CPO) pada akhir tahun 2017 diperkirakan dapat mencapai 36,5 juta ton, meningkat sekitar 15,8% dibandingkan produksi CPO…

BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 (Foto:sindobatam.com)

Senin, 18 Desember 2017 - 10:15 WIB

BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 Harapkan Jadi Pintu Gerbang Wisman ke Batam

Festival budaya berskala internasional, BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 yang diselenggarakan di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Kepulauan Riau, Batam pada Sabtu (16/12/2017). Penyelenggaraan…

PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB), William Surnata, Budikwanto Kuesar dan Edi Permadi (Foto Abe)

Senin, 18 Desember 2017 - 10:10 WIB

J Resources Targetkan Tambang Emas Pani dan Doup Berproduksi pada 2019

PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menargetkan tambang emas Pani dan Doup dapat beroperasi pada 2019. Karena itu, perusahaan pertambangan emas tersebut saat ini mulai mengembangkan kedua…

Ilustrasi Hunian Terintegrasi dengan moda transportasi publik seperti Transit Oriented Development (TOD)

Senin, 18 Desember 2017 - 10:06 WIB

REI: TOD Merupakan Jawaban Kebutuhan Hunian Untuk Kaum Milenial

Hunian vertikal berkonsep Transit Oriented Development (TOD) beberapa waktu belakangan sedang menjadi tren tersendiri di kalangan pengembang baik swasta maupun pemerintah.

Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 10:00 WIB

Kepastian Kemanan Diperlukan Investor Dalam Menjalankan Usaha

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Solo menyatakan investor butuh kepastian keamanan dalam menjalankan usaha mereka