Perlancar Distribusi, Semen Baturaja Prioritaskan Pembangunan Gudang Penyimpanan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Mei 2017 - 12:17 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk prioritaskan pembangunan gudang-gudang penyimpanan untuk memperlancar distribusi semen nasional.

"Saat ini ketiga distribution center yang telah ada berada di Baturaja, Kota Palembang, dan Kota Lampung. Ketiga sentra distribusi yang baru akan dibangun di Jambi, Kabupaten Lubuklinggau, dan Kota Palembang, kami juga membangun gudang dan ke depan akan dibangun packing plan di sentra distribusi," kata Sekretaris Perusahaan Semen Baturaja, Zulfikri Subli kepada pers di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Perusahaan dengan kode emiten SMBR juga tengah melakukan studi kelayakan atau feasibility sudy (FS) untuk membangun pabrik semen di Sarolangun, Provinsi Jambi. Pabrik tersebut diharapkan dapat beroperasi pada 2021 sehingga memperkuat pangsa pasar di Jambi.

"Pabrik di Sorolangun itu match dengan strategi pengembangan Semen Baturaja. Harapannya, pada 2021, kami bisa seimbangkan kapasitas dan demand," papar Zulfikri.

Zulfikri menambahkan, Sumatra akan terus menjadi basis danPabrik di Sarolangun secara geografis juga dekat dengan Sumatra Barat.

"Kebutuhan semen di Sumatra bagian selatan berkisar 6 juta ton per tahun. Dengan adanya pabrik Sarolangun pada 2021, perseroan optimistis dapat memasok sebagian besar kebutuhan semen di Sumatra," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…