Seminggu Tayang, Film Danur : I Can See Ghosts Capai 1 Juta Lebih Penonton

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 07 April 2017 - 09:10 WIB

Adegan Film "Danur". Film Horor yang mencekam
Adegan Film "Danur". Film Horor yang mencekam

INDUSTRY.co.id - Satu minggu sejak resmi dirilis 30 Maret 2017 lalu, film horor Danur: I Can See Ghosts produksi PIC House yang berasosiasi dengan MD Pictures terus menyedot minat public utuk menyaksikannya di bioskop. Film adaptasi dari  novel karya Risa Saraswati itu sudah disaksikan lebih dari satu juta penonton.

Awi Suryadi selaku sutradara berhasil memindahkan cerita novel yang juga ditulis berdasarkan  pengalaman pribadi Risa Saraswati yang punya kelebihan melihat dunia lain alias indigo. Pria yang sebelumnya menyutradarai Kawin Kontrak 3 (2013) sukses menyuguhkan visual cerita yang mencekam, namun tetap mengalir natural.

Selain Awi, para pemain yang terlibat dalam film ini pun ikut menunjang kesuksesan meraih penonton jumlah terbanyak dalam waktu satu pekan. Prilly Latuconsina sebagai pemeran utama film ini mengaku hingga kini masih sering terbawa suasana mencekam film tersebut.

“Sampai hari ini, saya masih dibayang-bayangi oleh hantu hantu kecil yang ada dalam novel dan film Danur. Sulit untuk melepas diri dari mereka,” ujar Prilly saat film Danur meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk film dengan jumlah pencapaian penonton 1 juta dalam waktu satu Minggu di Kantor MD Pictures, Kamis (6 April).

Prilly sendiri mengaku kaget atas jumlah pencapaian penonton sebanyak itu dalam waktu singkat. “Tadinya saya pikir film horror atau hantu hantu an tidak banyak peminatnya. Eh gak taunya luar biasa. Saya sendiri sampai capek melayani permintaan nonton bareng dengan penggemar. Mereka merasa nyaman jika saya ikut nonton bareng mereka,” kata Prilly dengan berbinar.

Shareefa Daanish juga merasa sama kagetnya dengan Prilly. "Sewaktu saya memutuskan mengambil film ini tidak pernah tebersit, bahkan membayangkan, bahwa Danur akan menjadi film horor dengan penonton sebanyak itu," ungkapnya.

Bagi Manoj Punjabi selaku CEO MD Corporation, yang juga mengomandani PicHouse, sukses ini bukanlah hal baru. Beberapa film yang ia produseri, antara lain “Surga Yang Tak Dirindukan”, Habibie & Ainun, dan Ayat-Ayat Cinta juga sukses meraih jutaan penonton.

Menurutnya kesuksesan Danur merupakan buah kerja keras dan kesolidan tim. "Dalam berkarya saya memang tidak pernah setengah-setengah. Saya selalu ingin yang terbaik, karena buat saya semua genre film punya potensi laris selama kita yakin dan fokus," tutur Manoj.

.Berkat antusiasme penonton yang luar biasa, pemilik bioskop akhirnya menambah jumlah layar untuk Danur. Jika pada penayangan hari perdana hanya mendapatkan sekitar 78 layar, kini slot layar pun bertambah menjadi 284 slot yang terbagi di Cinema XXI, CGV Cinemas, Cinemaxx Theater, dan bioskop independen lain. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…