Seminggu Tayang, Film Danur : I Can See Ghosts Capai 1 Juta Lebih Penonton

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 07 April 2017 - 09:10 WIB

Adegan Film "Danur". Film Horor yang mencekam
Adegan Film "Danur". Film Horor yang mencekam

INDUSTRY.co.id - Satu minggu sejak resmi dirilis 30 Maret 2017 lalu, film horor Danur: I Can See Ghosts produksi PIC House yang berasosiasi dengan MD Pictures terus menyedot minat public utuk menyaksikannya di bioskop. Film adaptasi dari  novel karya Risa Saraswati itu sudah disaksikan lebih dari satu juta penonton.

Awi Suryadi selaku sutradara berhasil memindahkan cerita novel yang juga ditulis berdasarkan  pengalaman pribadi Risa Saraswati yang punya kelebihan melihat dunia lain alias indigo. Pria yang sebelumnya menyutradarai Kawin Kontrak 3 (2013) sukses menyuguhkan visual cerita yang mencekam, namun tetap mengalir natural.

Selain Awi, para pemain yang terlibat dalam film ini pun ikut menunjang kesuksesan meraih penonton jumlah terbanyak dalam waktu satu pekan. Prilly Latuconsina sebagai pemeran utama film ini mengaku hingga kini masih sering terbawa suasana mencekam film tersebut.

“Sampai hari ini, saya masih dibayang-bayangi oleh hantu hantu kecil yang ada dalam novel dan film Danur. Sulit untuk melepas diri dari mereka,” ujar Prilly saat film Danur meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk film dengan jumlah pencapaian penonton 1 juta dalam waktu satu Minggu di Kantor MD Pictures, Kamis (6 April).

Prilly sendiri mengaku kaget atas jumlah pencapaian penonton sebanyak itu dalam waktu singkat. “Tadinya saya pikir film horror atau hantu hantu an tidak banyak peminatnya. Eh gak taunya luar biasa. Saya sendiri sampai capek melayani permintaan nonton bareng dengan penggemar. Mereka merasa nyaman jika saya ikut nonton bareng mereka,” kata Prilly dengan berbinar.

Shareefa Daanish juga merasa sama kagetnya dengan Prilly. "Sewaktu saya memutuskan mengambil film ini tidak pernah tebersit, bahkan membayangkan, bahwa Danur akan menjadi film horor dengan penonton sebanyak itu," ungkapnya.

Bagi Manoj Punjabi selaku CEO MD Corporation, yang juga mengomandani PicHouse, sukses ini bukanlah hal baru. Beberapa film yang ia produseri, antara lain “Surga Yang Tak Dirindukan”, Habibie & Ainun, dan Ayat-Ayat Cinta juga sukses meraih jutaan penonton.

Menurutnya kesuksesan Danur merupakan buah kerja keras dan kesolidan tim. "Dalam berkarya saya memang tidak pernah setengah-setengah. Saya selalu ingin yang terbaik, karena buat saya semua genre film punya potensi laris selama kita yakin dan fokus," tutur Manoj.

.Berkat antusiasme penonton yang luar biasa, pemilik bioskop akhirnya menambah jumlah layar untuk Danur. Jika pada penayangan hari perdana hanya mendapatkan sekitar 78 layar, kini slot layar pun bertambah menjadi 284 slot yang terbagi di Cinema XXI, CGV Cinemas, Cinemaxx Theater, dan bioskop independen lain. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Senin, 20 November 2017 - 13:59 WIB

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Perusahaan pengelola tambang emas Martabe PT Agincourt Resources meresmikan gedung baru gelanggang pertunjukan terbuka(amphitheatre) Sopo Daganak berkapasitas 500 penonton di Jalan 2 Desa Napa,…