Kevin/Marcus Tembus Delapan Besar All England

Oleh : Irvan AF | Jumat, 10 Maret 2017 - 06:57 WIB

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: BadmintonIndonesia.org)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: BadmintonIndonesia.org)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menembus putaran perempat final turnamen All England 2017 dengan mengalahkan wakil tuan rumah pada putaran kedua, Kamis (9/3/2017) malam waktus setempat.

"Serangan no-lob mereka lumayan bagus. Tapi, kami sudah siap mengantisipasi itu dari awal. Kami tidak menganggap enteng lawan meskipun mereka bukan pasangan unggulan," kata Kevin selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam.

Dalam pertandingan selama 29 menit di Birmingham, Inggris, Kevin/Marcus menang dua game langsung 21-13, 21-14 pada turnamen tingkat super series premier tertua di dunia itu.

Pada putaran perempat final yang akan berlangsung Jumat waktu setempat, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan unggulan empat asal China Chai Biao/Hong Wei.

"Kami punya peluang 50:50 atas mereka. Kami hanya ingin bermain dengan baik besok," ujar Marcus.

Pertemuan dengan Chai/Hong merupakan pertemuan keempat bagi Kevin/Marcus. Ganda putra Merah-Putih itu tercatat unggul 2-1 dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Kemenangan Kevin/Marcus pada putaran kedua sekaligus menambah keterwakilan Indonesia pada putaran perempat final All England 2017.

Sebelumnya, atlet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memastikan tempat pada putaran perempat final turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

Namun, keberhasilan Kevin/Marcus maupun Tontowi/Liliyana itu tidak dapat diikuti atlet senior Sony Dwi Kuncoro.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tunggal putra, Sony gagal melaju ke putaran perempat final setelah kalah dari atlet Taiwan Chou Tien Chen dalam dua game langsung 13-21, 11-21.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…