Kevin/Marcus Tembus Delapan Besar All England

Oleh : Irvan AF | Jumat, 10 Maret 2017 - 06:57 WIB

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: BadmintonIndonesia.org)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: BadmintonIndonesia.org)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menembus putaran perempat final turnamen All England 2017 dengan mengalahkan wakil tuan rumah pada putaran kedua, Kamis (9/3/2017) malam waktus setempat.

"Serangan no-lob mereka lumayan bagus. Tapi, kami sudah siap mengantisipasi itu dari awal. Kami tidak menganggap enteng lawan meskipun mereka bukan pasangan unggulan," kata Kevin selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam.

Dalam pertandingan selama 29 menit di Birmingham, Inggris, Kevin/Marcus menang dua game langsung 21-13, 21-14 pada turnamen tingkat super series premier tertua di dunia itu.

Pada putaran perempat final yang akan berlangsung Jumat waktu setempat, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan unggulan empat asal China Chai Biao/Hong Wei.

"Kami punya peluang 50:50 atas mereka. Kami hanya ingin bermain dengan baik besok," ujar Marcus.

Pertemuan dengan Chai/Hong merupakan pertemuan keempat bagi Kevin/Marcus. Ganda putra Merah-Putih itu tercatat unggul 2-1 dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Kemenangan Kevin/Marcus pada putaran kedua sekaligus menambah keterwakilan Indonesia pada putaran perempat final All England 2017.

Sebelumnya, atlet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memastikan tempat pada putaran perempat final turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

Namun, keberhasilan Kevin/Marcus maupun Tontowi/Liliyana itu tidak dapat diikuti atlet senior Sony Dwi Kuncoro.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tunggal putra, Sony gagal melaju ke putaran perempat final setelah kalah dari atlet Taiwan Chou Tien Chen dalam dua game langsung 13-21, 11-21.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Airlangga Hartarto ( Dok Menperin )

Rabu, 22 November 2017 - 20:07 WIB

Pemerintah Akan Cetak 1 Juta Tenaga Kerja Terampil Hingga 2019

Kementerian Perindustrian menargetkan sebanyak 1.142.752 tenaga kerja yang tersertifikasi pada tahun 2017-2019.

Kayu di Hutan

Rabu, 22 November 2017 - 19:28 WIB

Pemerintah Wacanakan Buka Keran Ekspor Kayu Bulat

Setelah dilarang selama 16 tahun. pemerintah mempertimbangkan untuk membuka kran ekspor kayu bulat atau log. Alasannya, untuk mengangkat harga komoditas itu yang jatuh di pasar lokal.

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 18:27 WIB

Aptrindo: Sudah Saatnya Angkutan Barang Masuk Sistem Digital

Era industrialisasi digital mengharuskan semua sektor industri mengimplementasikan sistem digitalisasi guna meningkatkan daya saing industri, tak terkecuali industri angkutan barang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun.

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:38 WIB

Dongkrak Penjualan, Asia Pacific Fiber Genjot Produksi Serat Antiapi

Guna meningkatkan angka penjualan, produsen tekstil PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menggenjot produksi serat antiapi. Langkah tersebut dilakukan lantaran permintaan domestik terhadap serat…