Wisatawan Indonesia Diharapkan Kunjungi Iran dan Kawasan Asia Tengah

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Februari 2019 - 12:00 WIB

Pariwisata Iran (Foto Dok Industry.co.id)
Pariwisata Iran (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Duta Besar Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin mengatakan Iran berpotensi besar menjadi pasar wisatawan ke Indonesia di kawasan Asia Tengah.

"Data menunjukkan terjadi peningkatan yang cukup signifikan bagi turis Iran yang berkunjung ke Indonesia, Iran menjadi nomor satu dengan jumlah kunjungan turis terbesar ke Indonesia di kawasan Asia Tengah," ujar Duta Besar Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin dalam keterangan tertulis dari KBRI Tehran di Jakarta, Rabu (13/2/2019)

Pernyataan tersebut diungkapkan Duta Besar Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin dalam pembukaan pameran pariwisata terbesar Iran (Tehran International Tourism Exhibition) 2019 ke-12, Selasa (12/2/2019) di Tehran. 

"Keikutsertaan Kementerian Pariwisata RI dan para pelaku usaha bidang pariwisata yakni hotel dan biro perjalanan Indonesia di pameran menunjukkan Iran kembali dilirik menjadi tujuan pasar pariwisata Indonesia," ujar dia seperti dilansir Antara.

Hal ini ditandai dengan keikutsertaan Kementerian Pariwisata RI, Pemerintah Kota Ternate dan para pelaku usaha yang berlangsung hingga 15 Februari 2019. 

KBRI Tehran senantiasa mendukung setiap kegiatan terkait promosi budaya dan pariwisata Indonesia, lanjut Dubes Octavino.

Paviliun Wonderful Indonesia yang menampilkan kapal layar phinisi, sangat diminati pengunjung pameran. 

Selain menampilkan destinasi wisata di Indonesia, juga ditawarkan paket wisata dan hotel murah, namun berkelas, serta keindahan wisata di Kota Ternate menjadi bagian dari Paviliun Indonesia. 

Paviliun Indonesia juga mempertunjukkan tarian tradisional Indonesia, dari timur ke barat,  melalui Tari Tor-tor, Tari Piring, Tari Ondel-odel, Tari Glipang, Tari Mandau, dan Tari Mambo Simbo yang dibawakan oleh tiga penari. 

Tahun lalu, Indonesia juga turut berpartisipasi dalam pameran serupa di tempat yang sama, dengan delapan ekshibitor asing dan 470 lokal ikut serta dalam pameran tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Kamis, 21 Maret 2019 - 06:00 WIB

Kemenristekdikti dan Kementerian BUMN Jalin Kerja Sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Kementerian BUMN menjalin kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…