Prudential Indonesia Ekspansi Layanan PRUmedical Network ke Singapura Parkway Hospitals Singapore

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Februari 2019 - 07:33 WIB

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) (Foto Dok Industry.co.id)
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) melakukan ekspansi jaringan PRUmedical network ke Singapura dengan menggandeng Parkway Hospitals Singapore, yang terdiri dari Mount Elizabeth Orchard Hospital, Mount Elizabeth Novena Hospital, Gleneagles Hospital dan Parkway East Hospital. Melalui langkah inovatif ini, nasabah Prudential Indonesia kini dapat menikmati fasilitas eksklusif layanan PRUmedical network di jaringan rumah sakit preffered Parkway Hospitals Singapore.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, mengungkapkan, “Sebagai pemimpin pasar industri asuransi, Prudential Indonesia memahami kebutuhan masyarakat yang terus berevolusi, termasuk di bidang kesehatan. Oleh karena itu, di awal 2019, Prudential Indonesia makin memantapkan komitmennya di bidang kesehatan melalui berbagai program seperti layanan PRUmedical network, sebagai bagian dari kampanye ‘We DO’ yang memiliki empat fokus untuk terus menghadirkan inovasi dan solusi bagi masyarakat Indonesia.” 

Lebih lanjut, Jens menjelaskan bahwa layanan PRUmedical network merupakan perwujudan salah satu fokus ‘We Do Health’ yang menegaskan usaha Prudential Indonesia untuk terus menghadirkan solusi proteksi kesehatan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia, serta mendukung gaya hidup sehat mereka. “Ekspansi layanan PRUmedical network di Singapura bersama jaringan rumah sakit favorit dan ternama ini merupakan tindakan nyata untuk mencapai tujuan tersebut,” tambahnya.

Phua Tien Beng, Chief Executive Officer of Parkway Pantai's Singapore Operations Division, mengungkapkan, “Parkway Hospitals Singapore selalu mencari cara baru untuk menyediakan perawatan yang lebih baik serta memberikan nilai tambah bagi pasien kami. Kemitraan dengan Prudential Indonesia, serta menjadi bagian dari PRUmedical network, merupakan contoh nyata bagaimana kami mempermudah akses terhadap keahlian klinis yang berkualitas dan fasilitas kelas dunia untuk semua orang.”

Hampir 30 persen pasien jaringan rumah sakit Parkway Hospitals merupakan pendatang dan sekitar 70 persennya berasal dari Indonesia1. Bukan tanpa alasan Singapura menjadi pilihan untuk pelayanan kesehatan. Selain jarak yang dekat, rumah sakitnya memiliki teknologi medis terdepan, dokter yang profesional dan berkelas dunia, serta pelayanan berkualitas tinggi. Keunggulan medis Singapura diakui dunia. Bloomberg Health Care Efficiency Index 2018 menempatkan efisiensi sistem perawatan kesehatan Singapura pada peringkat kedua secara global setelah Hong Kong 2.

Lebih lanjut, dr. Dian Budiani, Chief Operations Officer Prudential Indonesia, menuturkan, “Sepanjang 2018, Prudential Indonesia menerima lebih dari 4.500 klaim nasabah di Parkway Hospitals Singapore. Besarnya kebutuhan ini juga turut melatarbelakangi kemitraan antara Prudential Indonesia dan Parkway Hospitals Singapore sebagai rumah sakit preffered PRUmedical network. Kemitraan ini diharapkan dapat memudahkan para nasabah Prudential Indonesia melakukan perawatan medis di jaringan rumah sakit Parkway Hospitals Singapore.”                                                           

Layanan eksklusif PRUmedical network di jaringan rumah sakit preferred Parkway Hospitals Singapore antara lain:

1. Jaminan ketersediaan kamar rawat inap (free room upgrade) Apabila kelas kamar yang sesuai dengan plan yang diambil oleh pasien penuh, maka rumah sakit akan memberikan kelas kamar yang lebih tinggi (up to Standard Single Room) tanpa biaya tambahan, sampai tersedia kamar yang sesuai plan pasien.

2. Tidak ada excess untuk room and board Sepanjang nasabah menempati kamar sesuai plan, dijamin biaya perawatan harian tidak berlebih. Namun jika nasabah menempati kamar dengan harga kamar di atas plan, maka diberlakukan biaya excess dan prorata sesuai ketentuan.

3. Layanan pasien untuk kemudahan proses administrasi di RS Alokasi tenaga International Patient Services Helpdesk di Parkway Hospitals Singapore untuk membantu nasabah terkait dengan asuransi.

4. Sejumlah penunjang kenyamanan untuk pasien / keluarga yang menemani Terdapat hadiah menarik untuk pendamping serta bantuan dalam melakukan perjanjian rencana rawat inap, penjemputan di Changi Airport ke Parkway Hospitals Singapore, rekomendasi dokter yang sesuai dengan kebutuhan, bantuan penerjemah, bantuan in-room admission dan discharge.  

Prudential Indonesia berharap ekspansi jaringan rumah sakit preferred pertama di Singapura ini dapat memperluas pilihan nasabah dan memudahkan mereka menikmati manfaat layanan PRUmedical network secara menyeluruh; baik di Indonesia maupun Singapura. Tak hanya itu, Jens juga menyebutkan inovasi ini akan menjadi momentum bagi Prudential Indonesia untuk terus maju dalam mengembangkan produk dan layanan yang terbaik untuk nasabah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…