Dirut Bank BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Marketeer of The Year 2018

Oleh : Herry Barus | Kamis, 06 Desember 2018 - 16:00 WIB

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)
Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Industri perbankan saat ini tengah menghadapi sebuah tantangan baru yakni revolusi industri 4.0. Bank BRI sebagai bank terbesar di Indonesia tidak berdiam diri menghadapi hal tersebut.  BRI terus beradaptasi dengan bertransformasi melalui digitalisasi perbankan dalam produk dan juga layanannya.

BRI telah menjadi pionir dalam mendorong inklusi dan literasi keuangan melalui sentuhan teknologi, dengan tetap fokus pada core business-nya yaitu pemberdayaan UMKM. 

Prestasi Bank BRI tersebut diapresiasi oleh MarkPlus dengan menobatkan Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto sebagai Marketeer of The Year tahun 2018 dan The Best Industry Marketing Champion 2018 dalam sektor perbankan komersial.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga serta Founder MarkPlus Hermawan Kertajaya turut hadir pada acara penyerahan award diselenggarakan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta (6/12/2018).

Adapun kriteria penjurian dari penghargaan ini diantaranya perusahaan meraih laba diatas Rp.1 Triliun, telah menjabat di posisi top management lebih dari 1 tahun serta belum pernah mendapatkan penghargaan yang sama sebelumnya.

“Penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya pribadi dan keluarga serta juga keluarga besar Bank BRI. Bertepatan dengan momentum perayaan HUT BRI ke 123, penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja dan pencapaian BRI hingga saat ini,” ungkap Suprajarto.

Suprajarto menambahkan, BRI juga turut berperan aktif menjalankan fungsi sebagai agent of development dengan mendukung berbagai program pemerintah yang bertujuan untuk pemerataan ekonomi masyarakat. Bank BRI berkomitmen penuh menyukseskan berbagai program pemerintah seperti KUR, penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai, Kewirausahaan Pertanian, BumDes, penyaluran Dana Desa serta proyek strategis nasional lain.

“Itu merupakan bukti nyata komitmen BRI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan. Harapan kami ke depan, Bank BRI akan terus tumbuh dan menjadi bank terbesar tidak hanya di domestik, namun juga berjaya di industri perbankan global,” pungkas Suprajarto.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…