Tiga Aktris Wanita Senior Masuk Penjara di Film 'Mama-Mama Jagoan'

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 November 2018 - 12:00 WIB

Tiga artis senior, Ratna Riantiarno, Ninikl Karim dan Widyawati beradu akting dalam film "Mama Mama Jagoan" (Foto Amz)
Tiga artis senior, Ratna Riantiarno, Ninikl Karim dan Widyawati beradu akting dalam film "Mama Mama Jagoan" (Foto Amz)

INDUSTRY.co.id - Jakarta— Sungguh suatu keberanian luar biasa dari produser film pendatang baru Buddy-buddy Pictures ketika meluncurkan film terbaru bergene komedi berjudul Mama-mama Jagoan. Film yang digarap oleh sutradara Sidi Saleh ini, menampilkan tiga artis wanita senior sebagai pemeran utama yakni, Widyawati, Ratna Riantiarno dan Ninik L Karim.Mereka menyeruak diantara deretan film horror dan drama yang menampilkan bintang-bintang muda nan cantik dan tampan.

Film bercerita tentang persahabatan sejak SMA 3 orang wanita yang memiliki karakter yang berbeda beda dengan keyakinan agama yang berbeda beda pula.  Widyawati berperan sebagai Dayu, orang Bali yang beragama Hindu, Ninik L Karim berperan sebagai Mirna, orang Batak yang beragama Kristen, dan Ratna Riantiarno, orang Sunda yang beragama Islam.

Meski berbeda watak dan keyakinan, mereka terus bersahabat hingga usia menjelang senja. Bahkan ketiganya sempat Masuk Penjara karena ingin membantu Mirna menemukan anaknya yang sudah sekian lama tak ada kabar sejak merantau ke Bali.

Perjuangan menemukan si anak inilah yang menjadi benang merah film yang akan ditayangkan di bioskop-bioskop mulai tanggal 22 Nopember mendatang. Film ini intinya tentang persahabatan yang kekal karena dilandasi saling pengertian akan perbedaan. Untuk membungkus tema ini, kerja keras sang sutradara bolehlah diacungi jempol.

"Yang pasti bekerja sama dengan tiga artis senior ini merupakan pengalaman yang berharga sekali untuk saya sebagai sutradara. Karena justru mereka sangat mandiri. Mereka punya etos kerja yang luar biasa sih. Bisa diskusi juga sama mereka, itu yang menyenangkan buat saya," tutur Sidi Saleh usai press screening di epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sidi Saleh awalnya merasa khawatir karena melihat factor usia dari ke tiga artis senior ini. Namun ternyata para aktris senior itu sangat profesional dan pengertian."Bahkan ada beberapa hari yang syuting sampai pagi karena berbagai kendala. Terus saya bilang ke mereka kemungkinan syuting sampai pagi. Eh ternyata mereka mengerti situasinya dan tetap mau menjalani syuting,” tambah Sidi.

Sementara itu Widyawati mengakui bahwa saat dirinya ditawari jadi pemeran utama film ini bersama Ninik L Karim dan Ratna, sempat ragu apakah ini tidak salah. “Jujur, biasanya untuk seusia kami paling tinggi pemeran pembantu. Eh ini jaadi pemeran utama pula. Apalagi kawan mainnya adalah sahabat-sahabat saya juga, jadi deh saya bersemangat. Apalagi saya dapat perannnya jauh sekali dari karakter saya sehari hari,” ujar aktris yang tetap cantik diusia senja ini.

Lain halnya dengan Ninik L Karim, yang mengaku bahwa energinya bertambah setelah tahu jadi pemeran utama bersama dua rekannya. “Kami bertekad membuktikan bahwa artis tua juga masih bias mendatangkan penonton. Tidak hanya yang muda saja. Yang pentig ceritanya menarik,” kata Ninik L Karim. 

Selain 3 nama besar aktris senior, adapula beberapa bintang muda tanah air yang bermain dalam film ini. Seperti Jrx 'Superman Is Dead', Nadine Alexandra, David John Schaap, dan Lolox. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…