Tiga Aktris Wanita Senior Masuk Penjara di Film 'Mama-Mama Jagoan'

Oleh : Herry Barus | Jumat, 16 November 2018 - 12:00 WIB

Tiga artis senior, Ratna Riantiarno, Ninikl Karim dan Widyawati beradu akting dalam film "Mama Mama Jagoan" (Foto Amz)
Tiga artis senior, Ratna Riantiarno, Ninikl Karim dan Widyawati beradu akting dalam film "Mama Mama Jagoan" (Foto Amz)

INDUSTRY.co.id - Jakarta— Sungguh suatu keberanian luar biasa dari produser film pendatang baru Buddy-buddy Pictures ketika meluncurkan film terbaru bergene komedi berjudul Mama-mama Jagoan. Film yang digarap oleh sutradara Sidi Saleh ini, menampilkan tiga artis wanita senior sebagai pemeran utama yakni, Widyawati, Ratna Riantiarno dan Ninik L Karim.Mereka menyeruak diantara deretan film horror dan drama yang menampilkan bintang-bintang muda nan cantik dan tampan.

Film bercerita tentang persahabatan sejak SMA 3 orang wanita yang memiliki karakter yang berbeda beda dengan keyakinan agama yang berbeda beda pula.  Widyawati berperan sebagai Dayu, orang Bali yang beragama Hindu, Ninik L Karim berperan sebagai Mirna, orang Batak yang beragama Kristen, dan Ratna Riantiarno, orang Sunda yang beragama Islam.

Meski berbeda watak dan keyakinan, mereka terus bersahabat hingga usia menjelang senja. Bahkan ketiganya sempat Masuk Penjara karena ingin membantu Mirna menemukan anaknya yang sudah sekian lama tak ada kabar sejak merantau ke Bali.

Perjuangan menemukan si anak inilah yang menjadi benang merah film yang akan ditayangkan di bioskop-bioskop mulai tanggal 22 Nopember mendatang. Film ini intinya tentang persahabatan yang kekal karena dilandasi saling pengertian akan perbedaan. Untuk membungkus tema ini, kerja keras sang sutradara bolehlah diacungi jempol.

"Yang pasti bekerja sama dengan tiga artis senior ini merupakan pengalaman yang berharga sekali untuk saya sebagai sutradara. Karena justru mereka sangat mandiri. Mereka punya etos kerja yang luar biasa sih. Bisa diskusi juga sama mereka, itu yang menyenangkan buat saya," tutur Sidi Saleh usai press screening di epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sidi Saleh awalnya merasa khawatir karena melihat factor usia dari ke tiga artis senior ini. Namun ternyata para aktris senior itu sangat profesional dan pengertian."Bahkan ada beberapa hari yang syuting sampai pagi karena berbagai kendala. Terus saya bilang ke mereka kemungkinan syuting sampai pagi. Eh ternyata mereka mengerti situasinya dan tetap mau menjalani syuting,” tambah Sidi.

Sementara itu Widyawati mengakui bahwa saat dirinya ditawari jadi pemeran utama film ini bersama Ninik L Karim dan Ratna, sempat ragu apakah ini tidak salah. “Jujur, biasanya untuk seusia kami paling tinggi pemeran pembantu. Eh ini jaadi pemeran utama pula. Apalagi kawan mainnya adalah sahabat-sahabat saya juga, jadi deh saya bersemangat. Apalagi saya dapat perannnya jauh sekali dari karakter saya sehari hari,” ujar aktris yang tetap cantik diusia senja ini.

Lain halnya dengan Ninik L Karim, yang mengaku bahwa energinya bertambah setelah tahu jadi pemeran utama bersama dua rekannya. “Kami bertekad membuktikan bahwa artis tua juga masih bias mendatangkan penonton. Tidak hanya yang muda saja. Yang pentig ceritanya menarik,” kata Ninik L Karim. 

Selain 3 nama besar aktris senior, adapula beberapa bintang muda tanah air yang bermain dalam film ini. Seperti Jrx 'Superman Is Dead', Nadine Alexandra, David John Schaap, dan Lolox. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.