Jelang Natal, Tol Pemalang-Batang Siap Dilalui

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 November 2018 - 07:15 WIB

Pembangunan jalan tol (Ist)
Pembangunan jalan tol (Ist)

INDUSTRY.co.id - Pekalongan- Ruas jalan Tol Siwaka di Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap dioperasionalkan untuk dilalui kendaraan pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Kami pastikan jalur tol Pemalang hingga Batang sudah dapat dilalui kendaraan saat libur Natal 2018 karena saat ini tinggal 'finishing'," kata Pimpinan Proyek PT Wasikita Karya Pemalang-Batang Toll Road, Aminuddin di Pekalongan, Rabu (7/11/2018)

Menurut dia, progres pengerjaan ruas jalan Tol Pemalang-Batang pada sesi I dan II sudah mencapai 93 persen sedang pada posisi paket IV yang berada di wilayah jalur tol Kota Pekalongan sudan 100 persen.

"Sebenarnya pada paket 1 sudah mencapai 100 persen karena tinggal penyelesian akhir, kemudian paket 2 sudah 99 persen, paket 3 mencapai 89,9 persen, dan paket 4 sudah 90 pesen," katanya.

Pembangunan jalan tol Pemalang-Batang yang rencananya diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 9 November 2019, menurut dia, sudah dapat dioperasionalkan secara tuntas pada akhir Desember 2018.

Ia yang didampingi Kepala Humas PT Wasikita Karya PBTR Paket IV Misbachul Huda mengatakan pembangunan jalan tol Batang-Pemalang ini dipastikan sudah terstruktur dan selesai untuk dilalui kendaraan.

"Saat ini, ruas jalur tol tinggal penyelesaian pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan repflektor saja," katanya seperti dilansir Antara.

Menurut dia, pembangunan konstruksi ruas tol Batang-Pemalang memang sudah 100 persen, kecuali di jalur tol Bojong Kabupaten Pekalongan yang sedikit mengalami keterlambatan karena masalah proses pembebasan lahan.

"Namun demikian, jalur tol Siwaka Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran Kabupaten Batang sudah kami pastikan dapat dilalui kendaraan saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019." katanya.

Ia menambahkan bagi kendaraan yang melalui jalur tol Pemalang-Batang ini akan dikenai tarif tol.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:30 WIB

Taspen Gandeng BRI untuk Sejahterakan ASN dan Pensiunan dalam Program Sejahtera di Purnatugas

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kembali tunjukkan dukungannya pada sektor pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasinya pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan…

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:30 WIB

BI Yakin Pasar Tidak "Wait and See" Jelang Pemilu

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meyakini dunia usaha dan investor tidak akan ragu dan memilih menunggu (wait and see) untuk mengeksekusi kegiatan bisnis, meskipun di dalam negeri sedang…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:18 WIB

Kaltara Eksport Beras dan Krayan ke Malaysia

Jakarta - Padi Adan adalah salah satu komoditi yang menjadi andalan dari wilayah perbatasa Krayan Prop.Kaltara. Padi Adan sendiri merupakan bibit lokal hasil budidaya masyarakat di dataran tinggi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:01 WIB

Segera Luncurkan Beras Basmati Asli Indonesia, Kementan: Beras Kita Layak Ekspor

Sukamandi - Kementerian Pertanian direncanakan akan merilis varietas beras basmati asli Indonesia pada pertengahan Februari nanti. Beras basmati selama ini dikenal sebagai beras aromatik asal…