Jelang Natal, Tol Pemalang-Batang Siap Dilalui

Oleh : Herry Barus | Jumat, 09 November 2018 - 07:15 WIB

Pembangunan jalan tol (Ist)
Pembangunan jalan tol (Ist)

INDUSTRY.co.id - Pekalongan- Ruas jalan Tol Siwaka di Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, siap dioperasionalkan untuk dilalui kendaraan pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Kami pastikan jalur tol Pemalang hingga Batang sudah dapat dilalui kendaraan saat libur Natal 2018 karena saat ini tinggal 'finishing'," kata Pimpinan Proyek PT Wasikita Karya Pemalang-Batang Toll Road, Aminuddin di Pekalongan, Rabu (7/11/2018)

Menurut dia, progres pengerjaan ruas jalan Tol Pemalang-Batang pada sesi I dan II sudah mencapai 93 persen sedang pada posisi paket IV yang berada di wilayah jalur tol Kota Pekalongan sudan 100 persen.

"Sebenarnya pada paket 1 sudah mencapai 100 persen karena tinggal penyelesian akhir, kemudian paket 2 sudah 99 persen, paket 3 mencapai 89,9 persen, dan paket 4 sudah 90 pesen," katanya.

Pembangunan jalan tol Pemalang-Batang yang rencananya diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 9 November 2019, menurut dia, sudah dapat dioperasionalkan secara tuntas pada akhir Desember 2018.

Ia yang didampingi Kepala Humas PT Wasikita Karya PBTR Paket IV Misbachul Huda mengatakan pembangunan jalan tol Batang-Pemalang ini dipastikan sudah terstruktur dan selesai untuk dilalui kendaraan.

"Saat ini, ruas jalur tol tinggal penyelesaian pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan repflektor saja," katanya seperti dilansir Antara.

Menurut dia, pembangunan konstruksi ruas tol Batang-Pemalang memang sudah 100 persen, kecuali di jalur tol Bojong Kabupaten Pekalongan yang sedikit mengalami keterlambatan karena masalah proses pembebasan lahan.

"Namun demikian, jalur tol Siwaka Kabupaten Pemalang hingga Pasekaran Kabupaten Batang sudah kami pastikan dapat dilalui kendaraan saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019." katanya.

Ia menambahkan bagi kendaraan yang melalui jalur tol Pemalang-Batang ini akan dikenai tarif tol.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Surat permohonan maaf INDUSTRY.co.id kepda PT Grab Taxi Indonesia

Jumat, 16 November 2018 - 20:56 WIB

Industry.co.id Sampaikan Permohonan Maaf ke Grab Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Portal berita Industry.co.id merupakan portal online terdepan yang memberitakan berbagai isu - isu terkini di dunia industri. Semua pemberitaan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Jumat, 16 November 2018 - 19:31 WIB

Presiden Jokowi: Masyarakat Merauke Tetap Jaga Kerukunan

Presiden Joko Widodo seusai sholat Jumat di Masjid Raya Al-Aqsha, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan.

Agus Santoso , Komisaris Utama Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co,id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:17 WIB

Agus Santoso Pensiun Dari Dirjen Perhubungan Udara Jauh Sebelum Tragedi Lion Air JT 610

PT Garuda Indonesia Tbk. angkat bicara terkait adanya misinformation terkait dengan pelantikan Polana Banguningsih Pramesti sebagai pejabat tetap Dirjen Hubungan Udara, pada Senin (12/11/2018)…

 Lembaga riset Institute for Development of Economics and Finance (Indef) (FotoIst)

Jumat, 16 November 2018 - 19:11 WIB

Sejumlah Catatan Terhadap Paket Kebijakan Ekonomi XVI

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Abra Talattov mengkritisi Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang baru saja diterbitkan pemerintah di Kompleks Istana Kepresidenan…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 16 November 2018 - 19:05 WIB

Rupiah Jumat Sore Menguat Menjadi Rp14.537

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat sore, menguat sebesar 128 poin menjadi Rp14.537 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.665 per dolar AS.