Film Jaga Pocong Ramaikan Tren Film Horor Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:25 WIB

Acha Septriasa dan Jajang C Noer dalam film "Jaga Pocong"
Acha Septriasa dan Jajang C Noer dalam film "Jaga Pocong"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dunia perfilman Indonesia saat ini memang tengah dilanda demam film horor. Hampir tiap minggu, terutama hari Kamis sebagai hari edar perdana film baru, selalu saja ada film bergenre horor yang ditawarkan ke tengah masyarakat pencinta film. Yang terbaru dan akan tayang tanggal 25 Oktober besok adalah film berjudul Jaga Pocong produkis Maxima Pictures, Spectrum Film,  dan Unlimited Production.

Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Zack Lee, Jajang C Noer dan Aqila Herby dengan sutradara Hadrah Daeng Ratu. Menariknya selain Jajang C Noer, baik Sutradara maupun pemeran utama baru kali ini terlibat dalam film bergenre horor.

Sebagai sutrdara Hadrah mengaku membuat film bergenre horor menjadi hal yang cukup menantang untuknya. Namun  Hadrah mengakui tak menemui kesulitan dalam mengarahkan Acha Septriasa, Jack Lee dan pemain-pemain lainnya. "Yang pasti membuat film horor itu pekerjaan yang sangat menantang, karena itu kita melihat hal gaib yang harus difilmkan. Terus kita bermain dengan rasa takut dari berbagai macam skala," ujar Hadrah Daeng Ratu  tentang film kelimanya ini.

Zack Lee yang juga baru pertama kali menjajal film horor mengatakan  memerankan karakter dalam film Jaga Pocong ini membawa nuansa yang sangat berbeda untuknya. Ia mengaku sengaja menerima tawaran  bermain dalam film horor ini agar dapat menambahkan pengalamannya dalam berakting.”Pasti sangat berbeda dengaan film laga yang biasanya saya mainkan. Banyak hal menarik yang bisa saya dapat dengan memainkan peran dalam film horor,” kata Zack dalam camuran bahasa Indonesia dan Inggris.

Selain Hadrah sebagai sutradara, dan Jack Lee, Acha pun untuk pertamakalinya bermain dalam film horor. Biasanya Achalebih dikenal sebagi  aktris pelanggan drama romantis.  Sejak terjun sebagai pemain film sejak tahun 2005 hingga tahun 2018 sudah sekitar 33 film yang ia bintangi dan tidak ada  satupun yang bergenre horor.

Sayang saat premiere film ini, Acha sedang berada di Australia dan tidak bisa datang ke Indonesia hingga tidak bisa bercerita banyak tentang film terbarunya ini.

Dari pihak produser diperoleh keterangan bahwa pemilihan Acha Septriasa sebagai bintang utama Jaga Pocongbukan tanpa alasan."Acha memiliki kualitas akting luar biasa dan jam terbang yang cukup untuk meiankan peran Mila dalam film ini. Dan kebetlan  Acha belum pernah main di genre Horor sebelumnya," ucap Oswin Bonifanz, sang produser.

Film Jaga Pocong ini menceritakan kisah seorang suster bernama Mila yang diminta mengobati seorang pasien dirumahnya. Namun saat tiba di rumah yang dimaksud  pasien yang harus dirawatnya telah meninggal dunia. Mila hanya bertemu dengan Radit, anak pasien,  tersebut dan diminta untuk memandikan, mengkafani untuk kemudian menunggui jenazah. Radit pergi karena mengurus pemakaman.

Nah selama menjaga jenazah yang sudah dikafani (pocong) banyak peristiwa gaib yang menyeramkan. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…