Film Jaga Pocong Ramaikan Tren Film Horor Indonesia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:25 WIB

Acha Septriasa dan Jajang C Noer dalam film "Jaga Pocong"
Acha Septriasa dan Jajang C Noer dalam film "Jaga Pocong"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Dunia perfilman Indonesia saat ini memang tengah dilanda demam film horor. Hampir tiap minggu, terutama hari Kamis sebagai hari edar perdana film baru, selalu saja ada film bergenre horor yang ditawarkan ke tengah masyarakat pencinta film. Yang terbaru dan akan tayang tanggal 25 Oktober besok adalah film berjudul Jaga Pocong produkis Maxima Pictures, Spectrum Film,  dan Unlimited Production.

Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Zack Lee, Jajang C Noer dan Aqila Herby dengan sutradara Hadrah Daeng Ratu. Menariknya selain Jajang C Noer, baik Sutradara maupun pemeran utama baru kali ini terlibat dalam film bergenre horor.

Sebagai sutrdara Hadrah mengaku membuat film bergenre horor menjadi hal yang cukup menantang untuknya. Namun  Hadrah mengakui tak menemui kesulitan dalam mengarahkan Acha Septriasa, Jack Lee dan pemain-pemain lainnya. "Yang pasti membuat film horor itu pekerjaan yang sangat menantang, karena itu kita melihat hal gaib yang harus difilmkan. Terus kita bermain dengan rasa takut dari berbagai macam skala," ujar Hadrah Daeng Ratu  tentang film kelimanya ini.

Zack Lee yang juga baru pertama kali menjajal film horor mengatakan  memerankan karakter dalam film Jaga Pocong ini membawa nuansa yang sangat berbeda untuknya. Ia mengaku sengaja menerima tawaran  bermain dalam film horor ini agar dapat menambahkan pengalamannya dalam berakting.”Pasti sangat berbeda dengaan film laga yang biasanya saya mainkan. Banyak hal menarik yang bisa saya dapat dengan memainkan peran dalam film horor,” kata Zack dalam camuran bahasa Indonesia dan Inggris.

Selain Hadrah sebagai sutradara, dan Jack Lee, Acha pun untuk pertamakalinya bermain dalam film horor. Biasanya Achalebih dikenal sebagi  aktris pelanggan drama romantis.  Sejak terjun sebagai pemain film sejak tahun 2005 hingga tahun 2018 sudah sekitar 33 film yang ia bintangi dan tidak ada  satupun yang bergenre horor.

Sayang saat premiere film ini, Acha sedang berada di Australia dan tidak bisa datang ke Indonesia hingga tidak bisa bercerita banyak tentang film terbarunya ini.

Dari pihak produser diperoleh keterangan bahwa pemilihan Acha Septriasa sebagai bintang utama Jaga Pocongbukan tanpa alasan."Acha memiliki kualitas akting luar biasa dan jam terbang yang cukup untuk meiankan peran Mila dalam film ini. Dan kebetlan  Acha belum pernah main di genre Horor sebelumnya," ucap Oswin Bonifanz, sang produser.

Film Jaga Pocong ini menceritakan kisah seorang suster bernama Mila yang diminta mengobati seorang pasien dirumahnya. Namun saat tiba di rumah yang dimaksud  pasien yang harus dirawatnya telah meninggal dunia. Mila hanya bertemu dengan Radit, anak pasien,  tersebut dan diminta untuk memandikan, mengkafani untuk kemudian menunggui jenazah. Radit pergi karena mengurus pemakaman.

Nah selama menjaga jenazah yang sudah dikafani (pocong) banyak peristiwa gaib yang menyeramkan. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).