Semen Indonesia Tampilkan Inovasi di IBD Expo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 Oktober 2018 - 17:00 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (Ist)
PT Semen Indonesia Tbk (Ist)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memamerkan sejumlah inovasinya pada acara "Indonesia Business and Development" (IBD) Expo 2018 yang digelar BUMN di Grand City Convention Hall, Surabaya.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Hendi Prio Santoso di Surabaya, Rabu (3/10/2018)  menjelaskan, salah satu inovasi yang diperkenalkan adalah Semen Indonesia Total Solution (SITOS) yang merupakan layanan terintegrasi dari hulu ke hilir, meliputi produk semen, nonsemen, hingga jasa melalui jaringan "operating company", anak perusahaan dan afiliasinya.

"Melalui inovasi tersebut, kami ikut berperan sebagai agen pembangunan dan banyak mahakarya berupa bangunan ikonik yang telah dibangun dengan menggunakan produk Semen Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan selalu mendukung program pemerintah di bidang infrastruktur," katanya.

Ia mengatakan, sebagai salah satu BUMN, Semen Indonesia juga siap mendukung kebijakan pemerintah untuk menggiatkan investasi dan ekspor sebagai jawaban atas pelemahan ekonomi global beberapa waktu terakhir.

Dalam upaya mendukung kegiatan ekspor tersebut, Semen Indonesia terus menggenjot penjualan ekspor melalui pabriknya di Indonesia.

Hingga akhir 2018, Semen Indonesia menargetkan penjualan ekspor sebesar 3,2 juta ton. Selama periode Januari sampai Agustus 2018, perusahaan telah mencatatkan penjualan ekspor sekitar 1,99 juta ton, tumbuh 42,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 1,39 juta ton.

"Pencapaian penjualan ekspor Januari sampai Agustus 2018 itu membuktikan bahwa kualitas produk yang dihasilkan Semen Indonesia telah diakui serta memiliki daya saing tinggi. Selain itu, Semen Indonesia terus berkomitmen kuat untuk menjaga kelestarian lingkungan dalam setiap kegiatan operasionalnya," katanya kepada awak media.

Negara tujuan ekspor dari PT Semen Indonesia antara lain Sri Lanka, Tahiti, Timor Leste, Tonga, Uni Emirat Arab, Yaman, Filipina, China. Selain negara tersebut, Semen Indonesia juga mengekspor produknya ke Australia, Austria, Maladewa, India, dan Bangladesh.

"Untuk lebih meningkatkan penjualan di pasar ekspor, Semen Indonesia akan memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan serta menjajaki berbagai negara lainnya dan ikut aktif dalam kegiatan misi dagang," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Nanas (FotoDok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:44 WIB

Nanas Kediri Jatim Miliki Nilai Ekonomi Tinggi

Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian menggerakkan sentra nanas di Kediri, Jawa Timur, karena memiliki nilai ekonomi tinggi, baik untuk konsumsi maupun sebagai produk ekspor.

drg. Rian Hermawan Siloam Buton (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:40 WIB

Siloam Hospitals Buton Lakukan Seminar Pentingnya Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Secara Berkala

Kesadaran sebagian masyarakat kita akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut masih tergolong sangat kurang. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 penduduk Indonesia yang…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:36 WIB

Go-Life #SiapBantuin Pengguna Lebih Produktif Melalui Hari Bolos Nasional

Layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Gojek melalui Go-Life kembali #SiapBantuin para pengguna menyambut Harbolnas 2018 melalui peluncuran kampanye #SiapBantuin Hari Bolos…

Product Owner Go-Points Michael Parera (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:13 WIB

Ramaikan Harbolnas 2018, Gojek Hadirkan Go-Deals

Gojek, layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, akan meramaikan Hari Belanja Online Nasional 2018 melalui layanan Go-Deals, mobile marketplace yang menghadirkan penawaran deals/voucher…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:11 WIB

Menperin Airlangga Tantang HIPMI PT Cetak 1 Juta Wirausaha Pemula

Menteri Airlangga menargetkan kepada HIPMI PT dapat mencetak wirausaha pemula dari para anggotanya sebanyak satu juta orang. Hal ini guna memenuhi kebutuhan Indonesia sebesar 4 juta wirausaha…