Korea Indonesia Film Festival Kembali Diselenggarakan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 03 Oktober 2018 - 09:23 WIB

Son Ye Jin dan Hyun Bin yang bermain dalam Film Negotiation yang akan tampil di Korean Indonesian Film Festival
Son Ye Jin dan Hyun Bin yang bermain dalam Film Negotiation yang akan tampil di Korean Indonesian Film Festival

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,– Setelah sukses menggelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF) di tahun 2017, tahun ini 2018  KIFF akan kembali digelar. Acara tahunan ini akan  diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh  Korean Cultural Center  Indonesia (KCCI) dan CGV Cinemas ini.

Kegiatan yang bertujuan  untuk  memperkuat  pertukaran  budaya Indonesia dan Korea  Selatan di Indonesia  akan berlangsung pada tanggal 18 Oktober sampai 21 Oktober 2018. Yang menarik tahun ini KIFF juga akan digelar di empat kota yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Palembang (CGV Social Market), Yogyakarta (CGV Jwalk), dan Makassar (CGV Daya Grand Square).   

KIFF diadakan kali pertama pada tahun 2013 dan kemudian menjadi acara tahunan dengan serta mengambil peran dalam Bulan ‘Korean Wave’ di Indonesia. Berbagai genre serta film pilihan baik dari Indonesia maupun Korea Selatan akan mewarnai festival tahun ini. Dengan mengangkat Film yang akan diputar saat malam pembukaan adalah The Negotiation yang dibintangi oleh Ye-jin Son dan Hyun Bin.

Sebuah film thriller box office yang tengah diminati hingga menembus angka yang sukses di box office Korea Selatan.  Hyun Bin yang sebelumnya melejit lewat drama Secret Garden ini menampilkan karakter penjahat yang sangat berbeda dengan peran yang ia biasa bawakan belumnya.

Sementara Son Ye Jin yang melejit  lewat  film drama   A  Moment  to  Remember    dan  belakangan  tampil  memukau  di  drama  televisi Something in the Rain, kini ia hadir kembali dalam film The Negotiation. Selain menjadi pembuka event KIFF 2018 film ini juga akan diputar secara sangat terbatas dalam festival ini sebelum penayangan regulernya pada tanggal 24 Oktober 2018.

Sementara itu, film lainnya yang akan diputar selama festival ini meliputi 12 film Korea di antaranya Golden Slumber, The Spy Gone North, The Battleship Island dan lainnya. Kemudian film Indonesia seperti Dilan 1990, Pengabdi Setan, dan lain-lain. Selain itu terdapat konten Korean Special Art, yaitu  A Bird Story, Magic Flute dan Dallae Story.       

Salah satu special presentasi tahun ini adalah    Gonjiam: Haunted Asylum yang akan diputar dalam format ScreenX (hanya tersedia di CGV cinemas Grand Indonesia). Selain itu KIFF 20018 juga akan mengadakan special movie talk bersama pemeran dan kru film DILAN 1990. Konten special lainnya adalah Korea Asean Animation Omnibus yang akan memiliki special show di CGV Pacific Place pada tanggal 19 Oktober.   (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.

Produk Minuman PT Delta Djakarta (ist)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:12 WIB

Dampak Depresiasi Rupiah, Delta Djakarta Berupaya Kendalikan Biaya Produksi

Produsen minuman beralkohol PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) berupaya untuk menjaga biaya produksi. Pasalnya, bahan baku pembuatan minuman ini masih mengandalkan impor, seperti malt. Sementara,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Mentan Amran Kerja Sama Pengembangan Rain Water Harvesting System

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan pemerintahan Taiwan untuk pengembangan sektor pertanian Indonesia.

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 17:48 WIB

Tingkatkan Branding, GMF AeroAsia Jalin Kemitraan Strategis Dengan Perusahaan MRO Asal Eropa

Kolaborasi ini dirancang untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem kualitas serta kapabilitas GMF serta untuk memperkuat posisi AFI KLM E & M di Asia.