Korea Indonesia Film Festival Kembali Diselenggarakan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 03 Oktober 2018 - 09:23 WIB

Son Ye Jin dan Hyun Bin yang bermain dalam Film Negotiation yang akan tampil di Korean Indonesian Film Festival
Son Ye Jin dan Hyun Bin yang bermain dalam Film Negotiation yang akan tampil di Korean Indonesian Film Festival

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,– Setelah sukses menggelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF) di tahun 2017, tahun ini 2018  KIFF akan kembali digelar. Acara tahunan ini akan  diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh  Korean Cultural Center  Indonesia (KCCI) dan CGV Cinemas ini.

Kegiatan yang bertujuan  untuk  memperkuat  pertukaran  budaya Indonesia dan Korea  Selatan di Indonesia  akan berlangsung pada tanggal 18 Oktober sampai 21 Oktober 2018. Yang menarik tahun ini KIFF juga akan digelar di empat kota yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Palembang (CGV Social Market), Yogyakarta (CGV Jwalk), dan Makassar (CGV Daya Grand Square).   

KIFF diadakan kali pertama pada tahun 2013 dan kemudian menjadi acara tahunan dengan serta mengambil peran dalam Bulan ‘Korean Wave’ di Indonesia. Berbagai genre serta film pilihan baik dari Indonesia maupun Korea Selatan akan mewarnai festival tahun ini. Dengan mengangkat Film yang akan diputar saat malam pembukaan adalah The Negotiation yang dibintangi oleh Ye-jin Son dan Hyun Bin.

Sebuah film thriller box office yang tengah diminati hingga menembus angka yang sukses di box office Korea Selatan.  Hyun Bin yang sebelumnya melejit lewat drama Secret Garden ini menampilkan karakter penjahat yang sangat berbeda dengan peran yang ia biasa bawakan belumnya.

Sementara Son Ye Jin yang melejit  lewat  film drama   A  Moment  to  Remember    dan  belakangan  tampil  memukau  di  drama  televisi Something in the Rain, kini ia hadir kembali dalam film The Negotiation. Selain menjadi pembuka event KIFF 2018 film ini juga akan diputar secara sangat terbatas dalam festival ini sebelum penayangan regulernya pada tanggal 24 Oktober 2018.

Sementara itu, film lainnya yang akan diputar selama festival ini meliputi 12 film Korea di antaranya Golden Slumber, The Spy Gone North, The Battleship Island dan lainnya. Kemudian film Indonesia seperti Dilan 1990, Pengabdi Setan, dan lain-lain. Selain itu terdapat konten Korean Special Art, yaitu  A Bird Story, Magic Flute dan Dallae Story.       

Salah satu special presentasi tahun ini adalah    Gonjiam: Haunted Asylum yang akan diputar dalam format ScreenX (hanya tersedia di CGV cinemas Grand Indonesia). Selain itu KIFF 20018 juga akan mengadakan special movie talk bersama pemeran dan kru film DILAN 1990. Konten special lainnya adalah Korea Asean Animation Omnibus yang akan memiliki special show di CGV Pacific Place pada tanggal 19 Oktober.   (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.