BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 September 2018 - 19:45 WIB

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan (Foto Meirino)
BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan (Foto Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menyediakan skema pembayaran tagihan fasilitas kesehatan mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal ini ditandai dengan adanya penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan antara Direktur Corporate Banking Bank BRI Kuswiyoto dengan Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santosa tentang Penyediaan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan di Kantor Pusat BRI, Jakarta, Senin (24/9/2018). Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Ritel dan Menengah Bank BRI Supari dan Deputi Direksi Bidang Treasury & Investasi BPJS Kesehatan Fadlul Imansyah.

“Sinergi antara Bank BRI dengan BPJS Kesehatan pada hari ini merupakan salah satu upaya Bank BRI untuk menjalankan program sinergi BUMN, dimana diharapkan antar perusahaan BUMN saling berkolaborasi untuk memberikan added value, dimana manfaatnya tidak hanya dirasakan bagi perusahaan itu sendiri namun yang utama dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Kuswiyoto.

Kuswiyoto mengatakan bahwa PKS ini sebagai upaya strategis Bank BRI untuk memberikan akses dan fasilitas perbankan bagi BPJS Kesehatan untuk mempermudah kelancaran operasional perusahaan. “Bank BRI berkomitmen untuk fasilitas berupa SCF (Supply Chain Financing) bagi Faskes dengan dasar data serta invoice yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan,” imbuh Kuswiyoto.

BPJS menyambut baik kerja sama tersebut “BRI akan semakin memperkuat jajaran perbankan yang mendukung Program JKN-KIS. Kini sejumlah perbankan baik nasional maupun swasta siap memberikan manfaat pembiayaan tagihan pelayanan kesehatan melalui SCF. Ini bisa dimanfaatkan oleh fasilitas kesehatan agar arus finansial rumah sakit berjalan baik,” jelas Imam

Program SCF bagi mitra faskes BPJS Kesehatan merupakan program pembiayaan oleh BRI yang khusus diberikan kepada faskes mitra BPJS Kesehatan. Hal ini ditujukan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan melalui pengambilalihan invoice sebelum jatuh tempo pembayaran. Diharapkan dengan adanya SCF ini bisa dimanfaatkan oleh faskes agar likuiditas rumah sakit berjalan dengan baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.

Produk Minuman PT Delta Djakarta (ist)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:12 WIB

Dampak Depresiasi Rupiah, Delta Djakarta Berupaya Kendalikan Biaya Produksi

Produsen minuman beralkohol PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) berupaya untuk menjaga biaya produksi. Pasalnya, bahan baku pembuatan minuman ini masih mengandalkan impor, seperti malt. Sementara,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Mentan Amran Kerja Sama Pengembangan Rain Water Harvesting System

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan pemerintahan Taiwan untuk pengembangan sektor pertanian Indonesia.

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 17:48 WIB

Tingkatkan Branding, GMF AeroAsia Jalin Kemitraan Strategis Dengan Perusahaan MRO Asal Eropa

Kolaborasi ini dirancang untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem kualitas serta kapabilitas GMF serta untuk memperkuat posisi AFI KLM E & M di Asia.