GIIAS 2018 Surabaya Hadirkan Konsep Terbaru Hingga Berbagai Program Kegiatan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 September 2018 - 14:00 WIB

GIIAS Makassar 2018 (FotoDok Industry.co.id)
GIIAS Makassar 2018 (FotoDok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabayya – Kurang dari satu minggu waktu yang akan ditempuh untuk menyambut perhelatan pameran otomotif yang diposisikan sebagai pameran terbesar di Jawa Timur. Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan kembali dilangsungkan di Surabaya pada tanggal 15 – 23 September 2018 di Grand City Convex Surabaya.

GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini akan mengangkat konsep yang sangat baru, yakni _More Days and More Excitement. Perhelatannya yang mencapai pelaksanaan 9 (Sembilan) hari pameran disiapkan untuk memenuhi antusiasme masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang sangat besar, dilihat dari pelaksanaannya tahun lalu yang tercatat lebih dari 38.000 pengunjung meramaikan pameran ini, dan lebih dari 1.700 unit mobil terjual. Selain itu penyelenggara juga telah memperluas area pamer menjadi 2 lantai, dimulai dari _Convention Hall_ lt. 3,  Exhibition Hall  lt.  Ground , hingga area outdoor lapangan parkir Grand City Convex Surabaya.

Sehubungan dengan konsep tersebut, dengan mengangkat tema Autovaganza, diharapkan GIIAS Surabaya Auto Show 2018 akan menjadi pesta otomotif terbesar yang akan memuaskan rasa penasaran pengunjung akan teknologi terbaru dari masing-masing peserta, mulai dari mobil hingga motor.

Selain menampilkan industry otomotif mobil dan motor, GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini juga menampilkan Festival Otomotif Jawa Timur yang merupakan pameran kreatif inovatif dibidang otomotif karya anak bangsa. Festival ini telah terkonsep dan terbagi dalam 5 Zona, yakni Zona Teknologi, Zona Kreativitas, Zona Komponen Lokal, Zona Karoseri, dan Zona Safety Riding. Kelima zona ini diikuti oleh berbagai instansi, mulai dari Instansi Pendidikan hingga Instansi Pemerintah.

Tujuan zona ini adalah untuk memberikan informasi terkini kepada pengunjung mengenai kreativitas dan inovasi karya anak bangsa yang harus selalu didukung untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

Berbagai macam kejutan telah disiapkan oleh para peserta pameran untuk meningkatkan antusiasme para pengunjung. Pengunjung akan dipuaskan dengan kehadiran lebih dari 60 exhibitors yang terdiri dari Agen Pemegang Merek (APM) Mobil dan Motor, hingga brand pendukung industri otomotif. Model terbaru yang telah launching di GIIAS ICE BSD juga akanturut hadir untuk diperkenalkan dan siap dipasarkan di daerah.

Project Director One Event selaku Organizer, Yusuf Karim Ungsi, mengungkapkan bahwa GIIAS Surabaya akan memaksimalkan program yang diberikan untuk kenyamanan pengunjung. “Pengunjung adalah prioritas kami, semua program yang disiapkan sudah kami pertimbangkan untuk memberikan kenyamanan yang terbaik. Dengan demikian, GIIAS Surabaya Auto Show 2018 akan menjadi ajang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) dan Non APM untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkininya, agar memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, danĀ Bekasi Industrial TourismĀ (BIT), Kodim Kab. Bekasi,…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.