GIIAS 2018 Surabaya Hadirkan Konsep Terbaru Hingga Berbagai Program Kegiatan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 September 2018 - 14:00 WIB

GIIAS Makassar 2018 (FotoDok Industry.co.id)
GIIAS Makassar 2018 (FotoDok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabayya – Kurang dari satu minggu waktu yang akan ditempuh untuk menyambut perhelatan pameran otomotif yang diposisikan sebagai pameran terbesar di Jawa Timur. Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan kembali dilangsungkan di Surabaya pada tanggal 15 – 23 September 2018 di Grand City Convex Surabaya.

GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini akan mengangkat konsep yang sangat baru, yakni _More Days and More Excitement. Perhelatannya yang mencapai pelaksanaan 9 (Sembilan) hari pameran disiapkan untuk memenuhi antusiasme masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang sangat besar, dilihat dari pelaksanaannya tahun lalu yang tercatat lebih dari 38.000 pengunjung meramaikan pameran ini, dan lebih dari 1.700 unit mobil terjual. Selain itu penyelenggara juga telah memperluas area pamer menjadi 2 lantai, dimulai dari _Convention Hall_ lt. 3,  Exhibition Hall  lt.  Ground , hingga area outdoor lapangan parkir Grand City Convex Surabaya.

Sehubungan dengan konsep tersebut, dengan mengangkat tema Autovaganza, diharapkan GIIAS Surabaya Auto Show 2018 akan menjadi pesta otomotif terbesar yang akan memuaskan rasa penasaran pengunjung akan teknologi terbaru dari masing-masing peserta, mulai dari mobil hingga motor.

Selain menampilkan industry otomotif mobil dan motor, GIIAS Surabaya Auto Show tahun ini juga menampilkan Festival Otomotif Jawa Timur yang merupakan pameran kreatif inovatif dibidang otomotif karya anak bangsa. Festival ini telah terkonsep dan terbagi dalam 5 Zona, yakni Zona Teknologi, Zona Kreativitas, Zona Komponen Lokal, Zona Karoseri, dan Zona Safety Riding. Kelima zona ini diikuti oleh berbagai instansi, mulai dari Instansi Pendidikan hingga Instansi Pemerintah.

Tujuan zona ini adalah untuk memberikan informasi terkini kepada pengunjung mengenai kreativitas dan inovasi karya anak bangsa yang harus selalu didukung untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

Berbagai macam kejutan telah disiapkan oleh para peserta pameran untuk meningkatkan antusiasme para pengunjung. Pengunjung akan dipuaskan dengan kehadiran lebih dari 60 exhibitors yang terdiri dari Agen Pemegang Merek (APM) Mobil dan Motor, hingga brand pendukung industri otomotif. Model terbaru yang telah launching di GIIAS ICE BSD juga akanturut hadir untuk diperkenalkan dan siap dipasarkan di daerah.

Project Director One Event selaku Organizer, Yusuf Karim Ungsi, mengungkapkan bahwa GIIAS Surabaya akan memaksimalkan program yang diberikan untuk kenyamanan pengunjung. “Pengunjung adalah prioritas kami, semua program yang disiapkan sudah kami pertimbangkan untuk memberikan kenyamanan yang terbaik. Dengan demikian, GIIAS Surabaya Auto Show 2018 akan menjadi ajang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) dan Non APM untuk memperkenalkan produk dan teknologi terkininya, agar memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.” ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.