MINI Indonesia Rayakan Tuntasnya Perakitan Batch Pertama Indonesia-Assembled New MINI Countryman

Oleh : Ridwan | Jumat, 07 September 2018 - 10:10 WIB

New MINI Countryman (Foto: Dok. MINI Indonesia)
New MINI Countryman (Foto: Dok. MINI Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, MINI Indonesia rayakan selesainya unit terakhir dari batch pertama produksi New MINI Countryman yang dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor. Acara ini tandai perjalanan penuh sukses yang dimulai dengan peluncuran brand MINI di Indonesia pada tahun 2011.

Dalam waktu singkat, MINI telah membentuk basis penggemar yang cukup banyak di Indonesia, dan terus tumbuh. Prestasi ini dibuktikan dengan penambahan diler baru awal tahun ini.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah MINI Indonesia, New MINI Countryman dirakit di dalam negeri. Ini merupakan prestasi luar biasa untuk brand dengan ceruk unik seperti MINI.

New MINI Countryman adalah model MINI dengan ukuran terbesar dalam jajaran produk saat ini, tawarkan serangkaian fitur baru yang paling komprehensif diantara semua model MINI termasuk inovasi dalam hal tata ruang, fungsi, desain, dan karakteristik premium.

Perayaan ini juga tandai kemampuan MINI Indonesia untuk hadirkan kendaraan berkualitas-tinggi dengan waktu tunggu lebih cepat untuk pelanggan Indonesia.

New MINI Countryman yang dirakit di Indonesia hadir dalam dua varian - New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports. New MINI Countryman merupakan kendaraan segmen kompak premium satu-satunya yang dirakit secara lokal di Indonesia untuk saat ini.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, BMW Group Indonesia terus tingkatkan proses perakitan dalam negeri untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Indonesia merupakan pasar yang penting untuk strategi ini dan MINI memiliki potensi besar baik dalam jangka waktu menengah maupun jangka panjang.

Menurutnya, inilah salah satu alasan MINI Indonesia memutuskan untuk merakit New MINI Countryman secara lokal. Sejak diperkenalkan enam tahun yang lalu, MINI telah mengalami pertumbuhan fantastis di Indonesia.

"Pertumbuhan ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penggemar MINI baru di Indonesia yang mendorong keputusan MINI untuk hadirkan New MINI Countryman rakitan lokal. Langkah ini sekali lagi menyoroti komitmen MINI dalam menempatkan pelanggannya sebagai fokus dari strategi MINI. Dimana pelanggan MINI akan mendapatkan kendaraan berkualitas-tinggi dengan harga yang kompetitif dan waktu pengiriman yang lebih cepat,” kata Ramesh di Jakarta (6/9/2018).

Ditambahkan Ramesh, investasi tambahan telah dilakukan bersama dengan mitra strategis kami, yaitu PT Gaya Motor dan PT Tjahja Sakti Motor, untuk merakit New MINI Countryman di Indonesia.

"Selain itu, inisiatif ini juga memungkinkan transfer teknologi, yang memiliki dampak positif pada perkembangan industri otomotif di Indonesia,” tambah Ramesh.

Kidd Yam, Head of MINI Asia merasa bangga dengan pencapaian MINI Indonesia, pada batch pertama dari New MINI Countryman rakitan Indonesia ini.

"Kami meluncurkan dua varian, yaitu New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports, dimana varian ini hadir dengan fitur berlimpah, termasuk John Cooper Works Aerodynamic Kit, MINI Head-Up Display, Parking Assistant dengan rear-view camera, Harman Kardon 12-Loudspeaker HiFi System, dan John Cooper Works Course Velg 19 Inci Spoke 2-Tone yang memperkuat nuansa sporty," ungkap Kidd.

Kedua varian ini dijual dengan harga yang sangat kompetitif, Rp. 599.000.000, - (off-the-road) untuk New MINI Cooper Countryman dan Rp 769.000.000, - (off-the-road) untuk New MINI Cooper S Countryman Sports, dilengkapi dengan MINI Service Inclusive, pemeliharaan rutin gratis selama 5 tahun atau 70.000 km, mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…