Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Subang- Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap sepeda Asian Games 2018.

Medali emas pertama disumbangkan pebalab sepeda downhill putri, Tiara Andini Prastika. Tampil di Khe Bun Hill Subang, Senin (20/8/2018) siang WIB, Tiara menjadi yang tercepat dengan mencatat waktu dua menit 33,056 detik.

Tiara mengungguli Vipavee Deekaballes yang berada di posisi dua dan terpaut 9,598 detik. Atlet Thailand itu berhak dapat medali perak. 

Medali perunggu nomor ini diraih pebalap putri Indonesia lainnya, Nining Porwaningsih dengan mencatat waktu 9,608 detik.

Sukses ini diikuti Khoiful Mukhib yang turun di nomor downhill putra. Khoiful mengawinkan medali emas putra dan putri dengan mencatat  waktu 2 menit 16.687 detik. Dia mengalahkan Ciang Shengsan asal Taiwan yang 1.497 detik lebih lambat dan meraih perak.

Medali perunggu diraih oleh Suebsakun Sukchanya, dari Thailand dengan 1.762 detik lebih lambat dari peraih emas.

Dengan dua medali emas dari nomor downhill tersebut, Kontingen Indonesia menyodok ke peringkat ketiga klasemen perolehan medali sementara dengan mengoleksi empat emas, satu perak, dan satu perunggu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.

Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)

Rabu, 26 September 2018 - 17:00 WIB

PUPR Dukung Rencana Induk Pariwisata Teritegrasi

Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hadi Sucahyono, mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Rencana Induk Pariwisata…