Smesco Indonesia Terpilih sebagai Wisata Belanja Kontingen Asian Games

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:17 WIB

Direktur Utama LLP-KUMKM Emilia Suhaimi di Kementerian Koperasi dan UKM, Jumat (3/8/2018) mengatakan Smesco Indonesia terpilih menjadi salah satu venue destinasi wisata belanja kontingen Asian Games
Direktur Utama LLP-KUMKM Emilia Suhaimi di Kementerian Koperasi dan UKM, Jumat (3/8/2018) mengatakan Smesco Indonesia terpilih menjadi salah satu venue destinasi wisata belanja kontingen Asian Games

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Tak lama lagi perhelatan akbar olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 bakal digelar. Momen Asian Games harus memberikan dampak ekonomi sekitar. Salah satunya produk unggulan UKM dari berbagai propinsi yang dikelola oleh Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) Kementrian Koperasi dan Ukm.

Direktur Utama LLP-KUMKM Emilia Suhaimi di Kementerian Koperasi dan UKM, Jumat (3/8/2018) mengatakan Smesco Indonesia terpilih menjadi salah satu venue destinasi wisata belanja kontingen Asian Games 2018 bersama tiga ritel modern lainnya, seperti Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan.

“Kami telah melakukan MoU dengan PT Charcter Land selaku marketing agency official merchandise Asian Games 2018. Kami berharap produk-produk unggulan tanah air laris manis, selain penjualan merchandise Asian Games yang ditetapkan Inasgoc,” ujar Emilia.

Terpilihnya Smesco Indonesia dengan penimbangan sebagai tempat yang paling khas yang menyajikan pesona produk unggulan dari seluruh propinsi di Indonesia yang terbaik dan terbaru.  Para Atlet dan official peserta Asian Games 2018 akan berkunjung tgl 27 Agustus dan 1 September 2018 dengan 4 trip kunjungan selama 3 jam yang membawa 400 kontingen pada setiap kunjungan.

 “Silahkan datang menikmati dan mendapatkan kualitas produk kerajinan dari UMKM terbaik seluruh Indonesia,” papar dia.

Pesta Olahraga bergengsi tingkat Asia ke-18 itu akan menjadi momentum terbaik untuk mempromosikan produk-produk unggulan tanah air dan merchandise Asian Games kepada tamu-tamu negara asing, peserta Asian Games.

Smesco mempersiapkan kunjungan tersebut dengan menyediakan berbaga'i produk souvenir yang di display di space area dan desain visual merchandise di lantai dasar dengan nuansa Asean Games utk menyambut para kontingen asian games.

Produk souvenir unggulan daerah juga ikut menyemarakkan pesta olah raga ini dengan tidak kurang dari 34 propinsi dan saat ini sudah 26 propinsi yang mengirimkan 5 items produk yang terbaik masingZ 100 pcs per item, dengan harga betsaing. Delapan propinsi lainnya juga akan mengirim produk unggulannya.

Kegiatan penyambutan atlet dan official Asian Games ke Smesco tersebut itu juga berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) yang difasilitasi Dinas KUKM propinsi DKI memfasilitasi dengan menyediakan sebanyak 120 booth untuk dimanfaatkan oleh UKM mitra Smesco INDONESIA selama kegiatan ASEAN GAMES berlangsung.

Tamu Kontingen Asian Game yang tiba di Smesco Indinesia nanti akan disambut dgn musik calung Banyumasan, pemberian sticker khusus agar dpt dibedakan dengan pengunjung lainnya, dan diberikan welcome drink berupa bir pletok minuman khas betawi.

 “'Nuansanya benar-benar wajah Indonesia", ujarnya.

Beberapa atraksi menarik juga akan ditampilkan seperti Tari Jaipong, Demo batik, melukis dgn cat acrylic di tas blacu dijual ke tamu yang ikut melukis, demo aneka sulam, lukis kaos, dll. Pakai yang suka foto juga disediakan photo booth.

Para atlet dan oficial yang berkunjung ke smesco INDONESIA juga dapat berwisata kuliner masakan khas indonesia antara Iain .: soto Aceh, Bebek Llreng Surabaya, Nasi rames, gudeg, Nasi Bali, bakso Malang, toge goreng, es cincau, es cendol durian, es Doger, dan lainnya.

Asian Games ke-18 yang akan berlansung pada tanggal 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 ini akan digelar di Gelanggang Olahraga Bung Kamo Jakarta dan Jakabaring Sport City Palembang. Ajang  pesta Olahraga ini akan diikuti oleh sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di Asia yang akan berlaga di 42 cabang Olahraga.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…