Safety Campaign Award 2018 Resmi Dibuka

Oleh : Dina Astria | Jumat, 20 Juli 2018 - 15:00 WIB

Tanny M, Business Development Division Head, resmi membuka Safety Campaign Award 2018
Tanny M, Business Development Division Head, resmi membuka Safety Campaign Award 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, selama periode Januari-Desember 2017, setidaknya korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas mencapai 6.949 orang.  Angka ini menurun 4 persen dari periode yang sama di tahun lalu sebanyak 7.200 orang. Namun jika dilihat dari jumlahnya tentu angka ini masih sangat tinggi.

Untuk itu guna mengurangi angka kecelakaan tersebut, Adira Insurance melalui kegiatan Corporate Social Responsibility yang bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS), untuk kelima kalinya kembali menggelar ajang penganugerahan ‘Safety Campaign Award 2018’ (SCA). Ajang SCA ini diperuntukan bagi para komunitas atau klub motor se-jabodetabek yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, menegaskan, “Kami sangat bangga bisa terus menyelenggarakan kembali ajang SCA2018. Kami ingin terus menularkan virus road safety kepada banyak orang terutama di kalangan kelompok pengguna sepeda motor, mengingat sekitar 70 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor.”

Melalui ajang SCA ini, para bikers diajak untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Mengangkat tema Bikers Ready For Road Safety, SCA 2018 resmi dibuka oleh Ibu Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head pada Sabtu (14/7) di Warung Tekko, Bekasi.  Dengan tema tersebut diharapkan seluruh bikers selalu siap saat sebelum berkendara, selama berkendara dan ketika harus menangani kecelakaan saat berada di jalan.

“SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan. Lebih jauh dari itu, kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,”

Bersamaan dengan peresmian pembukaan kegiatan SCA 2018, para bikers yang tergabung dalam komunitas motor dapat secara langsung mendaftarkan komunitasnya melalui website www.gethomesafely.co.id selama periode 14 Juli – 11 Agustus 2018.

Saat pendaftaran, peserta hanya perlu mengisi formulir beserta memilih tema kampanye yang akan digunakan saat mengikuti ajang SCA. Setelah itu akan dipilih Top 50 dari peserta yang sudah mendaftar dan akan didampingi oleh mentor untuk mengikuti tahap proposal, dimana komunitas harus membuat proposal satu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan. Dalam tahap ini akan dipilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi. Pada tahap ini 10 besar komunitas terbaik akan mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal.

Tahap akhir dalam rangkaian kegiatan SCA adalah Tahap Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri. Tahap presentasi adalah tahap akhir pada rangkaian SCA. Pada tahap ini, 10 komunitas atau klub motor terbaik yang telah diseleksi pada tahap sebelumnya diharuskan mempresentasikan kegiatan yang telah dilakukan.

Tanny menambahkan yang membedakan penyelenggaraan SCA 2018 dengan tahun-tahun sebelumnya adalah lebih meningkatkan peran mentor saat mendampingi komunitas. Mentor akan dilibatkan langsung saat peserta SCA berada di tahap proposal. Tidak hanya itu, peningkatan kualitas mentor juga dilakukan seperti mengadakan pelatihan untuk para mentor dalam memberikan bimbingan terbaiknya untuk para peserta.

Eddo Rusdyanto, selaku perwakilan dewan juri SCA 2018, menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan rekan-rekan Adira Insurance untuk terus mengadakan ajang penghargaan SCA ini. Karena memang dibutuhkan semangat, komitmen dan keterlibatan yang mendalam untuk mewujudkan zero accident di Indonesia.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…