Sukses Curi Perhatian, Karakter Shuri 'Black Panther' Bakal Punya Komik Sendiri

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 19 Juli 2018 - 11:45 WIB

Shuri Black Panther (Foto: blackgirlnerds)
Shuri Black Panther (Foto: blackgirlnerds)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kesuksesan film Black Panther tidak lepas dari peran yang dibawakan  oleh para pemain. Film garapan Ryan Coogler tersebut telah meraih kesuksesan yang luar biasa.

Sejumlah karakter wanita dalam film ini sukses mencuri perhatian penonton, termasuk Shuri. Shuri digambarkan dalam film ini sebagai adik T'Challa.

Karakter Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright ini merupakan putri mahkota dan perancang teknologi di Wakanda. Karakter ini tentunya sangat mencuri perhatian lantaran kecerdasan yang dimilikinya, bahkan Shuri menjadi salah satu karakter terfavorit di kalangan para pecinta film MCU.

Dengan popularitasnya tersebut, Marvel mengumumkan akan membuat sebuah serial komik yang mengisahkan Shuri secara khusus. Serta pihak Marvel menyebutkan akan mulai menerbitkan serial spin-off kisah Black Panther tersebut pada Oktober mendatang. 

Dilansir dari The Hollywood Reporter, kisah komik tersebut akan berlatar kala T'Challa (Black Panther) hilang dalam misinya ke luar angkasa. Dan memaksa Shuri harus mengisi kekosongan kekuasaan di Wakanda.

"Dunia jatuh cinta dengan Shuri dalam film. Kini, saudari Black Panther yang jenius soal teknologi itu merilis petualangannya sendiri," kata Marvel Comic.

Upaya Wright menghidupkan karakter Shuri mendapatkan pujian dan sukses menarik perhatian. Pujian terhadap Letitia Wright itu menambah kredit terhadap Black Panther yang mampu menjadi pendobrak di industri perfilman dunia yang selama ini dianggap dikuasai 'kulit putih'.

Rupanya Shuri bukanlah tokoh kulit hitam pertama yang memiliki komik sendiri. Sebelumnya ada Storm, salah satu dari anggota X-Men, yang telah memiliki serial komik selama sedekade terakhir.

Marvel menyebut penulis fiksi ilmiah wanita Nigeria-Amerika Nnedi Okorafor adalah sosok di balik cerita Shuri. Okorafor disebut telah bekerja untuk Marvel terkait serial dari 'Wakanda' ini. Namun dia sebelumnya lebih fokus pada Dora Milaje, unit pasukan wanita khusus dari Wakanda.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.