Sukses Curi Perhatian, Karakter Shuri 'Black Panther' Bakal Punya Komik Sendiri

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 19 Juli 2018 - 11:45 WIB

Shuri Black Panther (Foto: blackgirlnerds)
Shuri Black Panther (Foto: blackgirlnerds)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kesuksesan film Black Panther tidak lepas dari peran yang dibawakan  oleh para pemain. Film garapan Ryan Coogler tersebut telah meraih kesuksesan yang luar biasa.

Sejumlah karakter wanita dalam film ini sukses mencuri perhatian penonton, termasuk Shuri. Shuri digambarkan dalam film ini sebagai adik T'Challa.

Karakter Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright ini merupakan putri mahkota dan perancang teknologi di Wakanda. Karakter ini tentunya sangat mencuri perhatian lantaran kecerdasan yang dimilikinya, bahkan Shuri menjadi salah satu karakter terfavorit di kalangan para pecinta film MCU.

Dengan popularitasnya tersebut, Marvel mengumumkan akan membuat sebuah serial komik yang mengisahkan Shuri secara khusus. Serta pihak Marvel menyebutkan akan mulai menerbitkan serial spin-off kisah Black Panther tersebut pada Oktober mendatang. 

Dilansir dari The Hollywood Reporter, kisah komik tersebut akan berlatar kala T'Challa (Black Panther) hilang dalam misinya ke luar angkasa. Dan memaksa Shuri harus mengisi kekosongan kekuasaan di Wakanda.

"Dunia jatuh cinta dengan Shuri dalam film. Kini, saudari Black Panther yang jenius soal teknologi itu merilis petualangannya sendiri," kata Marvel Comic.

Upaya Wright menghidupkan karakter Shuri mendapatkan pujian dan sukses menarik perhatian. Pujian terhadap Letitia Wright itu menambah kredit terhadap Black Panther yang mampu menjadi pendobrak di industri perfilman dunia yang selama ini dianggap dikuasai 'kulit putih'.

Rupanya Shuri bukanlah tokoh kulit hitam pertama yang memiliki komik sendiri. Sebelumnya ada Storm, salah satu dari anggota X-Men, yang telah memiliki serial komik selama sedekade terakhir.

Marvel menyebut penulis fiksi ilmiah wanita Nigeria-Amerika Nnedi Okorafor adalah sosok di balik cerita Shuri. Okorafor disebut telah bekerja untuk Marvel terkait serial dari 'Wakanda' ini. Namun dia sebelumnya lebih fokus pada Dora Milaje, unit pasukan wanita khusus dari Wakanda.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Kompleks Olahraga GBK

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 WIB

Berikut Ini Jadwal Pertandingan Asian Games di Jakarta

Perhelatan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games 2018 mulai memasuki hari ketiga. Indonesia sebagai tuan rumah kali ini membagi penyelenggaraan Asian Games 2018 di dua kota yaitu Jakarta…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Ini Maklumat Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia pada Hari Raya Idul Adha

Besok umat Islam akan merayakan Idul Adha. Puncak dari Hari Raya Idul Adha adalah penyembelihan hewan kurban. Ini adalah momen yang sangat baik bagi masyarakat (khususnya menengah bawah) untuk…

Foto Ilustrasi E-commerce

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:15 WIB

RPP Perdagangan e-Commerce Tinggal Tunggu Goresan Tinta Jokowi

Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Transaksi Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (TPMSE) ataue-commercesaat ini tengah menunggu pengesahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…