Sukses Curi Perhatian, Karakter Shuri 'Black Panther' Bakal Punya Komik Sendiri

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 19 Juli 2018 - 11:45 WIB

Shuri Black Panther (Foto: blackgirlnerds)
Shuri Black Panther (Foto: blackgirlnerds)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kesuksesan film Black Panther tidak lepas dari peran yang dibawakan  oleh para pemain. Film garapan Ryan Coogler tersebut telah meraih kesuksesan yang luar biasa.

Sejumlah karakter wanita dalam film ini sukses mencuri perhatian penonton, termasuk Shuri. Shuri digambarkan dalam film ini sebagai adik T'Challa.

Karakter Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright ini merupakan putri mahkota dan perancang teknologi di Wakanda. Karakter ini tentunya sangat mencuri perhatian lantaran kecerdasan yang dimilikinya, bahkan Shuri menjadi salah satu karakter terfavorit di kalangan para pecinta film MCU.

Dengan popularitasnya tersebut, Marvel mengumumkan akan membuat sebuah serial komik yang mengisahkan Shuri secara khusus. Serta pihak Marvel menyebutkan akan mulai menerbitkan serial spin-off kisah Black Panther tersebut pada Oktober mendatang. 

Dilansir dari The Hollywood Reporter, kisah komik tersebut akan berlatar kala T'Challa (Black Panther) hilang dalam misinya ke luar angkasa. Dan memaksa Shuri harus mengisi kekosongan kekuasaan di Wakanda.

"Dunia jatuh cinta dengan Shuri dalam film. Kini, saudari Black Panther yang jenius soal teknologi itu merilis petualangannya sendiri," kata Marvel Comic.

Upaya Wright menghidupkan karakter Shuri mendapatkan pujian dan sukses menarik perhatian. Pujian terhadap Letitia Wright itu menambah kredit terhadap Black Panther yang mampu menjadi pendobrak di industri perfilman dunia yang selama ini dianggap dikuasai 'kulit putih'.

Rupanya Shuri bukanlah tokoh kulit hitam pertama yang memiliki komik sendiri. Sebelumnya ada Storm, salah satu dari anggota X-Men, yang telah memiliki serial komik selama sedekade terakhir.

Marvel menyebut penulis fiksi ilmiah wanita Nigeria-Amerika Nnedi Okorafor adalah sosok di balik cerita Shuri. Okorafor disebut telah bekerja untuk Marvel terkait serial dari 'Wakanda' ini. Namun dia sebelumnya lebih fokus pada Dora Milaje, unit pasukan wanita khusus dari Wakanda.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.