Sukses Curi Perhatian, Karakter Shuri 'Black Panther' Bakal Punya Komik Sendiri

Oleh : Anisa Triyuli | Kamis, 19 Juli 2018 - 11:45 WIB

Shuri Black Panther (Foto: blackgirlnerds)
Shuri Black Panther (Foto: blackgirlnerds)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kesuksesan film Black Panther tidak lepas dari peran yang dibawakan  oleh para pemain. Film garapan Ryan Coogler tersebut telah meraih kesuksesan yang luar biasa.

Sejumlah karakter wanita dalam film ini sukses mencuri perhatian penonton, termasuk Shuri. Shuri digambarkan dalam film ini sebagai adik T'Challa.

Karakter Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright ini merupakan putri mahkota dan perancang teknologi di Wakanda. Karakter ini tentunya sangat mencuri perhatian lantaran kecerdasan yang dimilikinya, bahkan Shuri menjadi salah satu karakter terfavorit di kalangan para pecinta film MCU.

Dengan popularitasnya tersebut, Marvel mengumumkan akan membuat sebuah serial komik yang mengisahkan Shuri secara khusus. Serta pihak Marvel menyebutkan akan mulai menerbitkan serial spin-off kisah Black Panther tersebut pada Oktober mendatang. 

Dilansir dari The Hollywood Reporter, kisah komik tersebut akan berlatar kala T'Challa (Black Panther) hilang dalam misinya ke luar angkasa. Dan memaksa Shuri harus mengisi kekosongan kekuasaan di Wakanda.

"Dunia jatuh cinta dengan Shuri dalam film. Kini, saudari Black Panther yang jenius soal teknologi itu merilis petualangannya sendiri," kata Marvel Comic.

Upaya Wright menghidupkan karakter Shuri mendapatkan pujian dan sukses menarik perhatian. Pujian terhadap Letitia Wright itu menambah kredit terhadap Black Panther yang mampu menjadi pendobrak di industri perfilman dunia yang selama ini dianggap dikuasai 'kulit putih'.

Rupanya Shuri bukanlah tokoh kulit hitam pertama yang memiliki komik sendiri. Sebelumnya ada Storm, salah satu dari anggota X-Men, yang telah memiliki serial komik selama sedekade terakhir.

Marvel menyebut penulis fiksi ilmiah wanita Nigeria-Amerika Nnedi Okorafor adalah sosok di balik cerita Shuri. Okorafor disebut telah bekerja untuk Marvel terkait serial dari 'Wakanda' ini. Namun dia sebelumnya lebih fokus pada Dora Milaje, unit pasukan wanita khusus dari Wakanda.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Siti Hardiyanti Rukmana

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:08 WIB

Mbak Tutut: Libatkan Tuhan dalam Perjalanan Hidupmu

usia 70 tahun yang tengah dijalaninya, bepergian jauh tentu sudah tak lagi terlalu menarik hati Siti Hardiyanti Rukmana.

Pulau Bidadari (Foto Dok PT Pembangunan Jaya)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Pulau Bidadari Tawarkan Wisata Alam Masih Sangat Alami

Pulau Bidadari merupakan salah satu gugusan pulau yang terdapat di Kepulauan Seribu yang dikembangkan sebagai kawasan wisata bahari. Merupakan pulau terdekat dengan Teluk Jakarta menjadikan…

Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya MRT Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3) pagi (Foto: Setkab.go.id)

Minggu, 24 Maret 2019 - 16:00 WIB

Resmikan MRT, Presiden Jokowi: Hari Ini Peradaban Baru Telah Dimulai

Setelah menjalani masa uji coba sejak beberapa hari lalu, Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit(MRT) Jakarta Fase l diresmikan pengoperasionalannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),…

Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia 2019

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:43 WIB

Peringati Hari Ginjal Sedunia, Danone Aqua Gelar Kegiatan Edukatif

Dalam rangka memperingati Hari Ginjal Sedunia/World Kidney Day 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Maret 2019 yang lalu, Danone-AQUA mengadakan serangkaian kegiatan edukatif yang bertujuan untuk…

JakCard Bank DKI bisa digunakan di MRT

Minggu, 24 Maret 2019 - 15:34 WIB

Bank DKI Dukung Sistem Pembayaran MRT Jakarta

Terus dorong penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI mendukung sistem pembayaran berbasis non tunai untuk pengguna MRT Jakarta. Pengguna transportasi MRT Jakarta dapat menggunakan…