Hankook Tire Indonesia Ajak Wartawan Kunjungi Pabrik Pembuatan Ban di Cikarang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 12 Juli 2018 - 14:18 WIB

Pabrik Ban Hankook Tire Indonesia
Pabrik Ban Hankook Tire Indonesia

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Produsen ban premium global Hankook Tire Indonesia mengajak media untuk berkunjung dan melihat langsung proses pembuatan ban di pabrik mereka yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada, Rabu (11/7/2018).

Pabrik yang diresmikan oleh Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Mantan Presiden Korea Selatan Mr. Lee Myung Bak pada tahun 2013 lalu ini merupakan salah satu dari delapan pabrik Hankook Global yang tersebar di seluruh dunia.

"Pabrik Hankook Tire di Indonesia merupakan basis produksi ketujuh dari delapan pabrik Hankook diseluruh dunia, dan memproduksi ban yang diperuntukan untuk mobil penumpang hingga truk dan bus. Dengan total 32.0000 ban Perhari atau sekitar 12 juta ban pertahun," jelas Hyon Young Seop selaku Senior Manager Corporate Management Team Hankook Tire Indonesia.

Menggunakan bahan baku 100% karet lokal Indonesia, jenis ban yang diproduksi oleh Hankook diantaranya adalah ban yangdidesain khusus untuk mobil penumpang seperti Kinergy EX yang merupakan kombinasi teknologi dan desain yang menawarkan efisiensi bahan bakar, Ventus yang menawarkan performa serta kendali maksimal hingga Vantra LT yang digunakan pada kendaraan truk ringan.

Pabrik yang dibangun di area seluas 60 hektare dan menyerap sekitar 2.000 tenaga kerja ini dalam kegiatan proses produksinya dibagi menjadi 3 shift. “Kualitas produk adalah hal yang menjadi fokus utama Hankook, sehingga kami melakukan banyak pemeriksaan dan penyortiran dalam proses produksi kami, agar konsumen mendapatkan ban dengan kualitas terbaik”. Jelas Hyon Young Seop.

Produk ban yang dihasilkan oleh Hankook Tire Indonesia nantinya akan di ekspor kekawasan Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tenggara dan juga untuk memenuhi permintaan pasar domestik di Indonesia.

Pabrik Hankook Tire Indonesia juga memperhatikan kelestarian lingkungan disekitar pabrik dengan cara menggunakan Bahan Bakar Gas (PNG) sebagai bahan bakar mereka dan mendukung penerapan Green Factory. Selain itu, Hankook Tire Indonesia juga melakukan kegiatan CSR yang terintegrasi dengan melibatkan partisipasi aktif baik dari karyawan, managemen serta masyarakat lokal dalam pelaksanaan program.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.