KAI Gandeng Andien dalam Festival Musik Argo Muria

Oleh : Dina Astria | Jumat, 06 Juli 2018 - 13:18 WIB

PT KAI menggandeng penyanyi Andien dalam Argo Muria Festival. (Dok PT KAI)
PT KAI menggandeng penyanyi Andien dalam Argo Muria Festival. (Dok PT KAI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT KAI (Persero) baru mengumumkan sebuah kolaborasi yang sangat kental dengan kebudayaan bersama penyanyi bertalenta, Andien Aisyah. Kolaborasi ini akan menghadirkan sebuah festival musik bernama Argo Muria Festival with Andien, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2018 mendatang di Lawang Sewu, Semarang. Festival ini terbuka untuk umum dan tidak berbayar.

Sesuai dengan temanya, menampilkan keberagaman budaya, Argo Muria Festival with Andien tidak hanya sekedar menampilkan Andien #IndonesiaBermetaforsa showcase, tetapi juga menghadirkan bazaar, exhibition, dan opening act dari 3 orang Jazzy Station Perfomer asal Bandung dan Semarang.

mengatakan, “Indonesia merupakan rantai kepulauan yang terbentang antara dua benua, dua samudera, membentuk salah satu negara dengan jumlah populasi terbesar di dunia. Hal ini berdampak pada tingginya kebutuhan akan transportasi sebagai penunjang ekonomi bangsa. Sejak mulai bertransformasi di tahun 2009, PT KAI (Persero) menerapkan prinsip ‘we are listening’, untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sebagai wujud prinsip ini, berkolaborasi dengan Andien, seorang penyanyi bertalenta, panutan, ikon fesyen, dan agen perubahan sosial dan kebudayaan adalah sebuah kehormatan bagi kami,” papar R. Agus Dwinanto Budiadji, VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI, dalam keterangan pers yang diterima Industry.co.id.

“Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari perjalanan album Metamorfosa, yang baru saja diluncurkan di tahun 2017 lalu. Suatu kehormatan bagi saya dapat berkolaborasi dengan PT KAI (Persero) untuk menghadirkan Argo Muria Festival with Andien. Tidak hanya special showcase, kolaborasi ini juga akan diramaikan dengan exhibition dengan beragam kebudayaan yang ditampilkan,” ujar Andien.

Dalam kolaborasi ini, Andien juga akan menjalani proses syuting short movie bercerita tentang perjalanan dan persiapan Andien untuk #IndonesiaBermetaforsa sekaligus memberikan pengalaman tak terlupakan bersama Argo Muria bagi Andien. Tidak hanya itu, Andien juga mengajak para penyanyi dan band lokal Semarang untuk berpartisipasi dalam Argo Muria Festival with Andien. Selain menyanyikan lagu-lagu di album Metamorfosa, Andien juga akan menyanyikan lagu daerah Kota Semarang, Djangkrik Genggong dan Gambang Semarang yang akan diaransemen ulang dengan tambahan unsur musik Jazz.

“Senang rasanya dapat berkolaborasi dengan para penyanyi dan band lokal di Semarang untuk terus melestarikan keberagaman budaya di Indonesia” ungkap Andien.

Pemilihan Lawang Sewu sebagai tempat Argo Muria Festival with Andien dilaksanakan, karena gedung ini menyimpan cerita sejarah Panjang Kota Semarang. Gedung ini merupakan saksi bisu dari peristiwa Pertempuran 5 Hari di Semarang pada Oktober 1945. Didesain oleh seorang arsitek asal Belanda, Cosman Citroen, pada masa penjajahan Belanda, Lawang Sewu dijadikan sebagai kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappji atau perusahaan kereta api.

Setelah kemerdekaan, Lawang Sewu digunakan sebagai kantor PT KAI (Persero). Pada tahun 1992, Pemerintah Kota Semarang menjadikan Lawang Sewu sebagai bangunan kuno bersejarah di Kota Semarang. Saat ini Lawang Sewu dapat digunakan juga sebagai tempat untuk Photoshoot, Shooting, Wedding, Photo Pre Wedding, Gala Dinner, Workshop, Pameran, Festival, Fashion Show dan live concert music.

Di samping menghadirkan Argo Muria Festival with Andien, PT KAI (Persero) juga akan meluncurkan kartu komunitas, Member Card, sebuah kartu layanan loyalty bagi penumpang setia kereta eksekutif; serta program Boarding Pass Trough Value KAI, sebuah program yang memberikan fasilitas tambahan bagi penumpang kereta untuk mendapatkan potongan harga spesial dari hotel, restoran, tempat wisata, dan mitra lainnya yang bekerja sama dengan PT KAI (Persero) hanya dengan menunjukkan boarding pass atau tiket kereta mereka.

“Sebagai wujud transformasi PT KAI (Persero), sejalan dengan prinsip ‘we are listening’, kami akan terus berupaya untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dimulai dari Arg o Muria Festival with Andien di kota Semarang, kami berharap dapat kembali berkolaborasi dengan Andien di kota-kota lainnya,” tutup Agus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…