KAI Gandeng Andien dalam Festival Musik Argo Muria

Oleh : Dina Astria | Jumat, 06 Juli 2018 - 13:18 WIB

PT KAI menggandeng penyanyi Andien dalam Argo Muria Festival. (Dok PT KAI)
PT KAI menggandeng penyanyi Andien dalam Argo Muria Festival. (Dok PT KAI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT KAI (Persero) baru mengumumkan sebuah kolaborasi yang sangat kental dengan kebudayaan bersama penyanyi bertalenta, Andien Aisyah. Kolaborasi ini akan menghadirkan sebuah festival musik bernama Argo Muria Festival with Andien, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2018 mendatang di Lawang Sewu, Semarang. Festival ini terbuka untuk umum dan tidak berbayar.

Sesuai dengan temanya, menampilkan keberagaman budaya, Argo Muria Festival with Andien tidak hanya sekedar menampilkan Andien #IndonesiaBermetaforsa showcase, tetapi juga menghadirkan bazaar, exhibition, dan opening act dari 3 orang Jazzy Station Perfomer asal Bandung dan Semarang.

mengatakan, “Indonesia merupakan rantai kepulauan yang terbentang antara dua benua, dua samudera, membentuk salah satu negara dengan jumlah populasi terbesar di dunia. Hal ini berdampak pada tingginya kebutuhan akan transportasi sebagai penunjang ekonomi bangsa. Sejak mulai bertransformasi di tahun 2009, PT KAI (Persero) menerapkan prinsip ‘we are listening’, untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sebagai wujud prinsip ini, berkolaborasi dengan Andien, seorang penyanyi bertalenta, panutan, ikon fesyen, dan agen perubahan sosial dan kebudayaan adalah sebuah kehormatan bagi kami,” papar R. Agus Dwinanto Budiadji, VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT KAI, dalam keterangan pers yang diterima Industry.co.id.

“Kolaborasi ini merupakan kelanjutan dari perjalanan album Metamorfosa, yang baru saja diluncurkan di tahun 2017 lalu. Suatu kehormatan bagi saya dapat berkolaborasi dengan PT KAI (Persero) untuk menghadirkan Argo Muria Festival with Andien. Tidak hanya special showcase, kolaborasi ini juga akan diramaikan dengan exhibition dengan beragam kebudayaan yang ditampilkan,” ujar Andien.

Dalam kolaborasi ini, Andien juga akan menjalani proses syuting short movie bercerita tentang perjalanan dan persiapan Andien untuk #IndonesiaBermetaforsa sekaligus memberikan pengalaman tak terlupakan bersama Argo Muria bagi Andien. Tidak hanya itu, Andien juga mengajak para penyanyi dan band lokal Semarang untuk berpartisipasi dalam Argo Muria Festival with Andien. Selain menyanyikan lagu-lagu di album Metamorfosa, Andien juga akan menyanyikan lagu daerah Kota Semarang, Djangkrik Genggong dan Gambang Semarang yang akan diaransemen ulang dengan tambahan unsur musik Jazz.

“Senang rasanya dapat berkolaborasi dengan para penyanyi dan band lokal di Semarang untuk terus melestarikan keberagaman budaya di Indonesia” ungkap Andien.

Pemilihan Lawang Sewu sebagai tempat Argo Muria Festival with Andien dilaksanakan, karena gedung ini menyimpan cerita sejarah Panjang Kota Semarang. Gedung ini merupakan saksi bisu dari peristiwa Pertempuran 5 Hari di Semarang pada Oktober 1945. Didesain oleh seorang arsitek asal Belanda, Cosman Citroen, pada masa penjajahan Belanda, Lawang Sewu dijadikan sebagai kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappji atau perusahaan kereta api.

Setelah kemerdekaan, Lawang Sewu digunakan sebagai kantor PT KAI (Persero). Pada tahun 1992, Pemerintah Kota Semarang menjadikan Lawang Sewu sebagai bangunan kuno bersejarah di Kota Semarang. Saat ini Lawang Sewu dapat digunakan juga sebagai tempat untuk Photoshoot, Shooting, Wedding, Photo Pre Wedding, Gala Dinner, Workshop, Pameran, Festival, Fashion Show dan live concert music.

Di samping menghadirkan Argo Muria Festival with Andien, PT KAI (Persero) juga akan meluncurkan kartu komunitas, Member Card, sebuah kartu layanan loyalty bagi penumpang setia kereta eksekutif; serta program Boarding Pass Trough Value KAI, sebuah program yang memberikan fasilitas tambahan bagi penumpang kereta untuk mendapatkan potongan harga spesial dari hotel, restoran, tempat wisata, dan mitra lainnya yang bekerja sama dengan PT KAI (Persero) hanya dengan menunjukkan boarding pass atau tiket kereta mereka.

“Sebagai wujud transformasi PT KAI (Persero), sejalan dengan prinsip ‘we are listening’, kami akan terus berupaya untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dimulai dari Arg o Muria Festival with Andien di kota Semarang, kami berharap dapat kembali berkolaborasi dengan Andien di kota-kota lainnya,” tutup Agus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.