Film Bumblebee Akan Tampilkan Hal Yang Baru dan Berbeda

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 18 Juni 2018 - 13:00 WIB

Film Bumblebee (Foto: Paramount)
Film Bumblebee (Foto: Paramount)

INDUSTRY.co.id - California – Film Bumblebee merupakan film yang diusung sebagai prekuel (kisah terdahulu) Transformers. Kabarnya film ini disebut-sebut sebagai film terakhir di waralaba adaptasi mainan dan serial animasi bertema perang antar robot tersebut.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Dalam film Bumblebee akan menampilkan hal yang baru dan berbeda dari film-film sebelunya. Produser Lorenzo di Bonaventura menjelaskan, konsep yang mereka jalankan untuk film tersebut. Setidaknya ada dua hal yang berubah, yaitu karakter tokoh robot Bumblebee dan tokoh utama manusia.

Bumblebee kembali ke bentuk aslinya sesuai versi mainan produksi Hasbro, yaitu mobil Volkswagen Beetle atau VW kodok berwarna kuning. Dia lemah dan tidak sekuat lima film terakhir ketika muncul sebagai Camaro, tetapi punya karakter yang hangat, ramah, dan bisa dipeluk. Kisahnya mundur ke 30 tahun silam.

"Aku telah memutar (versi kasar film) tiga kali dan belum ada satu pun komentar dari penonton yang menunjukkan bahwa mereka tidak suka atas fakta, bahwa kami mengubahnya menjadi Beetle. Kehangatan itu tentu saja membantu kami, tetapi kesegaran yang halus ini sangat menyenangkan," kata Lorenzo. 

Nantinya tokoh Bumblebee yang mempunyai kehangatan akan ditampilkan lewat relasinya dengan tokoh utama, remaja perempuan bernama Charlie (Hailee Steinfeld). Film ini akan menjadi pertama kalinya tokoh utama manusia adalah seorang perempuan. 

"Perubahan ini bagus. Ketika kami berdebat, gagasan mengenai sosok gadis muda tampak sebagai perubahan arah yang nyata," ungkap Lorenzo. 

Sementara itu, demi perubahan tersebut jumlah tokoh robot alien juga diperkecil, terutama dari kubu penjahat alias Decepticon. Menurut sutradara Travis Knight, Bumblebee akan "susah dipeluk" jika terlalu banyak ancaman dari penjahat. Dengan jumlah robot sedikit pula, film bisa menyorot hubungan Bumblebee dan Charlie lebih dalam.

Menurut Lorenzo, Christina Hodson telah menulis skenario yang indah tentang relasi emosional kedua tokoh tersebut.

"Jika melihat film ini dari perspektif itu, kami pikir, kami tidak ingin membebani satu Autobot dengan terlalu banyak Decepticon. jadi dia hanya punya tiga tokoh antagonis utama," ujar Lorenzo. 

Disutradarai Travis Knight yang menggarap film animasi Kubo and the Two Strings, Bumblebee akan menceritakan petualangan robot kuning Autobot selama di bumi pada era 1980-an.

Film ini dibintangi oleh Hailee Steinfeld, John Cena, Jorge Lendeborg Jr, Pamela Adlon, ini akan tayang pada 21 Desember 2018 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…