Lagu Lagi Syantik Ditonton 103 juta kali, Siti Badriah Kebanjiran Order Manggung

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 12 Juni 2018 - 10:34 WIB

Siti Badriah (Tengah) dalam Video Klip "Lagi Syantik" yang telah ditonton 103 juta kali
Siti Badriah (Tengah) dalam Video Klip "Lagi Syantik" yang telah ditonton 103 juta kali

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Penyanyi dangdut Siti Badriah saat ini tengah naik daun berkat "Lagi Syantik" yang diputar di mana-mana. Siti sendiri tak menyangka single yang dinyanyikannya itu bisa menjadi viral di dunia maya. Apalagi ditonton lebih 100 juta kali.

"Aku surprise dan enggak nyangka kalau respon lagu 'Lagi Syantik' jadi seperti ini. Syukur Alhamdulillah ini jadi berkah di bulan Ramadan," ujar Siti Badriah.

Sebelumnya Siti Badriah populer berkat lagu 'Brondong Tua'. Dan berkat lagu ciptaan  Yogi RPH ini, namanya semakin melejit.  Siti Badriah bahkan mengaku kebaniran order untuk menghibur masyarakat di seluruh penjuru Indonesia dengan lagu itu.

"Waktu pertama kali dikasih lagu ini, aku juga langsung suka banget dengan lagunya, terasa lebih fresh dan kekinian lagunya. Sebenarnya lagu ini sudah lama jadinya, tapi baru dirilis bulan Maret kemarin, dan ternyata momennya pas juga," ungkap penyanyi yang akrab disapa Sibad itu.

Video 'Lagi Syantik' dari penyanyi kelahiran Bekasi itu sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube. Hal ini disebabkan  karena irama musik dangdut yang dinyanyikan oleh Siti Badriah beradaptasi pada perkembangan zaman. Lagu ini sukses melakukan fusion antara genre dangdut dengan musik elektronik yang populer di kalangan milenial dan generasi Z.

Sangat jarak musik video penyanyi Indonesia yang ditonton lebih dari 100 juta kali. Sebelum Siti Badriah, video lirik lagu Virgoun berjudul 'Bukti' dan Armada berjudul 'Asal Kau Bahagia' juga menembus angka 100 juta.

Sementara itu Rahayu Kertawiguna selaku produser Nagaswara Records yang memproduksi video lagu tersebut mengaku sudah memperkirakan lagu Lagi Syantik itu bakal meledak. “Maka kita serius menyiapkan video klipnya yang kekinian. Yang sesuai dengan keinginan generasi saat ini. Dan ternyata dugaan saya tepat,” kata Rahayu kepada Industry.co.id.

Dengan di tonton lebih dari 103 juta kali di youtube, Rahayu mengaku secara otomatis ada kenaikan penghasilan dari digital secara significant. “Mulai iTunes, Joox, Deezer, Spotify, Melon, dan lain lain yang  telah bekerjasama dengan Nagaswara memberikan pendapatan yang lumayan,” akunya.

“Lumayan untuk menutupi beberapa album atau lagu lain yang kurang baik penjualannya selama puasa ini. Anggap aja subsidi silang, “kata produser yang sangat aktif menelurkan aalbum dan juga single dari puluhan grup band dan penyanyi dibawah Nagaswara Records. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut LPDB Braman Setyo (Foto Fadli)

Senin, 25 Juni 2018 - 22:00 WIB

Pajak Turun, Kompetisi Bisnis UKM Lebih Bergairah

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), Braman Setyo menyambut gembira kebijakan penurunan PPh final UMKM menjadi 0,5 persen oleh…

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Juni 2018 - 21:30 WIB

Rizal Ramli: Lima Hal Ini Jadi Faktor Meruginya Garuda Indonesia

Ekonom sekaligus mantan Menko Kemaritiman DR Rizal Ramli membeberkan kasus keuangan yang melilit maskapai PT Garuda Indonesia akibat Miss Manajemen dan ketidakmampuan serta ketidakprofesionalan…

Cawagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Senin, 25 Juni 2018 - 21:25 WIB

Isu Poligami Empat Istri Uu Ruhzanul Ulum Marak, Begini Tanggapan Bawaslu

INDUSTRY.co.id - Bandung-Sehari jelang Pilgub Jabar, calon wakil gubernur pasangan Ridwan Kamil, Uu Ruzhanul Ulum diterpa isu tak sedap soal perilaku poligaminya sejak menjabat sebagai Bupati…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Senin, 25 Juni 2018 - 21:18 WIB

Ketua DPR RI Apresiasi dan Dukung Kementan Blacklist Importir Bawang Nakal

INDUSTRY.co.id - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo memberikan apresiasi kepada Kementerian Pertanian (Kementan) serta mendukung langkah-langkah yang diambil terkait dimasukannya 5 perusahaan importir…

Ilustrasi Pemudik Motor (Ist)

Senin, 25 Juni 2018 - 20:50 WIB

Menhub Klaim Pemudik Dengan Sepeda Motor Turun sebesar 18,2 Persen Tahun Ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pada masa angkutan lebaran tahun ini jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor turun sebesar 18,2% dibandingkan pada masa angkutan lebaran…