Lagu Lagi Syantik Ditonton 103 juta kali, Siti Badriah Kebanjiran Order Manggung

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 12 Juni 2018 - 10:34 WIB

Siti Badriah (Tengah) dalam Video Klip "Lagi Syantik" yang telah ditonton 103 juta kali
Siti Badriah (Tengah) dalam Video Klip "Lagi Syantik" yang telah ditonton 103 juta kali

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Penyanyi dangdut Siti Badriah saat ini tengah naik daun berkat "Lagi Syantik" yang diputar di mana-mana. Siti sendiri tak menyangka single yang dinyanyikannya itu bisa menjadi viral di dunia maya. Apalagi ditonton lebih 100 juta kali.

"Aku surprise dan enggak nyangka kalau respon lagu 'Lagi Syantik' jadi seperti ini. Syukur Alhamdulillah ini jadi berkah di bulan Ramadan," ujar Siti Badriah.

Sebelumnya Siti Badriah populer berkat lagu 'Brondong Tua'. Dan berkat lagu ciptaan  Yogi RPH ini, namanya semakin melejit.  Siti Badriah bahkan mengaku kebaniran order untuk menghibur masyarakat di seluruh penjuru Indonesia dengan lagu itu.

"Waktu pertama kali dikasih lagu ini, aku juga langsung suka banget dengan lagunya, terasa lebih fresh dan kekinian lagunya. Sebenarnya lagu ini sudah lama jadinya, tapi baru dirilis bulan Maret kemarin, dan ternyata momennya pas juga," ungkap penyanyi yang akrab disapa Sibad itu.

Video 'Lagi Syantik' dari penyanyi kelahiran Bekasi itu sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube. Hal ini disebabkan  karena irama musik dangdut yang dinyanyikan oleh Siti Badriah beradaptasi pada perkembangan zaman. Lagu ini sukses melakukan fusion antara genre dangdut dengan musik elektronik yang populer di kalangan milenial dan generasi Z.

Sangat jarak musik video penyanyi Indonesia yang ditonton lebih dari 100 juta kali. Sebelum Siti Badriah, video lirik lagu Virgoun berjudul 'Bukti' dan Armada berjudul 'Asal Kau Bahagia' juga menembus angka 100 juta.

Sementara itu Rahayu Kertawiguna selaku produser Nagaswara Records yang memproduksi video lagu tersebut mengaku sudah memperkirakan lagu Lagi Syantik itu bakal meledak. “Maka kita serius menyiapkan video klipnya yang kekinian. Yang sesuai dengan keinginan generasi saat ini. Dan ternyata dugaan saya tepat,” kata Rahayu kepada Industry.co.id.

Dengan di tonton lebih dari 103 juta kali di youtube, Rahayu mengaku secara otomatis ada kenaikan penghasilan dari digital secara significant. “Mulai iTunes, Joox, Deezer, Spotify, Melon, dan lain lain yang  telah bekerjasama dengan Nagaswara memberikan pendapatan yang lumayan,” akunya.

“Lumayan untuk menutupi beberapa album atau lagu lain yang kurang baik penjualannya selama puasa ini. Anggap aja subsidi silang, “kata produser yang sangat aktif menelurkan aalbum dan juga single dari puluhan grup band dan penyanyi dibawah Nagaswara Records. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Willy Aviantara Beraksi Bersama Jane Callista Dalam World Of Bambini di Ice Palace. Minggu (9/12)

Senin, 10 Desember 2018 - 14:09 WIB

WAV Entertainment Sukses Gelar Rerun The World of Bambini

Rayakan sembilan tahun berkarya, WAV Entertainment kembali gelar konser musikal bertajuk The World of Bambini di Ice palace, Mal Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018)…

APP Sinar Mas

Senin, 10 Desember 2018 - 14:08 WIB

APP Sinar Mas Kembangkan Inovasi Wujudkan Komitmen Tercapainya SDG

Pemerintah terus mengembangkan riset dan inovasi yang bisa menggerakkan dunia usaha untuk berkolaborasi dengan masyarakat guna mencapai agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development…