Lagu Lagi Syantik Ditonton 103 juta kali, Siti Badriah Kebanjiran Order Manggung

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 12 Juni 2018 - 10:34 WIB

Siti Badriah (Tengah) dalam Video Klip "Lagi Syantik" yang telah ditonton 103 juta kali
Siti Badriah (Tengah) dalam Video Klip "Lagi Syantik" yang telah ditonton 103 juta kali

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Penyanyi dangdut Siti Badriah saat ini tengah naik daun berkat "Lagi Syantik" yang diputar di mana-mana. Siti sendiri tak menyangka single yang dinyanyikannya itu bisa menjadi viral di dunia maya. Apalagi ditonton lebih 100 juta kali.

"Aku surprise dan enggak nyangka kalau respon lagu 'Lagi Syantik' jadi seperti ini. Syukur Alhamdulillah ini jadi berkah di bulan Ramadan," ujar Siti Badriah.

Sebelumnya Siti Badriah populer berkat lagu 'Brondong Tua'. Dan berkat lagu ciptaan  Yogi RPH ini, namanya semakin melejit.  Siti Badriah bahkan mengaku kebaniran order untuk menghibur masyarakat di seluruh penjuru Indonesia dengan lagu itu.

"Waktu pertama kali dikasih lagu ini, aku juga langsung suka banget dengan lagunya, terasa lebih fresh dan kekinian lagunya. Sebenarnya lagu ini sudah lama jadinya, tapi baru dirilis bulan Maret kemarin, dan ternyata momennya pas juga," ungkap penyanyi yang akrab disapa Sibad itu.

Video 'Lagi Syantik' dari penyanyi kelahiran Bekasi itu sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube. Hal ini disebabkan  karena irama musik dangdut yang dinyanyikan oleh Siti Badriah beradaptasi pada perkembangan zaman. Lagu ini sukses melakukan fusion antara genre dangdut dengan musik elektronik yang populer di kalangan milenial dan generasi Z.

Sangat jarak musik video penyanyi Indonesia yang ditonton lebih dari 100 juta kali. Sebelum Siti Badriah, video lirik lagu Virgoun berjudul 'Bukti' dan Armada berjudul 'Asal Kau Bahagia' juga menembus angka 100 juta.

Sementara itu Rahayu Kertawiguna selaku produser Nagaswara Records yang memproduksi video lagu tersebut mengaku sudah memperkirakan lagu Lagi Syantik itu bakal meledak. “Maka kita serius menyiapkan video klipnya yang kekinian. Yang sesuai dengan keinginan generasi saat ini. Dan ternyata dugaan saya tepat,” kata Rahayu kepada Industry.co.id.

Dengan di tonton lebih dari 103 juta kali di youtube, Rahayu mengaku secara otomatis ada kenaikan penghasilan dari digital secara significant. “Mulai iTunes, Joox, Deezer, Spotify, Melon, dan lain lain yang  telah bekerjasama dengan Nagaswara memberikan pendapatan yang lumayan,” akunya.

“Lumayan untuk menutupi beberapa album atau lagu lain yang kurang baik penjualannya selama puasa ini. Anggap aja subsidi silang, “kata produser yang sangat aktif menelurkan aalbum dan juga single dari puluhan grup band dan penyanyi dibawah Nagaswara Records. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JNE. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:54 WIB

Mulai Besok Tarif Kiriman Paket JNE Naik 19 Persen

Perusahaan jasa kiriman ekspres JNE kembali melakukan penyesuaian tarif jasa kiriman paket ke konsumen. Penyesuaian itu berupa kenaikan tarif maupun penurunan tarif dan berlaku mulai 21 Maret…

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari.

Panen jagung

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:31 WIB

Kementan Perkuat Koordinasi Untuk Mendukung Usaha Perunggasan Nasional Yang Sehat

Jakarta, Kementan terus memperkuat koordinasi untuk mendukung usaha perunggasan nasional yang sehat. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita di…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:10 WIB

Peringati Hari Air Dunia, Menteri Basuki Ajak Generasi Milenial Jaga Lingkungan dan Air

Hari Air Dunia (HAD) diperingati setiap tanggal 22 Maret, pada tahun 2019 mengangkat tema internasional “Leaving No One Behind” yang diadaptasi dalam tema Indonesia “Semua Harus Mendapatkan…

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam acara Customer Gathering BGR Logistics

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:02 WIB

Jelang Hari Jadi ke-42, BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setia

Apresiasi tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics.