Panglima TNI Ajak Masyarakat Kaltim Jaga Persatuan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 09 Juni 2018 - 08:45 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

INDUSTRY.co.id - Samarinda- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengajak semua komponen masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur untuk bersatu padu dalam menjaga keamanan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat memberi sambutan pada acara Safari Ramadhan TNI-Polri di Mapolresta Samarinda, Jumat (8/6/2018) , Marsekal Hadi menuturkan, sebelum ke Samarinda, dirinya bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah menggelar Safari Ramadhan ke sejumlah daerah, di antaranya Surabaya, Lampung dan Yogyakarta.

"Hari ini kita di Samarinda, apa yang ingin kita peroleh adalah ingin mengajak komponen masyarakat, TNI, Polri untuk bersatu padu menjaga NKRI," katanya.

Ia menambahkan bahwa berbagai aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu tidak boleh terulang kembali.

"Peristiwa yang kita lihat beberapa waktu lalu sebelum Ramadhan terjadi di luar perkiraan kita bersama," katanya.

Belajar dari kejadian tersebut, Marsekal Hadi mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, dan Polri, serta semua komponen masyarakat harus bersama-sama menangkal terorisme.

"TNI prajuritnya ada 500 ribu dan Polri 450 ribu, ini kekuatan yang besar, tapi tidak optimal tanpa bantuan masyarakat," ucapnya.

Ia berharap cita-cita mewujudkan kedamaian di negeri tercinta ini bisa terwujud.

"Semoga apa yang kita inginkan bisa terwujud, yakni menjadikan negara Indonesia yang aman dan tentram, gemah ripah loh jinawi dan toto tentrem kerto raharjo," ujar Marsekal Hadi.

Selain Kapolri, acara Safari Ramadhan itu juga dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Ketua DPRD HM Syahrun, Pangdam Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat Kaltim. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…