Hari ini, Ketahanan Tren Kenaikan IHSG Bakal Diuji pada Kisaran 5.723-5.775

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 23 Mei 2018 - 09:10 WIB

Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)
Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terjadi pada perdagangan kemarin diperkirakan akan diuji ketahanannya di kisaran 5.723-5.775 pada perdagangan hari ini.

“Pasalnya, penguatan IHSG yang terjadi kemarin masih dalam tren penurunan sehingga indeks akan berupaya mempertahankan titik supportnya hari ini pada kisaran 5.723-5.736,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Rabu (23/05/2018).

Reza mengemukakan, IHSG kemarin ditutup menguat 0,3% ke posisi 5.751. Itu artinya, IHSG telah mulai mendekati kisaran target resistensi 5.758-5.775. Karena terjadi di saat masih ada tren penurunan, maka kenaikan tersebut harus kembali diuji ketahanannya.

Pasalnya, demikian Reza, IHSG masih mungkin mengalami penurunan pada hari ini jika tidak ada sentimen yang mampu menopang kenaikan indeks yang telah terjadi sejak kemarin. Karena itu, pelaku pasar diminta untuk mewaspadai sentimen yang dapat membuat IHSG kembali melemah.

Reza mengugkapkan, adanya potensi IHSG mengalami penurunan pada hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham pilihan mereka yang harganya telah terdiskon selama beberapa waktu terakhir ini.

Sementara itu, Reza merekomendasikan BELI terhadap saham-saham PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP). (Abraham Sihombing)

Attachments area

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2019 - 09:00 WIB

Bandara Kualanamu Jadi Hub Penerbangan Domestik Barat

Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmen pengembangan Bandara Internasional Kualanamu Medan sebagai hub penerbangan domestik wilayah Barat dan wilayah Asia Tenggara.

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:33 WIB

Siloam Hospitals Manado Sellengarakan Talkshow Pencegahan dan Penanganan Stroke

Penyakit dapat muncul dan terjadi pada siapa saja dan tidak mengenal usia dan kelamin sehingga akan mengganggu kualitas hidup seseorang termasuk stroke.

Ilustrasi Tes SBMPTN

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:11 WIB

Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada , menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:00 WIB

5,98 Juta Tenaga Kerja Bergabung di Industri Hasil Tembakau

Industri Hasil Tembakau (IHT) menyerap 5,98 juta tenaga kerja, yang terdiri atas 4,28 juta pekerja di sektor manufaktur dan distribusi, serta sisanya 1,7 juta pekerja di sektor perkebunan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.